Part 18

23.4K 2.5K 275
                                    

"Loh Bu Anye gak ke atas?"

Aku menoleh kesumber suara, ternyata Bu Naima-salah satu dosen senior disini dan juga paling profesional menurutku.

"Enggak Bu... Saya lagi siapin tugas buat anak anak yang perbaikan nilai semester ini" Jawabku yang hanya di balas anggukan kepala oleh Bu Naima.

"Lah Ibu gak keatas juga Bu?" aku balik bertanya.

"Sudah tadi, kepala saya pusing baru sampe sambutan Pak Gata yang luamaa buangett, heran loh apaga capek ya ngomongnya, saya yang perempuan aja gak sebanyak itu. Tapi salut deh sama Pak Gata yang bisa luwes dan Worth it ucapannya" keluh Bu Naima kepadaku dengan tidak meninggalkan pujian.

Halah. Bu.

Giliran ngomong didepan umum, audience nya banyak baru bisa ngomong banyak, panjang kali lebar. Bisa mulai dari A sampai Z, giliran ngomong sama aku cuma satu dua kata. Banyak banyak diem. Gatau deh heran, Mas Gata alergi gitu ya ngomong sama aku? Atau jangan jangan grogi? Ck, tidak mungkin.

Tapi serius, Mas Gata itu kalau ngomong sama orang lain, semisal temannya, atau dosen disini intinya orang lain bisa gitu ngomong panjang dan ramah buanget. Giliran sama aku ketus dan irit.

Kadang aku iri, kenapa sama aku tidak bisa seluwes itu ya?

"Maklum Bu, acara wisuda kalau sambutannya bentar ya acaranya yang cepat kelar." kelakarku yang disambut gelakan tawa oleh Bu Naima.

"Tapi memang Pak Gata itu orangnya baik deh Nye, beruntung banget kamu jadi istrinya. Kayanya orangnya terbuka kalau ada masalah ya? Terus juga kelihatan banget loh Nye kalau perhatian ke kamu." Aku hanya tersenyum kecut mendengarnya. Sangking terbukanya semua masalah dibiarkan ngalir gitu aja. Sangking terbukanya sampe aku kelabakan gimana nyeimbanginnya gitu ya? Terus perhatian? Boro boro perhatian, kayanya khawatir sama aku aja gapernah. Aku selama tiga tahun menikah dengan Mas Gata, belum pernah dia basa basi sekedar chat mengingatkan makan 'sudah makan Nye? atau menawarkan jemputan 'Mau saya jemput Nye? atau menawarkanku jalan jalan 'Weekend ini mau jalan kemana Nye?' Halah imposible.

"Kata orang orang begitu sih Bu, padahalkan ya saya yang tau gimana gimananya." kataku yang langsung diacungi jempol oleh Bu Naima.

"Betul itu, cakep kalau orang orang taunya kita baik baik saja, orang lain mah gaperlu tahu Nye kalau kita lagi gak oke. Menikah tu ya gitu Nye, ada surut ada pasangnya. Saya saja yang sudah dua puluh tahun Menikah masih sering tidak sefrekuensi sama suami. Laki laki tu ya memang gitu Nye, Apa apa logikalah harus logislah, padahal kan kalau kita merasakan dan menanggapi ya tentu melibatkan perasaan agara masing masing tidak ada yang terluka gitu lho." jelas Bu Naima menggebu gebu. Bu Naima itu tipe orang yang pinter beradaptasi, kalau lagi gabung sama anak muda, jiwanya langsung muda. Juga cerdas dan loyal banget, terhitung beberapa kali dalam seminar Bu Naima ga pelit ilmu sama aku. Kalau aku nanya, langsung dijelasin banyak dan mendetail.

"Iya ya Bu... Saya memang selalu klik sama Ibu. Top banget"

"Bisa aja Nye... Yaudah saya mau naik keatas lagi. Anak saya yang bontot ada yang wisuda juga loh."

"Loh Rangga udah garap skripsi aja, perasaan kemarin baru saya ajar Bu"

"Udah dong, Anaknya top sama kaya Ibunya." Canda Bu Naima yang membuatku tertawa keras, Benerkan kalau sama aku, jiwanya langsung muda.

Tak selang berapa lama dari Bu Naima pamit undur diri, suara teleponku berdering. Aku langsung menggeser layar teleponku keatas untuk menjawab telepon tersebut.

"Assalamuallaikum Pak."

Disebrang sana, bapak menjawab salamku lalu selang berapa lama hening. Aku sampai harus bolak balik melihat layar, takut takut tidak ada sinyal atau panggilan sudah diakhiri, nyatanya masih tetap tersambung.

Balik RasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang