CH 21 : Bad News

133 29 11
                                    

[Try to Fall in Love]

Mikey menunduk dalam, tangan ia gunakan untuk menyeka air mata yang tak kunjung berhenti untuk keluar. Emma hanya bisa memeluknya dari belakang, entah sejak kapan gadis itu juga ikut meneteskan air mata. 

Draken menunduk kepada dokter yang baru saja mengatakan kondisi Takemichi dan Chifuyu kepada mereka, ia berterima kasih karena telah memberitahukan hal tersebut.

Tidak lama setelah dokter itu meninggalkan tempat, suara langkah kaki menggema keras dari lorong dibelakang. Membuat Draken mengalihkan pandangan "Baji ..." gumamnya ketika menyadari sosok yang datang.

Baji terengah, ia berhenti tepat didepan Draken. Mengusap keringatnya yang turun, berusaha ia menetralkan nafas memburu "bagaimana dengan Chifuyu? Dia – dia baik – baik saja kan!" tanyanya dengan sedikit nada membentak.

Menunjukkan betapa khawatirnya ia kepada kekasih manisnya.

Draken mengangguk, "Chifuyu baik – baik saja, ia tidak memiliki luka yang fatal pada tubuhnya" sejenak Baji menampilkan senyuman. Ia sangat bersyukur, tentu saja sangat amat bersyukur ketika mendengar bahwa kekasihnya baik – baik saja.

Tapi senyumnya luntur, begitu mengingat bukan hanya Chifuyu yang terluka "la-lalu ba-bagaimana dengan ... Takemichi?" tanyanya sedikit ragu. 

Draken melirik Mikey yang masih terisak didepan pintu, begitu juga Baji "kondisi Takemichi sudah normal, hanya saja tubuhnya sama sekali tidak memberikan reaksi apapun. Dokter menduga bahwa kepalanya terbentur benda keras ketika melindungi Chifuyu saat jatuh ke laut."

Baji tidak lagi bisa berkata – kata, ia ingin mencoba untuk menghibur Mikey sebagai teman masa kecilnya. Namun ia sama sekali tidak bisa merangkai kata yang tepat, bahkan hanya untuk menghentikan tangis dari sahabatnya.

"sebentar lagi pihak sekolah pasti akan menghubungi keluarga Hanagaki, dan mungkin setelah ini mereka akan lebih posesif terhadap putra tunggal mereka" ucap Draken menarik perhatian Baji.

Melebarkan pandangan, Baji seakan baru saja menyadari sesuatu yang mengejutkan. Ia menutup mulut tidak percaya. 

Berbeda dengan Chifuyu, Takemichi adalah putra dari seseorang yang memiliki kedudukan yang cukup tinggi, mereka tidak akan diam saja ketika putra mereka dalam bahaya.

Bukannya tidak mungkin juga bagi mereka untuk menuntut apapun yang terlihat, baik pihak sekolah maupun pariwisata. Menutup tempat wisata Okinawa juga bisa menjadi salah satu kemungkinan untuk mereka, tapi yang paling buruk adalah ...

Mereka akan menyalahkan Manjiro atas hal ini, dan berakhir untuk memutuskan hubungan dengan keluarga Sano yang sudah terjalin cukup baik selama satu tahun terakhir. 

Tapi melihat kondisi saat ini pasti pihak Hanagaki tidak akan terima, "ini benar – benar buruk" gumam Baji. Dia tidak bisa membayangkan serugi apa nantinya keluarga Sano dan sehancur apa Mikey jika semua kemungkinan itu benar – benar terjadi.

"tidak apa – apa " tiba – tiba suara Mikey terdengar, membuat semua pandangan kini terarah pada punggung yang terbalut kemeja hitam. Mikey berdiri dan menatap lurus pada pintu, "aku sendiri yang akan berbicara pada nyonya Hanagaki."

Mendengar itu, tentu saja Emma sangat terkejut "Mikey, kau serius?! Bukankah dia adalah orang yang sangat tidak menyukaimu?! Kau hanya akan disalahkan kalau berbicara dengannya" Mikey berbalik menghadap pada teman – temannya "lebih baik seperti itu dan Michi bisa segera diberi penanganan yang lebih baik."

Terlihat sekali raut wajah sedih yang terlukis, Mikey mulai menjadi manusia yang benar sejak bertemu dengan Takemichi. Dia mulai berubah karena satu sosok matahari yang begitu bersinar, Michi memberinya tujuan dan jalan untuk hidup dengan lebih baik.

Try to Fall in Love [BAJI X CHIFUYU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang