Hanami merupakan sebutan untuk musim mekarnya bunga sakura di Jepang. Biasanya terjadi sekitar bulan Maret–April dan tak berlangsung lama, kira-kira hanya satu minggu saja. Dan sekarang ini, Sohyun dan para kru sedang menyusuri jalanan bagian utara danau Kawaguchiko. Tempat Festival Sakura/Sakura Matsuri diadakan. Mereka semua berpakaian tradisional Jepang dan sesekali mengambil foto di perjalanan. Lain daripada yang lain, Hyanggi terlihat heran dengan pakaian yang Sohyun kenakan. Bukannya berpakaian ringan dan tipis, Sohyun malah memadukan style-nya dengan jaket musim dingin yang berbulu. Lantas, gadis itu mengerutkan dahinya.
Tak hanya Hyanggi, kru yang lain—termasuk Taehyung, sang model—juga ikutan dibuat bingung. Sejak semalam, kelakuan Sohyun aneh. Bahkan saat tidur pun wanita itu menutupi sekujur tubuhnya seperti sedang kedinginan.
"Eonni, kau tidak salah kostum kan?"
"Apa? Kenapa? Aneh, ya?"
"Eonni, semua orang menatapmu."
"Bagus dong, itu artinya aku menarik."
"Ck, Eonni. Ayolah, ini tak seperti dirimu. Apa yang kau pikirkan sampai mengenakan jaket musim dingin begitu? Yukatamu jadi tidak kelihatan."
"Kau tahu, di Jepang itu banyak sekali orang mesum. Tubuhku yang terlalu bagus, bisa-bisa memancing tindak kriminal dan pelecehan," jelas Sohyun dengan menekankan kata-kata tertentu. Lirikan matanya juga secara terang-terangan tertuju pada Taehyung—yang berjalan di sebelah kanan Hyanggi.
"Tapi ... tidak begini juga, ayo lepas! Tumben Eonni mempermalukan diri sendiri."
"Iya, iya. Nanti kulepas saat foto."
Hyanggi menyerah. Sohyun kan keras kepala, apa yang ia bilang pasti masuk telinga kanan dan keluar telinga kiri. Alhasil, sepanjang jalan beberapa warga lokal dan turis Internasional memelotot ke arah mereka—tepatnya Sohyun. Namun bukan Kim Sohyun namanya kalau dia tidak percaya diri. Apalagi ia sudah punya nama. Tak peduli seaneh apapun gayanya, orang-orang akan menjadikan itu sebagai trend center.
Mereka tiba di lokasi setelah berjalan kaki sekitar lima belas menit. Di Kawaguchiko, terdapat 300 pohon sakura yang ditanam sepanjang 1,2 km. Sebagian besar bunga-bunga itu bermekaran, berwarna merah muda. Tampak serasi dengan warna langit yang cerah pagi itu. Mereka semua berpencar. Sohyun bersama Hyanggi dan salah satu kru wanita yang bertugas sebagai makeup artist. Mereka menuju ke salah satu spot untuk berfoto.
Seperti yang Sohyun katakan, ia melepas jaketnya begitu kamera siap memotret. Wanita itu terlihat anggun dalam balutan yukata berwarna coral dengan rambut yang disanggul ke atas.
"Wah, Eonni! Kau cantik sekali, lihatlah!" Hyanggi menunjukkan layar kameranya. Tampak gambar Sohyun dengan wajah berseri dan bibir glossy kemerahan miliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DECADE ✓
RomanceElena, seorang fashion designer super sibuk yang umurnya kini menginjak 27 tahun. Wanita asal Seoul bernama asli Kim Sohyun itu telah lama pindah dan menetap di London, dilatarbelakangi oleh pengalaman cintanya yang gagal di masa SMA dan masalah kel...