Mengalah

1.4K 39 0
                                    

Aku gak ngerti, Na. Sumpah!
Lebih tepatnya aku gak habis pikir.

Saat SMA kamu adalah perempuan yang polos tapi kamu juga perempuan yang pandai mengekspresikan perasaan.

Tapi aku betulan gak tau kalau kamu juga pandai berbohong.

Kenapa Na?

Saat aku merasa bisa memilikimu lagi, kamu ternyata sudah milik orang.
Aku hampir ngehajar orang bernama Irza itu Na, tapi untung tidak.

Karena aku yang jadi selingkuhan disini. Aku penjahatnya. Iya kan?

Sebelumnya aku punya nyali besar untuk bisa segera memperjelas hubungan kita. Karena kita bukan anak SMA lagi. Na, tadinya aku sudah ingin cepat-cepat punya keluarga sendiri. Aku percaya kamu adalah orang yang tepat untuk ku ajak membangun sebuah hubungan yang orang-orang sebut 'keluarga'.

Aku telat ya?

Si Irza itu bilang kamu sudah dilamar. Dan yang sudah kita lakukan adalah perselingkuhan, Na.

Kamu memanfaatkanku? Kamu tau aku mantan napi yang rapuh dan kesepian saat itu dan kamu menghampiriku hanya karena kebetulan kamu sedang bertengkar dengan pacarmu.

Na, apa ini salahku karena berharap?

Pacarmu terlihat mapan, Na. Kamu pasti akan bahagia sama dia.

Tapi kenapa Na?

Kenapa kamu terlihat senang di tukang sate tadi? Apa karena bumbu kacangnya? Kamu mengerti kan saat aku memintamu jadi rumahku?

Na, aku harus gimana?

Pacarmu orang besar, dia bilang akan membeli toko yang dikontrak Bude untuk membuka angkringan kalau aku tidak menjauhimu. Bude sudah berjualan disitu selama setengah umurku, Na.

Bude satu-satunya, Na.

Aku gak sanggup lihat usaha yang sudah ia lakukan bertahun-tahun mengalami masalah hanya karena aku.

Na... aku kecewa sama kamu, tapi itu tidak seberapa dengan rasa sakitku karena aku tidak sebanding dengan pacarmu.

Kalau begini aku gak punya pilihan kan?

Selain mengalah.

Aku pergi, Na. Entah sampai kapan. Mungkin sampai aku sadar kalau kamu adalah sesuatu yang mustahil buat aku.

Ah hujan lagi, bagus, aku lagi pingin nangis kencang malam ini.

_____________Bersambung____________
Haiii!
Sorry ya baru up soalnya lagi hektikusendang nih. Ciah kek ada yang nungguin aja.

Sumpah ini udah mau tamat.

Follow guwe donk :)
Mau bikin cerita baru nih keknya.

Makasih udah baca ya.

22 Maret 2022

SoulhateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang