"Darimanapun kamu berasal, kamu tetaplah Moza yang aku kenal"
♡♡♡
Moza masih terdiam saja. Karna dia kalah dalam omongan.
Bagaimanapun mereka yang menyaksikan pada tau semua rahasia yang selama ini dipendam dalam-dalam oleh Moza.
“Gue, sepupu Naswa. Lo lupa waktu Naswa main dirumah Lo, ada gue?” tanya Gian
“Gue juga tau kalo nyokap lo dah mati, dan Lo di rawat oleh Tuan Arcelin, sebagai pacar gelap nyokap lo!” Tegas Gian dengan suara lantang.
“Brengsek!”
Zola pun langsung memukuli Gian abis-abisan.
“Bangsat Lo! Beraninya ngadu mulut kesemua orang!”
Zola memukul habis-habisan si Gian!
Naswa pun datang dan melerai mereka semua.“Zola!! Udah! Lepasin Gian!” teriak Naswa melerai
“cewek apaan Lo?? Yang suka ngadu domba? Lo Naswa ga sih? Lo beda sama Naswa yang dulu gue kenal!” ucap Zola meninggalkan tempat.
“Gian! Udah!”
Moza masih tersungkur jatuh, Gian dibantu berdiri sama Naswa.
“Udah yan! Kita pulang!” teriak Naswa mempertegas.
Naswa pun menarik Gian dan meninggalkan mereka semua.
Nata pun langsung berlari kearah UKS.Sedangkan Moza masih tersungkur duduk di tengah lapangan. Anak-anak murid lain, semuanya langsung kembali pulang.
Rella berjalan menghampiri Moza.
Ikutan jongkok dan menatap matanya dalam-dalam.Manik air mata itu terjatuh.
Rella kembali menenangkan Moza dalam pelukannya.“Udah, gapapa, yakin aja lo kuat. Lo bisa ngelewatin ini semua. Ada gue Za! Lo gausah takut” ucap Rella dalam bisikannya.
♡♡♡
Plak!
“Eh?! Lo itu orang apa bukan sih! Kenapa buat keributan di sekolah? Liat! Zola babak belur karna Lo! Dasar gatau diri. Udah numpang, gatau diri!”
Kena mental lagi.
“kenapa?! Salah lagi? Oke! Kalau emang gue berasa beban dirumah ini! Gue keluar! Cabut nama gue di KK!” amukan Moza makin meluap.
Moza langsung berbalik dan keluar dari rumah itu seketika. Ia dengan motornya melangkahkan kaki keluar dari rumah itu.
Zola yang abis mandi jadi tidak denger ada suara teriakan.
“Moza mana mah?” tanya Zola
“gatau, katanya mau pergi dari rumah ini” ucapnya jutek
“kok mamah ga halang dia sih?!” kaget Zola mendengar penuturan itu.
“Ya nggatau, dia pergi langsung pergi”
Zola pun melihat ke parkiran, benar-benar motornya sudah menghilang.
Ia menelpon Moza berkali-kali tapi ponselnya gaaktif. Ia bingung gatau mau kemana tu anak malam-malam begini kalau ga pulang.
Ting!
Ada pesan dari Rasya.
“ Moza aman dirumah gue, jadi lo gausah khawatir, biarin semuanya reda dulu, ntar dia juga balik lagi ke rumah”
“Oh oke kalau gitu, titip Moza ya”
“siap”
♡♡♡
Drrrt…
“Zola nelpon malam-malam? Apa tentang Moza ya?” batin Rella langsung menutup laptopnya dan mengangkat telfon dari Zola.
“hai la? Kenapa?”
“Moza kabur dari rumah Rell,”
“Hah?! Kok bisa?”
“Biasalah, paling berantem sama nyokap”
“teruz sekarang dia gimana?”
“untungnya dia sekarang dah nginep di rumah Rasya, tapi gue takut Rel, kalo dia gabakal balik-balik”
“Emang dia marah banget?”
“iya sih, gue juga gadenger jelas teriakannya, soalnya waktu dia pulang, gue lagi mandi jadi ga denger kalo ternyata dia debat sama nyokap”
“wah!! Gaswat banget kalo dia gabalik, udah gapernah hidup mandiri, susah banget beradaptasi sama lingkungan yang bukan lingkungannya”
“makanya itu Rel, gue minta tolong sama Lo, Lo yang Deket sama Moza, tolong bujuk dia biar balik lagi ke rumah, bagaimanapun caranya, ntar kalo ada pertanyaan atau bantuan lain bisa langsung hubungin gue”
“oke La, ntar gue usahain bujuk dia”
“tapi Moza biarin sendiri bentar dulu aja soalnya dia emang orangnya gitu kalo marah, daripada nekat yang enggak-enggak”
“Oke La, ntar biar gue pikirin caranya, thanks ya infonya”
“huum”
Pagi-pagi dikelas, Niatnya Rella nyamperin dikelasnya tapi tidak ada Moza.
“Vin, Moza dimana i?” tanya Rella
“Di Atap”
“oh okey”
Rella pun nyusulin ke atap.
Dia melihat sosok Moza yang berdiri menikmati pemandangan dan semilir angin yang menerpa rambutnya.
Rella datang tanpa sapaan, dia langsung menjejeri Moza.
“lo.. kabur dari rumah?” tanya Rella
“kok tau? Zola ya?” Tanya Moza
“iyaa, Lo masih pengen sendiri atau gimana?” tanya Rella
“kenapa emang?” tanya Moza
“takutnya kehadiran gue malah ganggu lo yang pengen sendiri” ucap Rella
“Iya sih gi pengen sendiri, tapi kehadiran lo gapernah ganggu dihidup gue” jawab Moza
“balik gih, dirumah Lo” ucap Rella
“engga ah, gue disana jadi beban mereka” jawab Moza
“ya bukan gitu sih, mau gimanapun juga mereka keluarga lo, kalo dipikir-pikir lo malah jadi beban di keluarga Rasya sih, ya ngga?”
“iya juga sih, atau kalau ga, gue ke panti asuhan aja kali ya?” Tanya Moza
“duh, ya maksud gue Lo pulang. Pulang, kerumah lo yang ada Zola. Baikan sama Nyokap..ya gue tau sih dia bukan nyokap kandung Lo. Tapi dia kan yang besarin lo dari SD sampe sekarang.” Ucap Rella
“Tapi ntar malah diejek sama mereka, katanya pergi tapi engga pergi” ucap Moza
“yang buat keputusan pergi kan Lo, bukan nyokap lo” ucap Rella
“bayangin aja kalo sampe bokap lo tau, dia malah khawatir banget sama Lo terus nyari-nyari Lo gaketemu gimana?” tanya Rella
“iya juga sih”
“Yaudah, ntar pulang Lo balik sama Zola, biar Zola yang bantu ngomong baik-baik” ucap Rella
“thanks ya Rel, Lo dah peduli sama gue” ucap Moza
“sama-sama” jawabnya tersenyum
♡♡♡
See U Mozzarella lovers💖
To Be Continued~📸
Give me Vote and Stay tuned for the story💗🤗
Because he melts more when you approach🌃👑
KAMU SEDANG MEMBACA
MOZARELLA
Teen FictionTerlalu manis saat meleleh Terlalu nikmat untuk dinikmati sendiri. Karna dia, hanya milikku❤