Sebuah mansion besar berdiri megah di daerah pusat Kota Rintis. Mansion itu adalah milik keluarga BoBoiBoy, salah satu keluarga besar dan berpengaruh di kota Rintis. Mereka terkenal akan kemampuan dalam bidang teknologi dan ikut serta membangun Rintis dengan kemampuan tersebut. Amato, kepala keluarga BoBoiBoy menjadi salah satu Profesor terkenal di kota besar itu karena jasanya dalam membangkitkan kota Rintis menjadi kota yang maju dan berkembang.
Anak-anak dari keluarga BoBoiBoy, yang dikenal sebagai BoBoiBoy Brother juga tidak kalah terkenal. Enam pemuda yang memiliki bakat tersendiri sering ikut berpartisipasi dalam membantu sang ayah untuk membangun kota Rintis. Mereka memiliki kecerdasan dari kecil, bakat yang diturunkan dari kedua orang tuanya. Meskipun sang ibu yang harusnya mendukung telah tiada, namun mereka mampu hidup mandiri di bawah bimbingan sang ayah.
BoBoiBoy Halilintar, memiliki kemampuan dibidang kelistrikan dan elektronik sering memecahkan masalah yang berhubungan dengan listrik. Sebagai anak sulung, dia yang paling sibuk diantara saudaranya. Karena bakatnya yang mendukung teknologi sehingga dia lebih sering keluar bersama sang ayah untuk mengurus permasalahan elektronik di Kota Rintis. Karena harus dewasa lebih cepat, Halilintar meninggalkan masa kecilnya dan menjadi pribadi yang dingin dan pendiam, bahkan mempengaruhi temperamen miliknya sehingga dia sering tersinggung dengan mudah. Namun dia mampu mengurus saudaranya dengan baik, walau jarang menunjukkan perasaan yang sesungguhnya.
BoBoiBoy Gempa, memiliki kemampuan di ilmu bumi atau geologi. Gempa memiliki bakat dalam mengenali fenomena alam disekitarnya dan selalu waspada terhadap kejadian alam. Gempa sering berpartisipasi dengan pemerintahan dan organisasi yang mengurus kejadian alam di kota Rintis. Sebagai saudara kedua, dia bertugas membantu kakaknya dalam mengurus adik-adiknya. Berbeda dengan sang kakak, Gempa adalah pribadi yang dewasa, ramah, lembut dan pandai bersosialisasi. Bahkan Gempa kerapkali menjadi sosok ibu bagi saudaranya.
BoBoiBoy Blaze, memiliki kemampuan dalam bidang olahraga dan berbakat dalam fisik. Walaupun tidak memiliki keterampilan lebih dalam hal pemikiran dan termasuk nilai rata-rata dalam pelajaran yang mengedepankan otak dan akal, Blaze memiliki kemampuan dalam bidang olahraga dan keterampilan fisik. Dia adalah pribadi yang bebas dan berjiwa petualang, tidak suka dikekang dan hanya tau bersenang-senang. Namun dia adalah saudara yang peduli dan loyal, jika ada yang menggangu saudaranya, maka bersiaplah dengan tubuh yang dipenuhi lebam.
BoBoiBoy Ice, memiliki kemampuan dalam bidang fisika dan glasiologi (ilmu yang mempelajari es dan salju). Ice sering ikut dengan Gempa untuk mengidentifikasi fenomena alam, dan karena dia peka terhadap suhu sehingga Ice kerapkali menjadi peramal cuaca. Ice juga mengetahui banyak hal tentang es dan salju sehingga sering diajak berdiskusi tentang dua unsur beku tersebut. Ice adalah pribadi yang tenang dan cuek, bahkan malas. Tidur dan makan sudah menjadi ritual yang mengisi waktu senggangnya. Namun karena dia memiliki kepekaan yang tinggi, Ice sering mengetahui kejadian yang dialami keluarganya walaupun terkesan cuek dan pandai membaca ekspresi orang.
BoBoiBoy Duri, memiliki kemampuan dalam ilmu Biologi, terutama ilmu Botani atau ilmu yang mempelajari tumbuhan. Walaupun terlihat polos dan lugu, Duri juga memiliki kemampuan lebih pada ilmu yang menyangkut tumbuhan sehingga dia memiliki kebun sendiri. Duri mengetahui banyak tentang tanaman dan bunga, sehingga sering ikut dalam kegiatan perkebunan dan pertanian. Duri memiliki kepribadian seperti anak-anak dengan tingkah polos, kurang serius dan naifnya namun dia akan menjadi serius jika ada hal penting yang menyangkut tentang keluarganya.
BoBoiBoy Solar, yang tercerdas diantara saudaranya dan hampir menguasai ilmu yang rata-rata dikuasai saudaranya terutama kimia, matematika dan sains. Memiliki gelar ilmuwan muda karena kepandaiannya dalam bidang perhitungan dan teori bahkan IQ miliknya diperkirakan diatas seratus. Dia sering meraih banyak penghargaan karena bakat langka yang dimilikinya. Namun Solar memiliki kekurangan pada fisik karena kemampuannya berpusat pada otak dan pemikiran. Karena kemampuannya, Solar kadang menyombongkan diri atau narsis, dan karena hal itulah dia kurang bisa bersosialisasi persis seperti kakak sulungnya. Sebagai anak bungsu dia sering diperhatikan, namun Solar juga memiliki kemandirian yang tinggi, bahkan dia sering bertukar posisi dengan Duri karena kepribadian mereka yang berkebalikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
🌪𝙰𝙽𝙶𝙸𝙽 𝚈𝙰𝙽𝙶 𝙷𝙸𝙻𝙰𝙽𝙶🌪
FanfictionWARNING: Rating umur 13/15/17 tahun keatas Bahasa Indonesia Bahasa campur baku dan gaul Ada kata yang agak berat dipahami Siapkan pikiran biar paham alur Chapter agak panjang walau awal-awal pendek Jaga kesopanan dalam berkomentar Banyak typo dan ke...