Siang ini jay kerumah gue, padahal semalem bilang dia mau ke kang Dimas. Ternyata bener aja tadi dia gak ke rumah kang Dimas, dia malah di kedai nya ka Rama. Katanya sih kang dimas mendadak ada urusan, pas disamperin kerumah nya td gak ada. Makanya jay ke kedai nya ka rama.
"Mau didalem aja jay?"
"Disini aja hehehe, didalem rame yaa?"
Gue ngaangguk "ada koh win juga"
"Loh koh win disini? Gue kira masih survey tempat"
"Iya disini, tadi sempet survey katanya kesini dulu numpang makan sama bang atuy"
Jay cuman ngangguk.
"Kemaren ada yg chat gue jay, katanya dia mau keluar dari bem. Bukan dia nya sih yg chat. Temen nya. Kata igo, si erik mau keluar, katanya dia gak bisa adaptasi sama departemen nya. Padahal udah setengah jalan"
Inilah obrolan gue sama jay kalo lagi bareng. Gak jauh sama masalah anak anak. Jae yg posisinya sebagai ketum, si kepala. Gue yg bertugas di bagian kaderisasi yg otomatis bertanggung jawab untuk masalah yg terjadi di fakultas. Apalagi masalah keanggotaan.
Jay ngangguk "Dimas juga udah cerita. Gue udah minta anak advokasi buat cari data anak anak yg gak aktif"
Iyaa, depatemen gue dibantu sama departemen advokasi. Mereka yang cari data datanya, kaderisasi yang eksekusinya. Kalo gak mempan baru ketuanya yang turun langsung.
"Kita udah pegang beberapa orang sih, tapi ya gitu masih usaha buat narik mereka lagi"
Jay ngangguk lagi "nanti gue bantu, kalian jangan lepas komunikasi aja. Jangan dulu keluarin sp, gue perlu ngobrol sama mereka"
Gue ngehela nafas. Ini yang berat. Masalah didalam rumah lebih berat dibanding diluarnya.
"Lagian kenapa deh lo masukin gue ke kaderisasi. Gue ngerasa gagal tau kalo ada anggota yg begini"
"Lo tau chel gue bingung. ka rama bilang lo harus di kaderisasi, cuman lo yg bisa imbangin antara kerasnya dery abel sama ghoib nya amel sama kristin. Gue bingung kalo ka rama udah begitu, apalagi lo kader dia, dari awal juga gue yakin dan percaya sama lo kalo lo bisa di kaderisasi, tapi gue maunya lo ada di kominfo buat nemenin Bagas"
"Lagian chel lo udah hebat kok, ini bukan salah lo, ini tanggung jawab semuanya. Menjaga dan mempertahankan sesama anggota tuh bukan tanggung jawab kaderisasi tapi semuanya. Jadi gak usah merasa terlalu terbebani. Gue akan minta advokasi buat cari data secepatnya biar bisa kalian urus, gue juga ikut bantu kok" lanjutnya.
Gue ngangguk "makasih ya jay. Maaf gue cuman lg capek. Kayak nya gue juga butuh ka rama"
"Mau gue antar?"
Gue geleng "nanti aja, gue butuh 4 mata sama dia"
Jay ngangguk. Gak lama hp jay bunyi, ada yg telfon.
"Gue ke kedai lagi ya. Kang dimas ada disana"
Gue ngangguk dan antar jay ke mobil nya.
"Jay"
Jay yang udah buka pintu mobilnya gak jadi masuk, nunggu gue selesein ngomong.
"Gue mau kok. Tapi pelan pelan ya jay. Dikampus urusan kampus. Kita pacaran diluar aja. Gue gak mau ambil resiko. Hati-hati dijalan"
Jay senyum lebar banget. Gue langsung masuk. Malu.