13. Perasaan bersalah

2.1K 166 2
                                    

Mark memarkirkan motornya tepat di depan sebuah restoran yang terlihat mewah.

"Kak, kita nggak salah pilih tempat?" Tanya Haechan memastikan.

Mark turun dari motor. Membukakan helm milik Haechan yang sepertinya enggan di buka oleh sang pemiliknya. Lalu menggeleng pelan. "Nggak. Kan kata kamu tempatnya terserah kakak"

Haechan tersenyum canggung. "Bener juga, tapi masa ke restoran kayak gini. Keliatannya mahal tau" Suaranya semakin lama, semakin memelan hingga kata mahal  hampir tidak terdengar oleh Mark.

"Udah ayo masuk. kakak udah reservasi tempatnya, masa mau di cancel"  Mark menggenggam pergelangan tangan Haechan agar Haechan mengikutinya.

"Kakak sengaja reservasi tempat ini buat makan sama aku?" Tanya Haechan tak percaya. 

Awalnya Mark ingin berkata jujur jika sebenarnya tempat ini di pesan untuk temannya, karena temannya membatalkan pertemuan dengannya dan kebetulan dia bertemu dengan Haechan jadi lebih baik dia mengajak Haechan saja.

Tapi Mark tidak mau membuat Haechan sedih dengan berkata jujur. Dia juga tidak mau menghilangkan binar pada mata Haechan yang terlihat sangat indah.

"Iya" Jawab Mark akhirnya setelah bergelut dengan pikirannya sendiri.

Senyum Haechan semakin merekah, membuat Mark semakin merasa bersalah.

Ah sial. Mark jadi bimbang. Apakah perasaannya memang masih ada untuk Haechan atau ini hanyalah perasaan bersalahnya. Padahal dia yakin, hatinya sudah terisi oleh seorang pria yang akhir-akhir ini sering dia temui di Fakultas teknik. Yang pasti bukan Haechan.

Mark salah. Mark bodoh. Dia sadar jika selama ini dirinya memberi harapan pada Haechan. Tapi mau bagaimana lagi? Dia tidak bisa melepaskan Haechan begitu saja dan menjauhinya secara tiba-tiba. Dia tidak mau membuat persahabatan yang selama ini mereka bangun, merenggang.

Mark butuh waktu.




-tbc
Ini dia isi hati Mark yang sebenarnya, gimana? Gajelas ya?? Kecepetan gak alurnya?

Mentok banget idenya:(

Katanya Mantan ✔️ | MarkhyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang