"Kak Navya ga ikut kita kak? Kayak waktu itu loh yang kita pulang sama kak Navya terus main di taman beli ice cream," ujar Haylie yang membuat Hayden membelalakan matanya kaget.
Sementara gadis yang baru saja mengabari tentang kondisi mobil Hayden, menutup mulutnya ikut kaget.
Juga Navya yang mendengar dengan jelas perkataan yang keluar dari mulut Haylie tadi, tak kalah kaget nya dengan Hayden.
"Emmm, kita harus pulang sekarang, Haylie. Kita... Mau dinner sama mami.. Haylie lupa ya?" Hayden berusaha untuk meyakinkan Haylie dengan alasan yang logis.
Sontak Haylie menekuk wajahnya lalu berkata, "Yah... Gitu ya kak? Padahal aku pengen main lagi sama kak Navya."
"Iya... Nanti kita main-main lagi lain waktu. Gapapa ya?" jawab Hayden sambil mengusap lembut pipi Haylie.
Haylie mengangguk dan tersenyum tipis walau hatinya masih sedikit kecewa.
"Aku mau ke kak Navya dulu ya kak," ujar Haylie dan diberi anggukan oleh Hayden.
Haylie berjalan ke arah Navya yang kini telah bangkit dari posisi duduknya menjadi berdiri karena hendak bergegas ke arah ruang kelas Spanish nya berada. Namun, Navya sedari tadi masih dalam posisi memperhatikan Haylie-tak bergeming sekalipun.
Saat Haylie telah sangat dekat dengan posisi nya, tangan Navya terulur untuk direntangkan dan menangkap Haylie ke pelukan hangat nya.
"Kak, aku... Aku sedih gak bisa main sama kak Navya hari ini kayak waktu itu. Padahal aku mau..." ujar Haylie masih dalam pelukkan Navya.
"Hey, gak boleh sedih dong. Kan kita bisa main lain waktu. Aku janji nanti kita main-main bareng! Kita main lebih lama dari waktu itu," jawab Navya sembari mengusap pelan punggung Haylie.
Haylie melepas pelukkan nya dengan lembut dan berkata,"Janji ya kak? Kita harus main lagi lebih lamaaaaa dari waktu itu?"
Navya mengangguk mantap dan menjulurkan kelingking nya,"Janjiii."
Haylie membalas uluran kelingking Navya dan menyatukan kelingking kecil miliknya dengan milik Navya dalam beberapa detik.
Seperti itu kira-kira bagaimana Navya dan Haylie menyatukan kelingkingnya satu sama lain tanda berjanji nya Navya pada Haylie.
Setelah itu, Navya tersenyum kearah Haylie dan mengusap pelan rambut halus milik Haylie.
"Yaudah aku mau kelas dulu ya. See you, Haylie," ujar Navya dan bangkit dari posisi agak menunduk nya tadi.
"Okay. See you too, kak Navya," balas Haylie dan melambaikan tangannya pada Navya.
Navya pun membalas lambaian tangan Haylie, juga membalas senyum simpul yang diberikan Hayden pada dirinya dari ujung sana sambil melirik sekilas perempuan disamping Hayden.
KAMU SEDANG MEMBACA
NAVYA
Acak"Gaada yang pernah aku sesalin dari pertemuan kita dan apa yang udah kita laluin, Den." - Navya Gabriella Valerie. "Kamu bagian terindah yang semesta tulis buat aku, Nav." - Hayden Sumerall Jorrel. Navya namanya, seorang gadis yang telah berkali...