Ketahuan

193 121 64
                                    

Fajri terkejut saat mendengar suara Keyla, dengan cepat ia menengok ke belakang. Keyla yang berjalan dengan mata yang berkaca-kaca itu, ia berhenti tepat di depan Fajri.

Fajri pun langsung berdiri, ia memandang wajah Keyla. Jujur Fajri sampai lupa, kalo Keyla adalah teman masa kecilnya juga. Fajri memeluk Keyla dengan lembut nya, tapi Keyla dengan cepat melepaskan pelukannya.

"Jawab pertanyaan gue, Lo beneran Fajri, teman masa kecil gue sama Citra?" Tanya nya sekali lagi.

"Maaf key," sahutnya menundukkan kepala

"Lo, kenapa baru kembali sekarang, hah. Kita-kita semua nungguin Lo faj, Lo ga kasihan apa sama Citra. Yang setiap mau berangkat sekolah, dia selalu nungguin di depan rumah Lo." Bentak keyla,

Keyla maju dan memegang kerah baju Fajri, "dan coba Lo pikir, Lo pergi tanpa kasih tau kita, ngilang gitu aj. Dan kembali tanpa bersalah. Lo juga pernah bilang kalo Lo akan selalu jaga Citra, tapi sekarang apa? Lo kembali dimana Citra udah lupa semua tentang lo." Ucap Keyla dengan kesal.

"Key, gue benar-benar minta maaf, gue ga ada niatan kaya gitu. Waktu itu situasi berbeda banget key. Lo bilang apa, Citra udah lupa semuanya tentang gue! Apa jangan-jangan ini pengaruh Rangga yah?" Tanya nya.

Keyla tak habis pikir, bagaimana seorang Rangga bisa setega ini kepadanya. Keyla pun maju selangkah lagi. Amarah nya sama sekali tak bisa di kontrol. Ingin sekali rasanya memukul wajah Fajri.

"Kenapa Lo berpikir kalo itu perbuatan Rangga?, Yang sebenarnya terjadi adalah. Citra itu amnesia faj, waktu Citra SMP dulu ia pernah ketabrak mobil. Dan itu berhasil membuat ia lupa akan segalanya, jujur sebenarnya Citra juga lupa sama kita. Tapi kami tetap berusaha membantu citra untuk ingat segalanya!" Keyla menghela nafas sebentar, "tapi, kita gagal bantu dia untuk ingat sama Lo faj. Setiap kita mau bantu dia ingat sama Lo, dia selalu pingsan faj." Lanjutnya panjang lebar.

Fajri yang mendengar perkataan Keyla membuat nya terjatuh duduk di tempat, bagaimana bisa Citra lupa dengan dirinya, hati Fajri sakit saat mendengar itu, tanpa ia sadari air matanya menetes dengan sendirinya.

Keyla pun sama, ia memang sudah curiga dari awal. Dan kecurigaan nya benar, Keyla pun ikut duduk di samping Fajri. Mereka hanya saling diam dan tak ada bicara lagi.

"Key, kenapa ini harus terjadi sama Citra, pantas saja setiap gue tanya, dia ingat gue apa enggak. Citra selalu menjawab kalo dia sama sekali ga tau gue!" Ucap dengan tersedu-sedu.

"Mau gimana lagi faj, gue sama Rangga udah berusaha semampunya, tapi Lo tenang aj faj, gue akan terus berusaha buat bantu lo." Sahut Keyla dan tersenyum.

"Ga perlu key, gue bakalan melakukan nya sendiri. Karena ini adalah kesalahan gue." Jawab Fajri.

Mereka pun saling pandang dan berpelukan, Keyla sangat beruntung akhirnya ia pun bisa bertemu lagi dengan sahabat lamanya.

☀️☀️☀️

Di sisi lain, Disya dan Gista sedang asyik berjalan, Disya yang tak sengaja melihat Keyla dan Fajri sedang berduaan. Ia pun menghentikan langkahnya.

"Gis, itu bukannya Keyla sama Fajri yah?" Tanya Disya.

"Weh iya bener, Ngapain mereka ngobrol di situ," sahut Gista.

"Apa jangan-jangan mereka lagi PDKT yah," jawab Disya dengan khasnya.

"Kayanya ga mungkin, firasat gue kaya nya Keyla cuman di manfaatin doang." Ketus Gista.

Disya yang mendengar itu mengerutkan keningnya, apa maksud perkataan Gista tadi, "maksud Lo gimana nih?" Tanyanya

"Huuft, menurut gue ya,Fajri itu suka nya sama Citra, bukan sama Keyla. Jadi seperti nya Keyla di manfaatin gitu." Jawabnya panjang.

Friendship BreakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang