"Iya jadi kemarin gue sama teh icel ke warek. Katanya beliau setuju tapi beliau mau nambahin program gitu. Karena kita fisip yaa jd beliau mau nitip program sekolah gratis gitu. Anak pendidikan kan disini mayan banyak, kebetulan ada departemen pendidikan juga, jdi nanti konsepan sama materinya mereka yg pegang. Nanti kalo masalah garap ya kita kek biasa garap bareng bareng. Walopun ini lebih condong ke pindidikan tapi menurut gue sih ya tetep kita semua harus ikut andil. Kenapa? Ya karena ini acara kita bukan acara anak pendidikan doang. Beliau sih ngasih waktu sebulan gitu, soalnya kalo dua minggu itu terlalu cepet katanya buat liat perkembangan kondusif atau engga nya program sekolah gratis nya. Nanti kalau berasa kondusif ya program nya akan dilanjutkan" -haikal si ketua pelaksana dan ketua departemen pendidikan.
Iya kali ini kita semua lagi rapat bahas follow up baksos. Ini sebenernya gue lg gedek sama panitia. Kemaren pas dimintai tolong pada sepi banget. Ini juga rapat banyak yg gak merhatiin gitu. Kek gak serius.
"Gue boleh ngomong gak?" Sela gue. Dan si Sinta selaku pemimpin rapat mengizinkan gue.
"Ihh jangan gitu dong liatin nya gue kan grogi" canda gue biar gak tengang
"Cel ribut yuk tengah kosong nih" dery
"Ih galak michelle gak like. OK SERIUS. Ini sebenernya gue mau tanya siapa yg kemaren ada dikampus dan sekitar nya ngacung? Jujur"
Banyak disini yg ngacung.
"Ngapain si chel?" Jay
"Makasih yaa banyak juga yg ngacung. Kemaren di sekre sepi banget. Cuman ada ketuplak sama sekertaris nya. Gue sempet ketemu dan ngeliat beberapa orang dikampus dan di luar kampus. Untuk yg dikampus gue masih tolerin yaa barangkali emang lg ada urusan entah nunggu dosen atau gimana. Tapi kemaren gue liat yg diluar kampus ada yg lagi mabar, pacaran, jajan, dan lain lain. Sedangkan kalian ga liat di grup ada siaran dari ketuplak yg minta temenin ke wadek? Ini gue kaget pas ke sekre gue kira rame ternyata sepi banget" mereka diem.
"Gue tanya lagi, kemaren anak acara dimana selain airin, yeji, dino, sama aji yg gue tau mereka lg ga kelas. Anak humas juga mana?"
Mereka masih diem.
"Bukan gimana gimana. Ini gue kasian sama bph pelaksana kek jalan sendirian. Kita semua yakin ketuplak pasti bisa ngomong sama rektor walopun sendirian. Tapi guys ayolah, ini bukan acara nya ketuplak doang. Ini masih untung gue sempet ngikut anak acara pas lagi garap konsepan acara makanya gue bisa nemenin ketuplak ngomong ke wadek. Coba kalo gue gatau konsepan acaranya ya bunuh diri. Kita rapat tuh yg serius dong ah jangan becanda mulu kek gini. Perhatiin dong kalo lg rapat. acara dah deket nih. Minimal lo pada tau konsepan acara dan lokasi acara deh. Bukan buat angkatan haikal aja, angkatan gue juga. Gue tau kita lebih hectic dr mereka tp sebagai senior harusnya kita membimbing mereka dong. Gimana sih ah kating nya nyebelin bgt yagaksih kal?"
Haikal yg gue tanya cuman senyum canggung.
"Gue tanya juga sama beberapa seksi angkatan haikal, katanya kakak sama teteh nya lebih nyerahin ke mereka. Gue tau kita konsep nya ngajarin mereka. Tapi kalo sampe ngelepasin mereka itu beda lagi ya kakak kakak teteh teteh"
"Bentar gue pegel. Jadiiiiiiii, mulai hari ini yuk kita lebih serius lagi buat mensukseskan baksos iniii. Kasian loh bph pelaksananya. Kasian loh yg udah garap konsepan acaranya. Yg udah list masuk seksi nih tanggung jawab nya di getolin. Yg gak masuk seksi jangan lepas tanggung jawab. Jangan banyak alesan. Selagi bisa bantu ya bantu. Lo pikir gak masuk seksi bisa santai. Halahhh gak gitu shayyy. Yuk lahhh kerja lebih keras lagi, siapa tau warek ngasih dana kaget. Mayan kan buat beli tanggung jawab. Dah ah segitu dulu. Pegel gue"
"Bestie gue nih. Nih minum chel minum" dery yg ngasih gue teh pucuk tapi kosong.
"Diem ya der kemaren gue juga nemu lo di babeh lg mabar sama geng nya si gembul"
Anak anak ketawa, dery misuh.
"Gue juga setuju sih sama Michelle. Gue sebagi sekertaris umum juga kasian sama sekertaris pelaksana. Kek nya dia semua yg ngerjain tp gak tau ya gimana aslinya. Ini kalo gak salah ada seksi kesekretariatan ya? Tapi anggota nya sama sekali belum ada yg ke gue entah nanya atau minta corp. Makanya gue jadi bingung ini sekplak kerja sendiri apa gimana" - milen
"Gue gak setuju. Gue sebagai humas kemaren gue ada ke sekre ya gue tanya ke haikal dan katanya sisa follow up ke warek sama sebar undangan. Ya gue bilang biar gue aja yg sebar. Abis itu selesai sebar undangan gue di kantin sama ketum. Lagian chel lo juga pacaran kan sama ketum, gak usah sok suci deh. Baru bantuin haikal segitu doang. Mentang mentang lo pacaran sama ketum jangan seenaknya nyudutin orang begini" -agil.
Loh kenapa gue yg diserang.
"Wkwkwk lo ga ngerti ya maksud dari ucapan gue? Padahal gue udah ngomong panjang lebar. Gue terimakasih banget sih buat lo yg udah kerja nganterin surat undangan. Gue juga terimakasih kepada semuanya yg udah kerja. Tapi maksud dan omongan gue tuh untuk yg belum berpartisipasi loh, untuk yg kemaren dimintain tolong kenapa gak pada gercep dateng gitu loh. Ini gue ngomong juga gak asal ngomong ya. Satu lagi. Ini gue bukan sok atau gimana. Lo pernah gak liat gue sama jay pacaran kalo lgi sibuk? Lo pernah gak gue mojok tanpa merduliin kalian? Lo pernah gak liat gue berduaan terus sama dia? Pernah gak gue tanya? Lo pikir enak pacaran sama ketum hah? Waktu dia cuman buat lo lo pada, gue bagian waktu sisanya. Padahal lo deket sama jay tapi lo ngomong seolah olah gue salah banget pacaran sama jay. Lo kalo gak suka sama gue kita selesaiin ini di belakang lah jangan di forum. Gedek banget gue. Udah deh gue putus aja sama jay"
"CHEL" teriak anak anak, terutama jay.