Happy reading
Hari ini adalah hari yang biasanya ditunggu atau bahkan sebagaian orang tidak menginginkannya. Hari kelulusan atau hari dimana kita sudah mencapai puncak ketika kita sudah berjuang selama 3 tahun lamanya dibangku SMA. Seperti sekarang ini Diksa sudah lengkap mengenakan celana hitam dibalut kemeja putih yang melekat pada dirinya. Ia sudah siap menerima rapot yang akan dibagikan hari ini.
Diksa melangkahkan kakinya menuju teman-temannya yang kini sudah berkumpul di kursi bawah panggung.
"Gila sih, gue kira baru kemaren gue kenal lo-lo pada sekarang kita udah mau pisah aja" kata Binar menatap teman-temannya.
"Bener!, gue aja masih ingat waktu mos lo pake kaos kaki pelangi Nar," jawab Panji seraya tertawa.
"Dari pada lo!, udah pake celana malah masih pake rok segala, udah gitu pake tali rafia." cecarnya.
Panji pangsung kicep, ia sangat malu jika mengingat hal itu, "Udah lah jangan ingetin gue sama hal itu, sumpah malu-maluin banget."
"Halah kaya punya malu aja lo"
Panji langsung menatap seorang yang baru saja mengatakan itu, Firman laki-laki itu kini juga perpakaian yang sama seperti Diksa. "Punya lah, yakali nggak"
"Oh"
Bukan-bukan itu bukan suara Firman melainkan Dito, laki-laki itu kini tengah bermain handPhone tanpa menatap seorang yang ia sela omongannya.
"Ah oh ah oh, apaan sih lo Dit! Udah mau lulus aja lo masih irit ngomongnya." Gerutu Panji menatap sahabatnya sebal, sudah hampir 3tahun ia mengenalnya namun dirinya hanya beberapa kali mendengar sahabatnya ngomong panjang.
"Gue ngga mau banyak omong, tapi ngga guna"
"Iya-iya, udah lo pasti kalah Nji," lerai Binar.
"Iya juga ya,"
"Dik, lo kan bakalan jadi bapak nih, lo mau kuliah ngga?" Tanya Binar bertanya.
"Gue mau fokus kelahiran anak gue dulu, abis itu gue kuliah," jawab Diksa menatap lurus kedepan.
"Ohh gitu, yaudah"
Tes! Tes! Satu, jek! Jek! Satu
"Dimohon untuk para Siswa dan siswi kelas XII untuk merapat ke pinggiran panggung, karna pengumuman juara sekolah dan juga acara kelulusan akan segera di mulai"
"Assalamualaikum wr. wb" ucap Kepala Sekolah SMA Taruna Abdi Bangsa, yang bernama pak Saptoto.
"Waalaikumsallam wr. wb" jawab semua siswa dan siswi yang hadir.
"Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga kita semua bisa berkumpul dihalaman sekolah SMA Taruna Abdi Bangsa dalam rangka Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII dan pengumuman Juara ujian Nasional tahun ajaran 2020/2021, Sholawat serta salam kita sanjungkan kejunjungan kita nabi Agung Muhammad SAW yang kita nanti-nantikan Syafaatnya kelak di Yaumil Qiyamah. Allahuma...-,"
KAMU SEDANG MEMBACA
DIKSA ADYTAMA [SUDAH TERBIT DAN LENGKAP]
Ficção AdolescenteTentang sebuah kesalahan yang berakhir pada Pernikahan. Diksa Adytama seorang Leader Owllife yang memiliki sifat Datar, Dingin, dan Cuek. Lalu bagaimana jika seorang yang memiliki sifat seperti itu akan menjadi seorang Ayah?. [BANYAK UMPATAN KASAR D...