Bab 23

7 3 0
                                    

Hari ini aku sangat bosan dirumah, aku ingin pergi ke rumah saudaraku. Sudah lama aku tidak pergi ke rumah nenek.

Nenek dari papaku masih hidup, alhamdulillah kakek dan nenek dari papa masih ada. Aku tiba-tiba ingin berkunjung ke rumah keluarga papa, daripada aku dirumah terus?

AKU:
"Kak Ade, lagi dirumah gak? Aku mau kesana?" aku mengechat sepupuku. Aku sangat dekat dengan kakak sepupuku, kami seperti kakak dan adik kandung.

ADE:
"Boleh dong dek, kapan kamu kesini?" balas saudaraku menyebut aku "Adek"

AKU:
"Hari sabtu, aku kesana. Tapi boleh gak nginep? hehe." balas ku juga.

ADE:
"Boleh dong, kakak tunggu ya!" Ade membalas dengan senang, mendengar adiknya berkunjung ke rumahnya.

AKU:
"Oke kakak!" balas ku akhirnya.

~

"Mi aku mau kerumah nenek boleh?" tanyaku kepada ibuku.

"Ngapain? Ntar disana siapa yang urus kamu?" tanya ibuku balik.

Kalian tidak lupakan? Kondisiku tidak seperti kalian. Aku dari lahir tidak bisa jalan, dan kemana-mana aku pasti harus dibantu orang lain.

Ibuku hanya khawatir, aku merepotkan orang dirumah nenek, tapi aku ini sudah besar, dan aku bisa jaga diri. Tentu saja aku tidak akan menyusahkan keluarga papaku.

Tapi aku sangat bosan dirumah terus, tidak ada kesibukan apa-apa yang kubuat dirumah, selain hanya sibuk dengan handphone.

"Nggak kok mi, Doni bosen dirumah mulu." ujar ku pada ibuku.

"Tanya dulu sama kak Ade, dia ada dirumah atau gak? Kak ade tuh sering keluar rumah. Ntar sama siapa kamu disana?" ibuku berujar panjang. Ibuku bukan tak mengizinkan, tapi beliau khawatir aku tidak ada teman disana, dan sama siapa aku ditemani selain sepupu perempuan ku.

~

Akhirnya aku mengikuti saran ibuku untuk menanyakan, apakah kakak sepupuku, ada dirumah atau tidak?

Hari ini rencananya aku akan pergi kesana, tapi karena ibuku menyuruh bertanya dulu. Aku mau tidak mau bertanya kepada Ade.

AKU:
"Kak! Hari ini ada dirumah gak?" chat ku kepada saudaraku menanyakan apa dia dirumah atau tidak?

ADE:
"Ada dek, kamu jadi kerumah?" tanya Ade membalas pesanku.

AKU:
"Iya kak. Hari ini aku mau kerumah kakak." jawabku membalas chatnya.

~

Hari ini , hari sabtu. Aku saat ini berada di warung milik orang tuaku. Aku sudah berpakaian rapi dan sudah siap untuk pergi ke rumah saudaraku.

ADE:
"Don, hari ini kamu gak bisa kerumah dulu, kakak ada urusan mendadak dikampus, sabtu besok aja ya. Kamu nginep dirumah Oke?" Ade mengirim pesan, dan mengabarkan bahwa ia akan pergi.

Itu artinya, aku tidak jadi menginap dirumah saudaraku. Kecewa memang, tapi mau bagaimana lagi? Aku harus bersabar dulu.

~

Akhirnya sabtu ini, aku pergi ke rumah saudaraku. Diantarkan Papa kesana.

AKU:
"Gue mau kerumah saudara nginep disana."

HARAPAN DONI ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang