30. Kemana ?

107 1 0
                                    

Udah di minggu kedua gue masuk kampus. Dan masih belum hectic sih karena masih ubah ubah jadwal tetap. Tapi tetep aja, organisasi sibuk setelah jeda kemarin. Sekarang lagi nyiapin dua proker baru. Juga 3 agenda acara. Sekaligus. Mantap bestie.

"Kak chel, kak jay kemana yaa? Ini aku butuh tanda tangannya" anis -sekertasi pelaksana-

"Loh aku belum ketemu jay. Tadi buru buru keluar kelas aku kira kesini?"

Iya jay tadi buru-buru banget pas keluar kelas. Gak biasanya. Gue kira dia mau ke sekre, pas gue di sekre ternyata gak ada.

"Kak jay dari kemaren gak disini. Di chat juga gak dibalas. Ditelfon katanya tunggu aja"

"Nanti aku coba hubungin dia yaa"

"Oke makasih ya kak chel. Ini maksudnya biar cepet kelar soalnya"

"Iya paham kok. Semangat yaaa"

Ini jay sebenernya kemana. Chat gue juga akhir akhir ini gak dibalas. Kita jarang bareng. Ketemu dikelas doang sama pas rapat.

"Jay dimana?" Nahh akhirnya dia angkat telfon setelah gue spam.

"Sama bunda sayang"

"Anak-anak nyariin. Butuh ttd katanya"

"Suruh scan aja, aku gak bisa ke kampus lagi"

"Bunda kenapa?"

"Gak papa. Aku tutup yaa bunda panggil"

"Iya kamu hati-hati"

"Iya sayang" setelah itu jay matiin telfon.

"Dek, scan aja yaa, katanya jay blm bisa balik lagi. Lagi sama bundanya"

"Oalah gitu, aku gak punya scan kak jay gimana ya?"

"Coba minta sama milen ya, atau gak sama kominfo biasanya mereka ada"

"Okedeh makasih ya kak chel"

"Okee sama-sama"

Setelah itu gue lanjut garap desain banner. Gak lama hp gue bunyi. Ada DM masuk ternyata foto jay lagi rangkul perempuan di rumah sakit. Tadi nya gue kira bunda karena memang jay bilang lagi sama bunda. Tapi pas gue zoom ternyata bukan bunda. Bunda gak sekurus itu. Bunda juga gak sekecil itu. Bunda juga pake hijab, gak mungkin rambut nya digerai.

Gue gak mau ambil pusing. Walopun agak keganggu tapi gue masih berusaha positif thinking dan fokus ke kerjaan. Gak lama kemudian gue balik ke kelas karena kelas mau dimulai. Ternyata jay gak ada. Dia bolos. Pas diabsen, kata Jonathan jay izin ada urusan. Pas gue tanya katanya mau jemput ayah nya dibandara.

Tadi bilang sama gue kalo kagi sama bunda. Terus bilang sama Jonathan mau jemput ayahnya. Gue makin overthingking semenjak ada yg kirim foto itu.

Besokannya gue lagi lagi gak ketemu jay. Dia skip kelas pagi. Di sekre juga gak ada. Katanya sih sempet ke sekre tapi sebentar, cuman cek persiapan acara abis itu pergi lagi.

"Lah chel kirain sama jay. Tadi gue di shelter liat jay makan sama cewek. Gue kira elo makanya gak gue samperin" bagas

Gue geleng "gue belum ketemu jay hari ini"

"Loh tadi pagi kalian kelas bukan?"

"Dia skip. Gak tau deh. Nih desain nya gue kirim yaa lo koreksi, gue mager nih yg detail detail nya. Gue lanjut garap sertif"

"Sertif panitia dulu aja chel. Sertif peserta nya biar gue, mereka minta pake nama soalnya"

"Okedeh" gue lanjut garap.

"Diobrolin ya chel, jangan nunggu ntar. Jay sering gak disini, anak-anak ngiranya dia sama lo"

Gue ngehela nafas terus ngangguk. Jay nih sebenarnya kenapa. Dia bosen ama gue apa gimana. Dia ngapain sih diluar. Gak biasanya dia begini, ninggalin kerjaan nya, skip kelasnya.

H I M P U N A NTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang