22. day 1

117 2 0
                                    

Hari ini gue beneran liburan berdua sama jay. Awalnya ayah gak kasih izin cuman berdua. Tapi setelah rayuan maut gue dan mamah akhirnya ayah kasih izin. Tapi ya tetep sengan syarat yg harus ditepati.

Contoh nya kek sekarang ini masalah hotel. Ayah maksa kita nginep di salah satu hotel ayah yg ada di jogja. Katanya biar ayah bisa mantau. Padahal gue sama jay juga gak bakal ngapa ngapain dan tentunya bakal pisah kamar.

Ini gue sama jay baru sampai hotel dan mutusin buat mandi sebelum cari makan malam. Jay bilang kalau dia udah selesai dia bakal ke kamar gue, tapi sampai sekarang manusianya belum nongol. Apa gue samperin aja kali yaa ke kamarnya? Iya kali ya. Samperin deh.

"Lohh yang baru mau aku samperin" kebetulan banget. Jay baru buka pintu sedangkan gue yg baru mau pencet bel nya.

"Kamu lama, aku laper tau" jay ketawa abis itu ngusak kepala gue.

"Yuk" akhirnya gue sama jay pergi. Makan malam kali ini kita ke angkringan. Gak tau lagi pengen aja. Walopun dijakarta ada, tp angkringan Jogja gak ada duanya. Tetep suka.

"Zea besok mau ke jogja juga"

"Loh udah disini dia?"

Gue ngangguk "dia masuk duluan. Besok dia kesini ketemu pacarnya. Kebetulan banget katanya kita disini juga abis itu dia ngajakin pergi bareng"

"Boleh. Mau kemana?"

"Kamu gak papa?"

"Loh aku kenapa? Zea kan temen mu yang masa aku gak kasih izin"

"Bukan. Maksudku ini kan liburan kita"

"Wkwk ya gak papa lah yang, itung itung mereka tour guide kita wkwk mayan gratis"

"Iya juga wkwk"

Jay senyum sampe matanya ilang.

"Abis ini mau kemana?" Jay

"Balik hotel deh. Aku blm beres beres" jay ngangguk.

Setelah makan, kita beneran langsung balik ke hotel. Tapi jay masih dikamar gue sambil ngadep laptop. Ada rapat dadakan bareng sekertaris dan bendahara nya. Biasalah, ada mahasiswa bermasalah gitu sama ppb. Semacem lembaga pusat bahasa.

Gue sih masih beres beres yg dikoper, misahin barang barang.

"Yang hp mu nih bunyi" jay ngasih hp gue yg kebetulan ada dikasur.

"Anjayy ngapain lo berdua. Awas kebablasan" jake

"Liburan lah wkwkw"

"Honeymoon ya lo. Anjrit lag gue belom siap jadi om om jay"

"Jay ati ati yaa jangan kebablasan. Ini Michelle aja masih sering lo tinggalin gimana nanti kalo beneran beranak" milen

"Anjir lo pada wkwkw ngga lah. Back to topik bestie"

Sementara gue lagi angkat video call dari ayah.

"Itu kok ada suara jay?" Ayah

"Iyaa tadi abis makan malem, tadinya mau sebentar disini tp ada rapat dadakan gitu ada masalah, dia gak bawa laptop nah kebetulan aku lg bawa. Jd numpang lg disini"

"Oalah ayah kira kalian mau tidur sekamar"

"Gak dong ayah"

"Gimana? Kamarnya enak?"

"Ini kebesaran ayah. Emang aku mau honeymoon dikasih kamar segede ini. Lagian aku sama jay kan cuma 3 malem. Ayah kenapasih ah"

"Ayah mu itu dek emang paling ribet. Justru kalo gak ribet ya bukan ayah" mamah kalo ngomong suka pass

"Loh ayah kan pengen liburan kalian enak. Makanya ayah sponsorin kamar hotel buat kalian. Lagian kamu juga jarang jarang minta liburan dek makanya ayah kasih"

"Ya tapi gak gini juga. Berlebihan tau ga"

"Yaudah sih. Biar ayah bisa mantau kalian"

Kalo udah gini ayah emang paling ribet. Gak ada cara lain selain iyain aja. Kalo gak begitu pasti gak dikasih izin. Apapun itu.

H I M P U N A NTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang