Chapter 15

1K 92 264
                                    

Perjamuan keluarga Jia diadakan dua hari kemudian. 

Perjamuan itu diajukan oleh Nyonya Besar Jia sendiri, perjamuan tahunan keluarga sebelumnya selalu diatur sendiri oleh Kim Hyorin, tapi tahun ini ditangani oleh Woo Hyelim. 

Sekarang setelah kekuatan manajemen keluarga Jia jatuh ke tangan Woo Hyelim, Nyonya Besar Jia merasa bahwa hal ini akan memberi Woo Hyelim, wajah tapi tidak tahu bahwa di balik acara yang mulia itu membuat seseorang sengsara. 

Di Brine (Nama Tempat Rumah tangga Ke - 3 di Halaman Timur), Woo Hyelim sedang duduk di depan meja memegang buku akuntansi di satu tangan dan tangan lainnya menghitung dengan canggung pada sempoa. 

Kedua pelayan yang berdiri di belakang berbicara, "Nyonya, kau telah menghitung sepanjang sore, lebih baik istirahat." 

"Perhitungan uang nya sepertinya tidak cocok." Woo Hyelim menggelengkan kepalanya dengan bingung, "Seluruh biaya untuk acara besok harus keluar dari sakuku sendiri." Saat dia berbicara, jejak kemarahan muncul di wajahnya. 

Woo Hyelim telah memamerkan dirinya sebagai wanita bangsawan dari keluarga terpelajar, dan selalu merasa bangga dan serta dia yakin bisa menangani ini. 

Pada awalnya ketika Nyonya Besar Jia menyerahkan kekuatan rumah tangga kepada Kim Hyorin, dia merasa cemburu, tapi dia tidak bisa menurunkan wajahnya untuk bertarung dengannya, jadi selama bertahun-tahun masih ada simpul di dalam hatinya.

Setelah bertahun-tahun menunggu kesempatan, akhirnya dia menjadi ibu pemimpin dari keluarga Jia, tapi baru sekarang dia mengetahui bahwa manajemen keuangan ini tidak mudah untuk dipahami. 

Kim Hyorin berasal dari keluarga pedagang kaya dan biasanya ketika Nyonya Besar Jia ingin menghabiskan lebih banyak uang, Kim Hyorin bisa menggunakan maharnya sendiri dan dia tidak akan kekurangan uang. Tapi keluarga Woo hanya pejabat sipil, angin sepoi-sepoi mengalir ke lengan baju mereka (alias tidak menyimpang atau tidak korupsi) tapi dampak negatifnya adalah mereka menjadi miskin, lalu bagaimana dia bisa menggunakan uangnya sendiri untuk memenuhi acara ini? 

Woo Hyelim berpikir bahwa dengan mengambil alih kekuasaan manajemen, dia akan dapat mengalihkan uang untuk mensubsidi pengeluaran keluarganya. 

Tapi melihat situasinya saat ini, Kim Hyorin telah banyak memancing (mengatur / dikorup) selama bertahun-tahun sehingga buku akuntansi tidak sesuai sama sekali. 

Sekarang perjamuan keluarga semakin dekat, uang tidak cukup lagi. 

Sebelumnya hal ini akan baik-baik saja karena Yunho akan menerima hadiah dari Kaisar dan akan menaruh hadiah itu di dana publik. Tapi sekarang hubungan Yunho dan keluarga Jia menemui jalan buntu, tidak ada lagi dana publik untuk mensubsidi, sehingga Woo Hyelim merasa pusing. 

"Dia jelas mengetahui bahwa dana publik tidak mencukupi, tapi Nyonya Besar masih ingin mengadakan jamuan keluarga saat ini. Ini akan memberatkan Nyonya.” Pelayan Woo Hyelim merasa marah padanya. 

“Tuan Tertua juga tidak berniat untuk membantu dan menyelamatkan seseorang dari kehancuran. Karena uang Nyonya tidak cukup, kenapa tidak meminta kepada Tuan (Seulong)?” Hua Yi juga berkata. 

"Omong kosong apa yang kau katakan." Woo Hyelim berkata, "Gaji Tuan tidak cukup untuk menyuap di lingkungan resmi, bagaimana mungkin aku memintanya untuk membantu?" Dia melanjutkan, "Aku akan memikirkan apa yang harus dilakukan." 

Seulong bertekad untuk naik dalam karir resminya tapi Seungho berbeda. 

Seungho telah menggigit lebih dari yang bisa dikunyah dan dia tidak memiliki kemampuan apapun sehingga hanya bisa menjilat untuk menjaga reputasinya. 

Lavender's BlueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang