37. Ospek

151 2 0
                                    

Semenjak putus dan balikan jay sekarang jadi lebih terbuka lagi sama gue. Dia juga lebih nurut sama gue. Jay juga lebih berani nunjukin hubungan kita didepan publik.

Pernah waktu itu jay diundang sebagai pemateri di organisasi ekstra. Dia sengaja bawa gue buat nemenin. Awalnya dia cuma bilang minta temenin yaudah gue temenin kebetulan jadwal gue juga kosong. Tapi pas diacara, dia bahas gue. Dia bahas gimana caranya bagi waktu untuk belajar, berorganisasi dan bucin. Dia juga bilang kalo dia merasa beruntung punya gue yg selalu nrima gimanapun dia.

Semenjak itu makin banyak orang tau tentang gue dan jay. Bahkan sampe ke rektor rektor nya. Beban gue nambah. Selain banyak orang yang tau kalo gue adik kandung Jeffery Putra Wijaya si yg katanya tenar karena termasuk salah satu cowok ganteng sekampus, dan aktif organisasi, sahabat dari Mark Al Fariz dan Xiaojun Pratama, gue juga pacar Jayraldi Purnomo yang notaben nya termasuk jajaran cowok populer dikampus juga. Bayangin aja gimana pusing nya gue ngadepin fans mereka. Tapi disamping itu, gue juga seneng sih. Alhamdulillah, jangan lupa bersyukur kalo kata xiaojun.

Makin hari dikampus makin hectic apalagi sekarang lagi rame ospek. Ketua ospek univ tahun ini lucas. Gak nyangka kan kalian? Sama gue juga wkwk. Ospek diadain selama tiga hari. Hari pertama untuk pengenalan universitas dan kampus. Hari kedua pengenalan fakultas dan jurusan. Hari ketiga pengenalan organisasi intra maupun ekstra.

Sore ini kebetulan acara puncak opsek. Kali ini masih pengenalan ukm. Rencananya, setelah pengenalan ukm akan ditutup acara live musik yg diisi dari beberapa band univ dan lagi-lagi mereka sediain guest star si mbak Mahalini. Kalo kata lucas ini berkat salah satu anak acara yg ternyata masih sepupuan sama mahalini makanya dia mau dengan harga yg murah. Orang dalem ternyata.

Kebayang sih panitia inti pasti kerasa capek banget. Mahasiswa kali ini jumlahnya naik drastis. Untung sih gue bukan panitia inti. Ini gue cuman mantau dan giring maba aja udah pegel apalagi panitia sih.

Ini gue lagi duduk ditribun paling depan sama kak rose, pacar bang jae. Kak rose bukan anak organisasi, tapi dia cukup kenal banyak, makanya dia berani ikut bang jae. Kak rose juga bukan fakultas fisip, dia sama kek bang jae fakultas ekonomi, tapi gue tarik ke tribun fisip wkwkw. Dari jauh gue udah bisa liat duo jay lagi jalan menuju kita dengan jas dan rambut yang errrr berantakan.

"YA ALLAH PEGEL BAGET" teriak jay, abis itu gue tabok. Malu. Maba pada liatin.

"ALLAHUAKBAR PANAS NYA" bang jae yg abis itu ditabok kak rose.

Gak lama jay duduk samping gue terus rebahin kepalanya dikaki gue. Bang jae yg tau kelakuan jay langsung narik tangan jay sekuat tenaga sampe jay jatoh, dan maba ketawa.

"Apasih bang" jay ga terima

"Adek gue. Jangan cari kesempatan deh lo. Ini tempat umum"

"Lo kalo mau bilang sih bang ada kak rose juga kan. Apa lo mau dipangku gue sini?"

"Sialan lo" bang jae mukul lengan jay.

"Abang lo galak yang"

"Gue denger ya purnomo"

"Ampun bang" setelah itu mereka duduk kembali. Gak sih mereka gak duduk. Mereka masih heboh karena ini lagi penampilan live musik. Apalagi dj, wahh mereka terdepan joget. Katanya party, dugem gratis walopun gak mirip dugem.

"Pegangin yang" jay ngasih jas sama tas nya. Abis itu dia maju ke tengah pake kaos oblong dan topinya buat ikut joget. Tentunya sama bang jae. Part dj koploan memang paling dabes.

Setelah acara selesai kita semua balik ke kampus buat absen mahasiswa baru setelah itu pulang kerumah masing-masing. Tapi semenjak jay pamit mau ikut joget didepan gue belum ketemu dia lagi. Ini orang ilang kemana. Mau gue telfon tapi hp nya di tas, tas nya di gue. Yaudah gue tunggu di sekre aja karena emang kita janjian buat balik bareng.

"YANG"

"Kaget anjir" jay ngakak. Sengaja banget ngagetin gue yg lagi rapihin banner bekas duduk.

"Balik yuk. Ini lengket banget" iyaa jay berantakan banget. Kek gembel :(

Rambut udah nyatu sama bubuk pewarna yg tadi sengaja ditaburin pas acara puncak. Baju udah lecek. Sepatu udah lepas, ditenteng. Muka udah cemong. Mengenaskan :(

"Najong banget bukan pacar gue"

"Gue tinggal lo chel"

"Gih, tadi kak eunwoo ngajak bareng"

"Serius yang ini lengket banget"

Setelah itu gue sama jay pamit pulang. Hari ini cukup melelahkan. Tapi seneng juga sih. Gak kerasa abis ini ada dua proker lagi terus mubes terus lengser. Huhuhu cepet banget.

H I M P U N A NTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang