Part 7

24.5K 2.2K 13
                                    

Aku pulang kerumah dengan keadaan kesal. Buru buru hapus make up, ganti baju dan makan. Sangking buru burunya aku sampai lupa sarapan pemirsa! Malah oknum yang bikin ngeburu buru ngerasa gabersalah lalu dengan entengnya nyuruh pulang gitu aja. Punya suami kok gini amat! Perasaan waktu aku kecil doaku baik baik deh, terus masuk remaja aku udah mulai berdoa mempunyai pasangan yang ganteng, kaya, pengertian, dan romantis. Lalu beranjak dewasa doaku sudah berubah menjadi dipertemukan dengan laki laki yang baik dan mau menghargaiku sebagai pasangannya. Tapi kenapa dapetnya modelan Mas Gata? Emang sih, Mas Gata ganteng, kaya, baik, dermawan dan banyak lagi. Tapi minus tidak pengertiannya itu loh yang pengen rasanya jedotin kepala ke tembok!

Tuhkan lagi makan aja aku masi bisa bisanya mikirin Mas Gata! Makan aja Nye yang kenyang, sakit hati juga butuh tenaga! Soalnya kalau sakit hati tidak ada yang mau bertanggung jawab, jadi diri sendiri dijaga dan tanggung jawab sama diri sendiri saja, Oke!

"Bu, ada Mbak Nara di depan" Mbak Hana-mbak asuh Venus memberitahuku akan kedatangan sosok yang aku tunggu. Tadi dalam perjalanan pulang aku memang sudah mengkontak Nara untuk kerumah, menemani kegalauan ku. Galau sendirian itu gak enak sumpah, makanya aku mau berbagi kegalauan ku ke Nara, katanya kalau sahabat itu satu senang semua harus senang, satu sedih semua harus sedih, dan kalau satu galau otomatis semua tentu harus galau. Kita harus menjunjung solidaritas dalam pertemanan!

"Suruh masuk aja Mbak" males aku keluar. Masi lemas gini abis di php-in Mas Gata!

"Nggih bu"

Lalu tak lama Nara nongol di dapur. Cantik banget temen ku satu ini. Sayang masih single! Ups maap ya Nar! Tapi serius, Nara masih single belum menikah dan tidak punya pacar. Orangnya terstruktur dan penuh dengan perencanaan, makanya aku kaget diusianya yang nyaris kepala tiga menikah belum ada di dalam perencanaannya dalam waktu dekat.

"Katanya abis kondangan Nye.. Kok udah lecek gini... " katanya sembari menatapku dari atas sampai bawah. Ouh. Kalau ngomong enteng banget ya Nar!

"Gajadi kondangan. Disuruh pulang, lupa bawa heels gue. Masi pakai sendal bulu rumahan gue, laki gue kurang ajar banget si Nar, bukannya bininya dibeliin heels bentar kek malah disuruh pulang. Padahal gue udah dandan cantik." aku menceritakan dengan menggebu gebu kepada Nara, berharap dia bisa mengerti kegalauanku ini.

Tapi salah pemirsa! Aku lupa dimana mana, setiap kejadian apes pasti respon orang selalu mentertawakan. Contoh kecilnya saja sering terjadi pada saat kita terjatuh, teman pasti tertawa dulu baru berinisitif membantu. Tuh buktinya Nara ngakak gajelas sampe keselek minum! Kapok Nara! Rasakan! Karma itu tu.

Aku melengos pergi keruang keluarga. Kayanya dengerin suara di Tv lebih enak dari pada dengerin ketawaannya Nara yang bikin hariku jadi lebih ngenes aja!

"Loh tuh ya Nar, Bisa diem gak! Brisik tahu!" Aku berdecak sinis saat Nara menyusulku dengan suara tawanya yang masi kencang dan ekspresi kegelian yang ia tunjukan kepadaku.

"Ya abis lucu tau Nye. Sumpah gue kasian sama lo." Nara memegangi perutnya lagi sambil tertawa "Aduh Nye.. Gue gabisa berhenti ketawa nih.. " katanya disela sela tertawanya yang bisa bisanya matanya juga mengeluarkan air mata! Gila ya Nar, asik banget lo ngetawain gue?

"Lo gaada bedanya sama Mas Gata deh, bikin gue kesel.. Sana lo balik aja Nar, lebih baik gue mantengin Tv dari pada denger ketawaan lo yang biadab banget" Kataku sembari mengganti Channel Tv, ini sumpah gaada film bagus yang bisa aku tonton gitu?

Nara berdecak gemas. "Lambemu Nye.. Kalau ngomong suka bener."lalu ketawa lagi.

Anjir. Nyesel gue undang Nara datang!

"Mas gata sebenernya peduli sama gue ga sih Nar?" bagus,pertanyaanku menghentikan ekspresi geli Nara menjadi serius.

"Ya peduli lah Nye.. Namanya juga lo istrinya. "

Aku berdecak Malas.

Alah. Peduli dari mananya!

Kayanya dari dulu sampai sekarang aku gapernah tuh menerima perlakuan manis dari Mas Gata.

"Mas Gata just anggep gue ibu sambung dari anak anaknya kali ya Nar?" kataku lirih. Kok sedih juga ya kalau memang benar. Memang sih aku dulu beranggapan menikah itu hanya seorang pasangan yang saling berkomitmen untuk bersama tak usah payah payah menghadirkan cinta. Tapi kok semakin kesini, aku semakin ingin merasakan cinta dari Mas Gata ya? Emangnya salah ya mengharapkan cinta dari pasangan sendiri?

"Overthinking lagi sih Nye.. Kan gue udah bilang, ga semua laki laki tuh kalau sayang bilang sayang, kadang ada juga yang modelan Pak Gata yang kalau sayang langsung tindakan. Buktinya dia gapernah ngomong kasar dan main tangan ke lo kan?" aku tentu menggeleng. Mas Gata itu baik, tidak pernah bicara kasar apalagi bermain tangan.

Tapi kalau dipikir pikir lagi,sikap Mas Gata juga tidak ada yang menunjukan kalau dia sayang. Kalau aku ga inisiatif duluan dia juga ya gabakal gerak duluan. Kalau aku ga ajak bicara duluan, dia juga gabakal ajak aku bicara kalau bukan mau nyuruh nyuruh. Setrika baju saya lagi Nye! Buatin kopi Nye! Siapin baju saya Nye! Pijiten Nye! Masakin saya omlet Nye! Temani venus mengerjakan pr Nye! Keruangan saya Nye! Dan masih banyak lagi yang tidak perlu aku sebutkan, karna kalau aku sebutkan semua kalian bisa muntah nanti, sangking banyaknya.

"Dia gapernah ngelakuin tindakan yang manis ke gue Nar, seringnya nyuruh nyuruh gue aja. Kata katanya juga gaada yang bisa bikin gue mikir kalau dia sayang gue."

"Tapi lo gitu aja udah baper sama Pak Gata" Nara berucap dengan tenang. Tolong garis bawahi tenang. Yang langsung bikin aku mau nangis aja! Please lah Nar, gausa bikin aku ngerasa menyedihkan banget!

"Gue punya hati kali Nar, ya maybe gue jadi terbiasa sama kehadirannya di hidup gue jadi hal itu bisa menimbulkan kepedulian dalam diri gue." Ngeles banget Nye!

"Bulshit. Bilang aja kalau lo udah cinta ke Pak Gata, dan lo ngerasa karna lo udah jatuh cinta makanya Pak Gata juga harus cinta sama lo kan?" Aduh. Kenapa Nara jadi sok jago nyimpulin sesuatu sih. Kalau udah kaya gini mana bisa aku kasih alasan lagi.

"Lo diem. Berarti tandanya iya." Nara melanjutkan ucapannya yang membuatku hanya bisa menghela nafas.

Iya Nar gue suka sama Mas Gata! Dari dulu! Gue bohong aja nikah cuma mau hidup enak! Alasannya ya emang dari dulu hati gue udah diisi sama Gata Maharajasa. Laki laki gila yang bikin gue gabisa berpaling dari pria manapun.

"Lo hanya perlu jujur ke diri lo sendiri Nye.. Lalu pelan pelan ngomong sama Pak Gata. Pastiin perasaan dia sama lo gimana, kalau memang sudah sayang atau cinta ya bagus. Kalau memang belum, ya berarti lo harus lebih usaha lagi." Nara menatapku lalu melanjutkan ucapannya. "Bukan maksud gue menggurui lo Nye.. Gue emang belum pernah mengalami, tapi gue bisa menganalisis dan berusaha ngerti kalau ada diposisi lo."

Jadi aku perlu memberitahu Mas Gata perihal isi hatiku?

Iya kalau dia kasih respon baik.

Kalau dia malah menertawakanku karna baginya cinta itu bukan sesuatu hal yang perlu bagaimana?

Resiko lain, kalau dia tahu perasaanku dan ternyata dia merasa gaenak terus berusaha sayang sama aku bagaimana?

Itu bukannya lebih menyakitkan ya?

Menjadi beban buat orang lain hanya karna rasa tidak enak hati.

Ouh. Aku pusing!











Masih sama.
#kasiananye
Jangan lupa vote ya teman teman.

Salam sayang

Anyelir.

Balik RasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang