Chapter 11

5.5K 750 129
                                    

Senin datang dan Lan Wangji juga Wei Wu Xian datang beriringan. Terdengar banyak sindirian-sindirian yang dikeluarkan untuk menjelekkan Wei Wu Xian si buruk rupa.

"Hei apa kalian sudah melihat tuan muda kedua Lan?"

"Belum, itu semua karena si pembawa sial itu"

"Pembawa sial?"

"Iya, si buruk rupa, dia membuat pesta menjadi kacau, bahkan belum sampai ke acara puncak dimana tuan muda kedua Lan itu menunjukkan wajahnya"

"Lagian siapa sih yang mengundang omega buruk rupa itu?"

"Hanya orang bodoh yang mengundangnya"

"Hei tapi apa kalian sadar waktu acara dikacaukan omega itu? Yang turun membantunya itu bukan orang kecil seperti kita, tapi tuan muda Jiang, tuan muda Nie, bahkan tuan muda pertama Lan dan tuan muda pertama Nie"

"Ah benar, apa kalian ingat saat anak-anak mengerubuni omega Jiang itu? Tuan muda pertama Lan datang dengan menebarkan feromonnya posesif, si omega buruk rupa itu sudah tahu bahwa omega Jiang tunangan tuan muda pertama Lan"

"Benar! Bahkan memanggilnya A Xian?"

"Berarti kita harus hati-hati padanya, walau dia buruk rupa, kita tidak tahu keluarganya, siapa tahu dia juga keluarga besar"

"Keluarga besar hanya Lan, Nie, Jin, dan Jiang"

"Kalian tahu nasib Wen Chao tidak? Bahkan keluarga Wen tidak membela Wen Chao. Si buruk rupa itu benar-benar harus diwaspadai"

"Eh eh sssst itu dia kan? Siapa laki-laki tampan disisinya?"

Lan Wangji menoleh menatap Wei Wu Xian yang terus berjalan dengan tatapan kosong. Lan Wangji pun berhenti dan menarik Wei Wu Xian agar menatapnya lalu menutup telinganya. Wei Wu Xian seketika tersadar dan mendongak membalas tatapan Lan Wangji yang hanya fokus menatapnya.

"Waaaaaa siapa alpha itu? Astaga kenapa terlihat mendebarkan?"

"Tidak mungkin kan dia kekasih si buruk rupa?"

"Mana mung..."

Lan Wangji menatap orang yang hendak bersuara itu tajam "diamlah. Kalian menyakiti kekasihku" ucapnya tajam, membuat semua orang terbungkam otomatis, tatapan terkejut dan tidak menyangka.

Wei Wu Xian meraih tangan sang alpha di wajahnya yang menutupi telinganya "Lan Zhan. Aku sudah tidak apa-apa, lepaskan ini" pintanya lembut sambil tersenyum.

Lan Wangji mengelus pipi Wei Wu Xian "jangan dengarkan mereka"

Wei Wu Xian bergerak merangkul lengan Lan Wangji "tidak masalah untukku dengarkan, aku justru puas karena aku yang dibilang buruk rupa oleh rupa bisa mendapatkan alpha sempurna sepertimu"

Lan Wangji mengusap kepala Wei Wu Xian pelan "aku sempurna?"

Wei Wu Xian mengangguk cepat "tentu, kau bahkan alpha elit, benarkan? Jadi kurang apalagi kau Lan Zhan? Tampan juga kaya tapi yang lebih penting, Lan Zhan melabuhkan hatinya pada itik buruk rupa, Wei Ying. Kalau omega bisa meng klaim alpha nya, sudah ku klaim agar kau tidak diculik orang" oceh Wei Wu Xian sambil kembali berjalan menuju kelas dengan masih menggandeng Lan Wangji.

Lan Wangji tersenyum kecil sambil terus menatap Wei Wu Xian yang menyeret dirinya menjauh dari kerumunan. Semua yang melihat senyuman Lan Wangji dibuat terpesona, mereka merasa kesal dengan Wei Wu Xian karena senyuman itu hanya ditujukan pada Wei Wu Xian.

Mereka pun sudah sampai dikelas Wei Wu Xian namun Lan Wangji hanya mengantar sampai pintu karena Lan Wangji harus menemui kepala sekolah untuk mengantarnya kekelasnya sebagai perkenalan.

Ugly Duckling (WangXian FanFic)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang