Hari ini jakarta panas banget gakuattt. Mana ini harus danusan. Anak sponsorship gak nanggung nanggung kalo dapet sponsor. Kita disuruh buat jualan bakso sama sosis frozen masa. Ini udah gue beli sebagian. Tapi masih aja sisa banyak huhuhu. Gak papa, asik juga.
Ini gue tadinya bareng dery, bagas, dino sama haikal. Tapi sisa gue sama haikal duduk ngemper di jalanan. Hikss panas banget.
"Alhamdulillah teh dapet banyak duitnya, ada 578k ini sisa bakso juga"
"Syukur deh kalo gitu. Ini dery bagas dino manasih hiks. Berasa gembel gue ngemper gini"
"Wkwkw iya juga. Gak papa siapa tau ada yg kasian terus dibeli baksonya kan kita bisa balik duluan"
Ya gak salah. Tapi ya gak gini juga.
"Teh ekal cari minum dulu ya? Mau ikut apa enggak"
"Gak deh disini ajaa" haikal ngangguk dan langsung pergi.
Ini beneran gue kek gembel. Rambut lepek. Muka udah gak karuan. Mana diliatin orang. Sendirian. Hiks. Gak lama tiba tiba pipi gue dingin.
"Kal jangan becanda deh, pegel nih" gue tanpa nengok ke sumbernya.
"Kal ---" ehh bukan haikal.
"Capek banget yaa?" Dia sambil senyum. Ganteng banget. Bikin adem.
"Haikal mana?"
"Udah kusuruh pulang"
"Yaudah gue duluan" tapi dia nahan gue
"Tunggu dulu. Diminum dulu. Aku udah beliin"
Gak ada pilihan lain. "Thanks"
"Kasian banget kesayangan ku kepanasan" kata dia sambil usap keringet gue. Setelah itu dia pakein topinya ke kepala gue. Wkwkw KESAYANGAN KATANYA.
"Jay ---"
"Yuk balik" jay genggam tangan gue.
"Jay jangan gini"
"Diem chel aku mau culik kamu"
"Tapi kita harus balik ke kampus" jay diem aja malah dia terus bawa gue buat naik ke motor nya. Ternyata gue dibawa ke shelter, tempat makan deket kampus.
"Makan dulu aku tau kamu laper" jay yg tau gue siap ngomel. Setelah makan gue rasanya mau cepet cepet pulang aja. Gue gak bisa canggung begini.
"Jay --"
"Bentar chel kasih aku kesempatan buat jelasin semuanya walopun kayaknya kamu udah tau dari bang jae"
Gue nyeringis.
"Aku mau minta maaf sama kamu aku sadar aku salah. Waktu itu aku bingung chel liat dia mau bunuh diri aku kalut makanya aku janji sama dia buat bantu semampuku. Aku kira aku bakal cepet nemuin ibunya tapi ternyata orang orangku belum berhasi chel. Aku mau kasih tau kamu waktu itu tapi aku bingung banget mulai dari mana karena aku sadar aku udah kebanyakan bohong. Aku takut kamu marah"
Gue diem.
"Aku terpaksa bohong chel maaf. Aku beneran minta maaf. Semua yang bang jae omongin itu bener adanya"
Gue masih diem. Bingung harus nanggepin kek mana.
Jay hela nafas
"Aku masih sayang kamu. Aku gak pernah bosen sama kamu. Aku butuh kamu chel. Aku gak bisa tanpa kamu. Mungkin kamu liat aku seminggu ini biasa aja, tp diluar baik belum tentu dalamnya juga baik chel. Aku juga hancur"
Suara jay udah geter. Udah pelan banget. Kayak lagi nahan nangis. Tapi gue bingung harus gimana. Gue gak munafik kalo gue juga masih sayang sama dia. Tapi hati gue masih sakit.
"Chel, izinin aku buat perbaikin semuanya. Izinin aku buat nerima kesempatan kedua. Izinin aku buat masuk kerumahku lagi che. Tolong" jay sambil genggam tangan gue. Mukanya serius banget. Gue tau jay kali ini jujur. Gue bisa liat dari sorot matanya yg sendu.
"Jay, makasih yaa udah jujur sama aku. Makasih udah selalu sayang sama aku tapi sorry tapi aku blm bisa sama kamu lagi, aku masih sakit jay. Aku juga takut. Aku belum yakin. Luka yang kamu buat masih kerasa banget buat aku"
"Justru itu chel. Aku akan obati. Kamu sakit gara-gara aku, jadi tolong izinin aku tanggung jawab buat sembuhin kamu"
Gue geleng sambil senyum "nanti ya jay, aku belum bisa"
"Kalau nanti berarti aku ada kesempatan kan?"
Gue diem.
"Tolong chel"
Gue hela nafas dan senyum
"Balik yuk nanti kita dicari anak-anak""Chel"
"Tolong yaa" gue sambil senyum. Aslinya mah azsxgak
Setelah itu jay setuju buat balik kekampus. Rasanya gue gak bisa lanjutin obrolan ini. Bawaan nya mau nangis aja.