Chapter 6

754 88 192
                                    

Lebih awal dari yang diharapkan Luhan, pada hari kedua, Hakyeon datang ke kediaman Jia untuk menjadi penjaga. 

Luhan menyuruh Sohyun menyuap pengurus rumah tangga sebelumnya dan mereka hanya tahu dia adalah sepupu jauh Sohyun. 

Karena para penjaga dibagi dengan sejumlah barisan, Hakyeon hanya bisa menjadi penjaga di sisi terluar sehingga tidak banyak syarat baginya untuk tinggal disini. 

Waktu berlalu sangat cepat dan sekarang tepat hari ketiga. 

Di pagi hari, Kim Hyorin mengatur segalanya dengan tepat dan meminta pelayannya, Jueun, untuk menemui Luhan dan memintanya untuk menyelesaikan beberapa pengaturan. 

Sebelum pergi, semua orang pergi ke Monogai. 

Nyonya Besar Jia mengucapkan beberapa kata dengan sungguh-sungguh dan nasehatnya itu memastikan semua orang harus berperilaku baik. Pada hari-hari biasa, mereka tidak akan pergi ke Kuil Sansa untuk membakar dupa (berdoa) karena Kuil Sansa terletak di daerah terpencil. 

Meskipun tempat itu terkenal, tapi asap dupanya tidak setebal kuil yang letaknya lebih dekat kota (maksudnya ga serame di kuil dekat kota). 

Tapi tidak ada yang tahu kenapa, kali ini mereka harus berdoa di kuil yang begitu jauh. 

Mijoo tampak dipenuhi dengan kegembiraan saat dia berkata bahwa dia pasti akan berdoa kepada Buddha untuk Nyonya Besar Jia dan jia Yulvy. 

Nyonya Besar Jia mendengar bahwa Mijoo akan mendoakannya dan sikapnya terhadap Mijoo semakin melunak. 

Dalam perjalanan ini, ada juga beberapa penjaga yang dibawa untuk melindungi keamanan Nona Muda kediaman Jia. 

Luhan berdiri di depan kereta kuda tapi tetap tidak bergerak. Kim Hyorin melihatnya dan bertanya dengan cemberut, "Kenapa Nona Kelima tidak masuk?" 

"Aku berpikir bahwa penjaganya terlalu sedikit. Untuk mencegah kecelakaan, Bibi Kedua mungkin bisa membawa beberapa penjaga lagi.” Kata Luhan. 

Kim Hyorin mengerutkan kening. Dia tidak menyangka Luhan akan berbicara tentang masalah ini. Tapi semuanya sudah diatur jadi Kim Hyorin tersenyum, "Nona Kelima, penjaga yang kita bawa sudah cukup banyak. Bibi ini tidak bisa begitu saja membawa semua penjaga di kediaman Jia. Jika jumlah orang terlalu banyak, nantinya akan terlihat tidak enak untuk dilihat.” 

Tapi Luhan ngotot dan terus menggelengkan kepalanya. 

Ketika Mina dan Mijoo melihatnya, Mina tidak mengatakan apapun tapi Mijoo tampak tidak senang dan dia berkata, “Kediaman Jia kita bukanlah keluarga Kekaisaran, seberapa banyak penjaga yang diinginkan oleh Adik Kelima? Saat Paman tertua keluar, dia tidak pilih-pilih seperti ini.” 

Sekali lagi, Mijoo meminjam nama Yunho untuk berbicara. Ketika dia selesai berbicara, Luhan meliriknya. Pandangan sekilasnya itu sangat ringan tapi membuat Mijoo tiba-tiba merasa dingin di seluruh tubuhnya. 

"Tambahkan saja dua lagi.” Luhan mengangkat tangannya dan menunjuk ke dua penjaga di dekat pintu, "Pilih mereka saja.” 

Melihat Luhan tidak menginginkan banyak penjaga dan hanya ingin menambah dua penjaga lagi, Kim Hyorin merasa lega karena dia tidak ingin menunda waktu untuk masalah ini. 

Penambahan penjaga dua orang tidak akan mempengaruhi situasi secara keseluruhan tapi Kim Hyorin memasang wajah penuh kebimbangan dan berkata, "Nona Kelima, kau benar-benar... Tidak apa-apa... Terserah kau saja.” Dia menginstruksikan Jueun, yang berada di sampingnya, "Pergi dan panggil kedua penjaga di sana untuk mengikuti kita keluar kota.” 

“Berterima kasih kepada Bibi Kedua.” Bibir Luhan mengait membentuk senyuman. 

Melihat bahwa Kim Hyorin menyetujui permintaan Luhan, Mina hanya memandang Luhan dengan aneh, tapi Mijoo dengan keras menginjak kakinya dan menatap Luhan sebelum berbalik untuk pergi. 

Lavender's BlueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang