17 - Alvaro (Part I)

6 4 0
                                    

13 Februari jam 10:05.

Gue nggak percaya!

Barusan si Vivi ngeBBM gue, ngajak gue pergi ke sekolah nanti malem! Serentak, pipi gue merona merah, hidung gue juga memerah, mata gue berkejap gembira. Yesss... bakalan asyik banget nih! Batin gue.

Kenapa gue bilang bagus? Yah, harusnya ini sudah merupakan hal yang biasa bagi gue. Tapi akhir-akhir ini sikap Vivi sama gue kan nggak ada baiknya. Gue dibikin yakin kalo hubungan kami sudah merenggang. Tinggal putus aja. Tapi gataunya cewek ini malah ngajak gue pergi.

YESSSS.

Sekalian baikan, deh!

Gue cepet-cepet bales BBMnya, gw bs. Thx Vi, dh ngjk gw pergi J.

Semoga ada chat sampe lebih dari dua jam, please, please...

Sayangnya doa gue nggak terkabul. Vivi hanya meng-read BBM itu, lalu nggak bales lagi. Bangke. Pacar macem apa sih dia? Tapi udah ngejengkelin gitu, gue gak bisa menghapus rasa sayang gue ke cewek itu. Ya gimana lagi, udah lama banget ternyata kami berdua diem-diem saling suka. Dan tiba-tiba, gue denger dari temen gue kalo Vivi suka sama gue.

Dan akhirnya, delapan bulan yang lalu, kami jadian. Tapi sayang, sepertinya hubungan kami sudah akan berakhir. Aaaarrrggghhh...lupain aja deh!!!

Paling nggak, mungkin ini hangout terakhir kami. Dan kalo ternyata bener begitu, gue harus manfaatin semua waktu yang ada. Lagian salah dia juga sih, kenapa dia gampang banget cemburu. Orang gue ngobrol sama Paula cuma tentang proyek kelompok....

Tapi ketika gue curhat sama nyokap gue, nyokap gue malah berpikir positif. Nyokap gue malah bilang, "Baguslah kalo pacarmu cemburu. Berarti pacarmu sayang banget sama kamu, sayang beneran dan gak mau kehilangan kamu."

Bener juga ya!

Tapi ini beda. Alasan gue putus sama Paula juga beda. Dan alasan gue putus sama Paula adalah karena Paula diam-diam selingkuh. Ia menemukan cowok yang, ehm, menurutnya lebih cakep dan baik dari gue. Dan dia diam-diam menjalin hubungan dengan cowok itu. Dan ternyata, hoki untuk Paula, cowok itu ternyata juga mencintainya. Diam-diam, mereka resmi jadian. Sampai suatu hari gue pergi ke rumah Paula untuk main, dan ketika gue masuk ke rumahnya, gue menemukan Paula sedang berpelukan dengan cowok lain. Sontak, saat itu gue meneriaki Paula, dan oh ya, sekaligus patah hati. Dan tanpa perlu diberitahu, Paula kini berpredikat sebagai mantan pacar gue.

"Alvaro?"

Gue terbeliak. Gue menatap sekeliling gue. Siapa yang manggil gue? "Hei, Alvaro! Liat ke arah sini!"

Gue menengokkan kepala gue ke arah yang lain dengan tolol. Lalu gue melihat wajah Paula, tersenyum lebar. Hah, baru aja digosipin, orangnya nongol! Mukanya yang dulu gue anggep cantik itu menyeringai. Loh, kenapa nyokap gue mengijinkan Paula ke rumah gue? Ke kamar gue lagi!

"Apa?" tanya gue, agak ketus. Nggak lucu gue ngobrol berduaan aja di kamar sama mantan. Nggak lucu! Gue bener-bener kepengen Vivi, sekarang, biar bisa gue kerjain, biar gue ceritain yang kocak-kocak, biar dia ngakak. Hehehe.

Paula ketawa cekikikan. "Jadi kita besok bakal pergi?"

Pergi?

"Maksud lo apa sih? Gue udah janjian sama cewek gue,"ujar gue bingung. Gue yakin Paula punya rencana gak bener.

"Liat nih," Paula menjatuhkan sebuah kertas kuning. "Kita besok nobar film horor, yuk! Berdua aja, midnight. Besok 'kan Sabtu," Paula menyeringai, matanya bersinar-sinar.

The Curse ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang