13

2.1K 245 5
                                    

Lisa POV

"Mau apa lagi, mom?"

"Apa salah jika aku ingin makan malam dengan putriku dan menantu perempuanku?" Ucapnya sambil mengelap sisi bibirnya.

Kami sedang makan di salah satu restoran mewah bintang 5 di suatu tempat di Seoul dan kami sedang makan steak tapi aku tidak punya nafsu makan terutama ketika jadwalku tertunda karena beberapa pertemuan omong kosong seperti ini. Istriku, Chaeyoung, duduk di sampingku dan menikmati steak daging sapinya. Itu salah satu favoritnya yang masih aku ingat.

"Say ah..." katanya sambil menggerakkan garpunya dan mencoba menyuapiku dengan steak.

"I have mine." Kataku, tidak repot-repot untuk meliriknya. Aku juga tidak repot-repot menyentuh atau mengiris daging sapiku. Aku baru saja meminum anggur putihku.

Kudengar ibuku batuk tiga kali untuk memecahkan momen canggung di sini. "Eh, Lisa sayang, sudah dua bulan sejak kau tiba di sini dan orang tua Rosé sudah bertanya mengapa kau tidak pergi ke rumah keluargamu. (Pasti rumahku dan rumah Rosé.)"

"Aku sibuk di rumah sakit dan aku suka berada di tempat Seulgi dan Irene."

"Tapi tidak tinggal di RUMAH sejatimu tidak baik untuk diketahui. Apa yang akan dikatakan orang lain? Selain itu, pasangan itu ingin memiliki waktu pribadi mereka meskipun mereka malu untuk memberi tahumu. Kau tahu maksudku." Dia berkata sambil meletakkan pisau steak dan garpunya. Kau dapat melihat dengan jelas pada postur dan gerakan ibuku bahwa dia luar biasa. Dia bukan ibu biasa lho. Tidak pernah berani bertanya-tanya karena dia dilahirkan dengan sendok emas di mulutnya. Keluarga kami sangat kaya tapi aku tidak peduli.

Sejak aku menikah, aku tidak repot-repot menghabiskan setidaknya satu sen pun dari uang mereka. Karena aku sudah bekerja, aku jadi lebih mudah membeli properti dan bisnis. Tidak secara harfiah, aku sudah mengatakan pada diri sendiri bahwa aku bukan pewaris mereka lagi. Aku tidak ingin menjalani hidupku dengan fokus pada bagaimana diperbudak oleh orang tuaku sendiri. Mereka memutuskan untukku seumur hidupku, aku bahkan tidak bisa memutuskan untuk diriku sendiri tapi tidak sekarang. Aku bukan Lisa itu lagi, sejak hari itu. Sejak hari sialan itu.

Aku menggelengkan kepalaku dengan ringan untuk melupakan pikiran itu karena aku bisa meledak di sini. Aku masih bisa mengontrol emosiku. Well, aku telah melakukan itu sepanjang hidupku jadi apa yang baru?

"Halo, fam!" Kami semua berpaling ke orang yang berbicara. Ini aktingku seperti saudara superhero.

Dia mencium pipi ibuku dan Chaeng sebagai salam lalu dia menatapku. Nah, indraku mengapa aku tahu bahwa dia menatapku seperti dia ingin membunuhku. Sekali lagi, apa yang baru?  Semua orang ingin membunuhku.

"Apa kau sudah makan? Steak di sini menjadi lebih enak dari sebelumnya sekarang setelah kau kembali mengelola restoran ini." Ibuku menepuk pundak putranya yang tercinta.

"Thanks mom. Dan aku minta maaf karena terlambat. Aku ada rapat dewan dan aku perlu mendengar beberapa laporan tentang penjualan restoranku yang lain." Katanya sambil tersenyum.

"Kau selalu terlambat. Apa yang baru dengan itu?" Aku memberinya tatapan bosan.

"Oh, ya. Aku sudah tahu itu. Bagaimana denganmu? Sungguh ajaib kau ada di sini. Kupikir kau sedang menikmati kopi atau kue di beberapa kafe mewah di luar sana." Dia menyeringai. Mencoba mengejekku ya?

"Aku lebih suka mereka daripada ini. Cukup mahal tapi kualitasnya tidak terlalu bagus. Bintang 5 siapa? Aku hanya tahu bintang gagal." Dan seringai terakhir untukku karena dia telah menghilang.

"Lisa.." Aku mendengar Chaeyoung berbisik sambil membelai lenganku.

Aku menjauhkan tanganku dan memberinya tatapan siapa-kau-pikir-kau-itu. Aku berdiri dan meraih mantelku di kursi lain. "Aku harus pergi. Tempat ini bau." Aku bilang.

THE MISTRESS [JENLISA] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang