TUJUH🌻

734 50 2
                                    

Masih semangat baca gais? Semoga masih semangat ya. Semangat dari aku untuk kalian❤

🌻SELAMAT MEMBACA🌻

Waktu berjalan sangat cepat berlalu dan tidak bisa berhenti, hari ini adalah hari senin. Dimana hari ini adalah hari keberangkatan Dhira ke pondok pesantren, setelah selesai sarapan. Abah memasukan koper Dhira ke bagasi mobil, sedangkan Dhira masih di kamar bersama umminya. Hari ini ummi menyuruh Dhira untuk memakai gamis, mulai sekarang dan seterusnya. Masa gadis itu akan mondok menggunakan sweater, celana jeans dan kerudung pasmina.

Meskipun menutup aurat tetap saja bentuk tubuh terlihat dan bisa menjadi fitnah, apalagi dalam islam perempuan wajib menutup aurat.

Surat An-Nur Ayat 31

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا ۖ وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَىٰ جُيُوبِهِنَّ ۖ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الْإِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَىٰ عَوْرَاتِ النِّسَاءِ ۖ وَلَا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ ۚ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَ الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

"Katakanlah kepada wanita yang beriman: hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah mereka menampakkan dadanya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar di ketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang beriman supaya kamu beruntung."

Dhira hanya memakai sweter, rok rempel hitam dan kerudung pasmina hitam. Karena dia hanya mau memakai ini, ummi pasrah dan tidak bisa memaksa.

"Dhira pengen pake rok aja ummi, gak mau pake gamis ah. Kayak ibu-ibu," ujar Dhira.

"Loh emangnya kenapa sayang? Kan kamu juga calon ibu-ibu nanti."

"Gerah ummi pake gamis tuh, udah mending pake ini aja ya," keukeuh Dhira.

"Yaudah kalo kamu maunya begitu, asal jangan memakai celana saja," jelas ummi.

Setelah selesai berdandan keduanya menuruni tangga, karena abah sudah menunggu mereka di dalam mobil. Sebelum berangkat mereka terlebih dahulu membaca do'a naik kendaraan, agar selamat sampai tujuan.

Takdir Cinta Naadhira [TAMAT✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang