TW! Major character death
Menurut kalian, definisi setia itu apa?
Dulu, Hongjoong pikir setia berarti kau tidak melirik orang lain selain kekasihmu. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, sepertinya definisi itu kurang tepat.
Hongjoong memasuki kantornya dengan wajah cerah, menyapa setiap karyawannya dengan senyuman. Namun wajah bahagia itu luntur ketika memasuki ruangannya. Ditambah melihat sang ibunda bersama wanita asing yang Hongjoong sendiri tidak mengenalnya.
"Mama kok nggak ngomong mau ke sini," ujar Hongjoong basa-basi.
"Kalo mama ngomong, pasti kamu bakal tinggal rapat." Ibu Hongjoong menjawab setengah mencibir.
Pandangan mata Hongjoong mengarah ke wanita yang dibawa Ibunya. Seakan mengerti, Nyonya Kim langsung memperkenalkan sosok itu pada sang anak.
"Ryuhee." Tangan Ryuhee terulur, berniat menjabat tangan milik Hongjoong.
Hongjoong menerima uluran tangan itu sambil menyahut, "Hongjoong."
"Udah ya. Mama mau pulang dulu. Biar kalian bisa kenalan dan makin deket."
Wanita bernama Ryuhee itu tersipu malu.
Setelah Nyonya Kim benar-benar pergi, Hongjoong memanggil sekertarisnya. Mereka tampak mengobrol berdua sebelum Hongjoong kembali beralih pada Ryuhee.
"Mau ikut saya ke suatu tempat nggak?" Tawar Hongjoong.
Ryuhee menerima tawaran itu.
Mereka berdua keluar dari kantor Hongjoong dan menaiki mobil Hongjoong. Entah apa yang ada dalam pikiran si Kim.
"Kamu kerja apa? Atau masih kuliah?"
"Aku model, Hongjoong-ssi," jawab Ryuhee.
"Nggak usah terlalu formal. Anggap aja kita seumuran."
Ryuhee tidak menjawab, hanya tersenyum kecil.
"Bisa kenal ibuku dari mana?"
"Aku pernah ikut pemotretan yang menggunakan brand ibumu."
"Ah, gitu ya. Kamu punya pacar?"
Tak kunjung mendapat jawaban, Hongjoong melirik Ryuhee lewat ekor matanya. Wanita cantik itu tersipu padahal Hongjoong belum memujinya.
Wajah Ryuhee menampakkan keterkejutan kala mobil hitam Hongjoong berhenti di sebuah rumah pemakaman. Hongjoong turun lebih dulu, membukakan pintu untuk Ryuhee. Barulah mereka berdua memasuki rumah pemakaman.
Hongjoong membawa Ryuhee ke salah satu makam yang terdapat foto seorang pria.
"Halo, Seonghwa. Hari ini aku membawa Ryuhee," jeda sejenak, "Nggak kerasa udah setahun sejak kamu pergi ya. Gimana di sana? Tenang ya?" Hongjoong menoleh ke sosok wanita yang dibawanya, "Ryuhee, mau bilang sesuatu sama Seonghwa?"
"Dia siapa?"
"Suamiku," jawab Hongjoong.
"Ah, kayaknya nggak perlu."
"Okay. Mau pulang?"
"Boleh."
"Aku pamit ya, Hwa. Kapan-kapan aku mampir lagi kok."
Setelah keluar dari rumah pemakaman, baik Ryuhee maupun Hongjoong, keduanya tidak ada yang buka suara. Hingga setengah perjalanan, Hongjoong memecahkan keheningan dengan memanggil nama Ryuhee.
"Kamu orang ke tujuh yang dikenalin mama ke aku."
"Oh ya?" Hanya itu respon Ryuhee.
"Ryuhee, kamu itu cantik. Tapi, bagi saya Seonghwa lebih cantik."
Wanita muda itu tidak tahu harus merespon seperti apa lagi.
Hongjoong mengerti sekarang. Definisi setia yang sebenarnya adalah ketika kamu ingin melirik yang lain namun selalu teringat kekasihmu. Itu namanya setia.
END
Pendek ya? Hehehe maaf ini sebenarnya sekali ngetik.
Oh sekalian aku mau promosi! ada ff joonghwa family yg baru, silakan cek profil!
KAMU SEDANG MEMBACA
Geschichte
Short StorySekumpulan kisah kapal-kapal ATEEZ dengan berbagai genre.