2 - Vivi

123 17 18
                                    

Maju ke beberapa belas bulan kemudian.

Agustus, enam bulan sebelum Februari 2015.


"Heh? Jam berapa nih?"

Gue melirik ke arahjam yang berdiri manis di meja rias gue. Gue melongo ketika sekeliling gue tampak kabur. Kenapa nih? Sesaat gue baru menyadari mengapa semua ini terlihat kabur.

"Kacamata gue!" teriak gue bingung. Kepala gue menoleh ke kanan-kiri, mencari kacamata gue yang sudah gue pakai sejak masuk SMA. Ya, kacamata gue adalah barang berharga nomor satu gue. Kalau kacamata gue nggak ada, gue nggak bisa melakukan apa-apa.

Duh...kemana sih gue taruh barang nyebelin itu? Karena gue nggak bisa nemuin, akhirnya gue berteriak memanggil adik kembar pertama gue yang namanya Jepang banget dan nggak ada miripnya sama gue, "Nojiko!!! Lo kemanain kacamata gue?! Cariin dong!!"

Tak lama cewek culun yang mirip Velma dari Scooby-Doo hanya saja berambut panjang (jadi kayak Daphne tapi kacamataan) muncul di kamar gue. Dalam kekaburan sialan gue ini, gue bisa melihat adik gue itu sudah memakai seragam putih dan rok abu-abu. Lho kok...?!

"Apaan, sih, Vivi?!" suara adik kembar pertama gue itu terdengar jengkel. "Lo kira gue jongosnya lo, nyuruh-nyuruh sama neriak-neriakin gue kayak gitu?!"

"Lo tuh adek gue, ngerti gak sih!" kata gue mulai nyolot. "Mana kacamata gue?! Ambilin dong! Gue nggak bisa liat nih!"

"Kacamata lo diambil sama Hellena," kata Nojiko enteng. "Kacamatanya ketinggalan di lokernya Jum'at kemaren, jadi dia ambil punya lo."

APA?!

"Suruh tuh anak balikin kacamata gue!" teriakku histeris. Beneran, gue panik banget kalonggak ada kacamata. Yah jelas dong. Minusku itu 5, tambah silinder 3! Gak mabok tuh?? Serem banget kalo gak ada kacamata!

"Mana bisa, dia udah berangkat sekolah," kata Nojiko nyengir. Meski buram, gue yakin banget adek gue itu lagi nyengir lebar. Dasar adek gak berguna! Iseng bener sih, liat kakaknya mencak-mencak gini bukannya bantuin malah cengar-cengir kayak kuda gitu!

"Ya suruh dia balik buat kembaliin kacamata gue dong!" keluh gue.

"Ah udahlah, gak usahlah, Vivi. Udahlah...lo siap-siap aja. Liat tuh, setengah jam lagi kita harus berangkat ke sekolah. Si Hellena ada latihan drama, jadi dia berangkat duluan."

"Latihan drama apaan!" sembur gue jengkel. "Kelompok dramanya kemaren kan udah pentas, mang gue gak tau?! Gue kan baca tweetsnya di Twitter! Tuh anak emang cuma bisa bohong aja sih!" kata gue gemas. Adek kembar gue itu, lagi-lagi hanya nyengir bego.

"Vi, lo itu tau diri dikit dong. Lo kan cantik. Tanpa kacamata lo juga cantik kok! Nggak usah sok merendah gitu deh! Minder juga bisa artinya sombong, lho!" seru Nojiko dengan nada menggurui yang malah bikin gue pengen nampol dia.

"Siapa bilang, coba?!" seru gue bete. "Alvaro naksir gue gara-gara gue kacamataan! Dan gue satu-satunya cewek berkacamata yang dibilang 'cakep' dan 'populer!"

"Kalo Alvaro sayang sama lo, sampe lo botakpun dia tetep sayang sama lo!"

"Sok tau! Lo kan hanya adek pacarnya!"

"Ya udah!" seru Nojiko nyolot. "Dasar cewek aneh, bilang aja sih lo mau nyombong soal postur badan lo yang bisa bikin cowok-cowok kagum dan cewek-cewek mendesah sirik!" ejek Nojiko. Euggghhh....golok mana golok... gue beneran mau ngebacok dia nih! Bisa-bisanya ngeliat gue mencak-mencak gini malah ngejek gue! Dia kayaknya pengen banget ngeliat gue meledak marah kayak Gunung Merapi di Yogyakarta sono!

The Curse ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang