"OH WOW! Jadi kamu akan pilih siapa Grace?" Ucap Hermoine dengan penasaran.
"Entahlah. Aku tak tahu Mione"
Aku terbaring di ranjang ku yang empuk. Otakku masih berjalan memikirkan siapa profesor yang akan aku wawancarai untuk hari guru.
Mione pun tak kalah aktif memikirkan kemungkinan-kemungkinannya.
"Hmm, kenapa tidak wawancarai profesor favoritmu saja? Siapa profesor favoritmu?" Ucap Hermoine.
"Siapa ya?" Ucapku bingung.
"Profesor Dumbledore?" Tanya Hermoine?
"Dia baik. Namun, tidak begitu favoritku"
"Madam Hooch?"
"Tidak"
"Profesor Filch?"
"No"
"Profesor Lupin?"
"No no"
"Madam Sprout?"
"She's nice but no"
"Trus siapa donk?!"
"Hahaha entahlah aku belum tahu Mione!"
Kami berdua termenung.
"Ahh! Snape tak mungkin dia mau..." Ucap Hermoine sembari berpikir.
"AHH! HOW ABOUT HAGRID?!" Tanya Moine.
"AAA IYAHHH BENER BANGETTT IIIH AKU SAMPE LUPA KALAU AD HAGRID!" Ucapku pada Hermione.
"Hehe, aku jenius kan?" Ucap Hermione padaku.
Aku hanya menggeleng-geleng dan mengiyakan perkataan ya sembari berterima kasih padanya.
Akhirnya aku punya nama profesor untuk diwawancarai besok! Yess!!! Kalau wawancara sama Hagrid udah pasti SERUU!! KYA!!!
***
"I'm sorry Mrs. Russel, tapi Hagrid sudah diwawancarai oleh murid lain" ucap Mrs. Mcgonagal.
HMMM OKAY :)
Ucap batinku
"Dan memang seingat Ma'am hanya tinggal satu profesor yang belum terpilih, sebentar saya cek dulu" ucap Mrs. Mcgonagal.
"Baik, Profesor"
Aku menunggu dengan sabar, namun penasaran di ruangan Mrs. Mcgonagal.
Mrs. Mcgonagal memeriksa kertas di genggamannya.
"Aa Severus! Kamu akan mewawancarai Profesor Snape!"
PROFESOR SNAPE?!
"A-baik, Ma'am. Terima kasih atas pemberitahuannya Ma'am"
"Sama-sama" ucap wanita itu sembari tersenyum manis khasnya. "Selamat siang"
"Selamat siang Ma'am"
***
"HA?! KAMU DAPET PROFESOR SNAPE?!" ucap Rose di halaman belakang Hogwarts yang berumput.
Setelah makan siang, kami duduk bersama berbincang-bincang, dan tak lama sampai juga ke topik ini.
"Gimana Rose nanti kalau gw gagap HUAA!" Ucapku pada gadis yang cekikikan itu.
"Gausah bawa bawa gue yaa wkwkwkkw. Ga lah canda-canda. Lagian kan dia ga akan marahin kamu, kecuali lo ada salah!"
"Okay! Rose, ini 4 hari sebelum hari guru. Aku harus mulai memikirkan apa yang harus kutanyakan pada profesor Snape. Dan kalau bisa aku menanyakannya hari ini juga!" Ucap Grace.