Chapter 27

816 94 172
                                    

Permaisuri tersenyum saat dia mempersilahkan Jaejoong duduk dan melambaikan tangannya kepada Luhan, untuk meminta Luhan agar maju. 

Luhan maju ke depan dan Permaisuri melihatnya dari atas dan ke bawah untuk menilainya. Dia tersenyum dan berkata kepada Selir Hyori, "Benar-benar gadis yang rapi dan cantik." 

Jaejoong agak gelisah dan ingin meraih Luhan dan keluar dari pintu Istana ini. Hanya saja sebagai pejabat, dia harus mempertimbangkan banyak hal. Dia tidak tahu apa yang direncanakan Permaisuri, tapi sebagai seorang ibu, dia memiliki firasat bahwa mereka akan mencoba untuk memanfaatkan anaknya. 

"Berapa umurmu tahun ini?" Sang Permaisuri bertanya. 

“Membalas Yang Mulia, putri pejabat ini berusia enam belas tahun.” Luhan menjawab. 

Permaisuri tersenyum dan meraih tangan Luhan, "Ketika Permaisuri ini berada di Istana, Permaisuri ini selalu mendengar bahwa putri Jenderal Jia memiliki penampilan dan bakat yang luar biasa. Sebelumnya aku telah melihatmu di perjamuan Istana dan merasa Sangat senang. Berpikir bahwa akhir-akhir ini aku memiliki waktu luang, jadi aku memanggil Nyonya Jia dan meminta untuk membawa Nona Muda Jia ke Istana untuk melihatnya." 

Dia menghela napas, "Enam belas tahun dan terlihat sangat cerdas. Aku tidak tahu pria keluarga mana yang beruntung bisa menikahi Nona Muda Jia.” 

Jantung Jaejoong berdebar kencang dan tangannya yang ada di sisinya mengepal. 

Hati Luhan melonjak, tapi dia kurang lebih mengerti tujuan Permaisuri memanggil mereka ke Istana. 

Selir Hyori juga tersenyum, “Bukankah begitu? Sangat cantik dalam penampilan dan berperilaku baik. Aku tidak dapat melihat satu pun kesombongan. Sangat jarang melihat wanita muda seperti itu.” 

"Nyonya Jia, apakah Nona Muda Jia sudah memiliki pertunangan?" Sang Permaisuri bertanya sambil tersenyum. 

Jaejoong berdebar kencang, tapi dia dengan cepat menjawab, “Menjawab Yang Mulia, Akhir-akhir ini pejabat ini sedang mencari tuan muda yang cocok untuk dijodohkan dengan putri pejabat ini.” 

Jika keluarga Kekaisaran memiliki niat seperti itu, maka kemungkinan mereka telah menanyakan masalah Luhan dengan sangat jelas. Dia tidak berani menyembunyikan apa pun, itu akan menjadi kejahatan jika dia berani membodohi keluarga Kekaisaran. 

"Jadi seperti ini.” Senyuman Permaisuri lebih dalam, "Bagaimana jika Permaisuri ini mencarikan jodoh untuk Nona Muda Jia?" 

"Tidak." Jaejoong bahkan tidak sempat berpikir sebelum membuka mulutnya. 

Melihat ekspresi Permaisuri menjadi tidak ramah, dia kemudian menjelaskan, "Anak perempuan pejabat ini masih muda dan pejabat ini tidak rela untuk menikahkannya dan masih ingin dia tinggal bersama kami beberapa tahun lagi." 

Ketika Permaisuri mendengarnya, dia tersenyum, "Kata-kata Nyonya Jia tidak benar. Ada pepatah yang mengatakan bahwa anak perempuan tidak dapat dipertahankan begitu saja karena mereka bisa menjadi musuh. Kau terus tidak ingin membiarkan Nona Muda Jia menikah, di masa depan Nona Muda Jia akan menyalahkanmu untuk hal ini. Apakah itu benar Nona Muda Jia?" 

Luhan menatap Permaisuri dan tersenyum, "Putri pejabat ini juga ingin menemani di sisi Ibu.” Dia tidak memberikan wajah apa pun kepada Permaisuri. 

Senyum Permaisuri tidak lagi menyegarkan. Dia menatap Luhan karena dia tidak tahu apakah Luhan tidak punya otak sehingga dia berani menjadi sombong atau apakah dia dengan sengaja menampar wajahnya. 

Melihat wanita seperti ini menjadi menantunya, Permaisuri merasa tidak senang sama sekali. 

Selir Hyori melihat bahwa suasananya begitu kaku sehingga dia tersenyum hangat, "Nyonya Jia dan Nona Muda Jia memiliki perasaan yang mendalam sebagai ibu dan anak sehingga aku merasa sangat iri. Tapi... “ Topik pembicaraannya berubah, “Seorang wanita harus menikah. Walaupun anak gadisnya menikah, bukan berarti perasaan ibu dan anak tidak mendalam lagi.” 

Lavender's BlueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang