Gak kerasa gue sama jay udah jalan 4 tahun. Tentunya gak selalu mulus. Banyak tantangan banget. Tapi lagi-lagi gue bersyukur banget jay mau sabar dan nyelesein semuanya dengan kepala dingin. Mungkin karena dari dulu kita selalu diskusi hal-hal kecil, diskusi tentang kerjaan, sampe akhirnya setiap berantem kita juga diskusi gimana solusi terbaik buat kita berdua. Setiao berantem awalnya kita memang saling diem tapi besok nya kita langsung ngobrol.
Kalo kata orang kita itu pasangan demokrasi. Dari kita, untuk kita, oleh kita. Masalah yg sebenernya timbul dari kita sendiri entah gengsi, keegoisan, atau apapun. Kita juga selalu berusaha untuk jaga komunikasi dengan selalu ngobrol, terbuka, semata-mata untuk kemaslahatan hubungan kita berdua. Dan itu semua dilakukan oleh kita berdua, alhamdulillah tanpa orang ketiga atau keempat.
Jay sempet jadi guru di salah satu SMA ternama dijakarta, tapi karena emang dasarnya jay si anak tunggal kaya raya mau gak mau dia nerusin bisnis papahnya dibidang perjalanan wisata.
Gue yang emang dasarnya gak minat jadi guru tapi nekat ambil jurusan pendidikan, ujung nya ya tetep gak jadi guru. Malah gue lagi menekuni dibidang fashion. Ya meski kantor nya gak segede punya ayah, tapi lumayan lah udah bisa kasih makan keluarga orang hehehe. Alhamdulillah modal dari gaji kerja di cafe mamah bisa bangun kantor sekaligus boutique hehehe.
Bang jae sama kak rose mereka juga masih awet sampe saat ini. Bang jae yang sekarang mimpin perusahaan cabang ayah. Kak rose yang kerja di bank besar dijakarta. Manager gitu. Hari ini mereka nikah. Seneng banget akhirnya abang gue yang nyebelin itu laku juga. Yang bikin seneng nya lagi kak rose pake desain rancangan gue. Ngerancangin langsung buat keluarga tersayang rasanya beda banget, apalagi sama respon positif mereka. Bikin makin semangat buat belajar desain lagi.
Sekarang kita serombongan mau berangkat menuju hotel untuk prosesi nikahan bang jae. Rame banget semua nya kumpul. Terutama geng nya bang jae yg dikasih nama 'ensiti'. Iya yang ada mark sama dejun nya wkwkw. Ngomong-ngomong mark sekarang udah tunangan sama Tania, sekertarisnya dikantor wkwkw. Dejun udah gak sama Lia, mereka putus pas sebelum wisudah. Tapi dejun sekarang udah punya pacar lagi, si Meira. Ada keturunan cina juga wkwk.
"Gugup ya?" Jay pegang tangan gue sambil matanya fokus kejalanan. Ini lagi otw hotel sih. Misah gitu, bang jae ayah mamah satu mobil khusus. Gue sama jay berdua.
Gue ngangguk aja karena ini beneran gugup.
"Wkwk siapa yg mau nikah siapa yg gugup"
"Gak gitu, tadi orang ku bilang baju nya jadi agak ngepres. Padahal udah ganti size. Aku takut kak rose gak nyaman"
"It's ok sayang. Aku yakin orang kamu disana pasti bakal beresin semuanya bikin kak rose nyaman. Yo're great job"
"Semoga yaaa"
Gak lama kita semua sampai. Part terharu nya adalah ketika bang jae ngucapin ijab qobul dan semua mengucap "sah". Kek anjayyyy abang gue yg super nyebelin udah jadi laki orang. Udah gak ada lagi yg jailin gue. Yg bikin gue nangis. Yg rebutin makanan gue. Duhhh ini makeup gue rusakkkkk.
"Wkwk dasar" jay narik gue kepelukannya.
"Udah ya, makeup nya rusak loh nanti"
"Maskara ku luntur ya? Eyeliner ku gimana? Makeup ku gimana?"
"Cantik kok. As always"
Gue tabok lengan jay "serius"
"Serius sayang. Udah ya nangisnya" sambil ngapus air mata gue.
"Seneng ya?" Gue ngangguk
"Akhirnya gak ada yg gangguin aku lagi" jay ketawa.
Setelah bang jae dan kak rose naik ke pelaminan, gue sama jay nyamperin mereka, ngasih selamat.
"Abangggg" gue peluk bang jae. Yah nangis lagi deh.
"Jangan nangis disini bocil malu diliat banyak orang cengeng banget dah heran" nyebelin nya masih ada ternyata.
Gue pukul dada bang jae abis itu dia ketawa.
"Gue gak kemana-mana kok. Lo gak usah kangen gitu ah. Lo masih tetep adik kecil kok buat gue. Sampe gue jadi kakek gue tetep akan jailin lo"
"Gaboleh gitu bang hidup lo gak berkah. Kemaren ada yg jailin adenya abis itu kena azab. Matinya gara-gara dijailin juga"
"Anjir lo" abis itu bang jae narik gue ke pelukannya lagi
"Baik baik ya. Sampai kapanpun gue ada kok buat lo" gue ngangguk. Gak kuat nanti nangis lagi. Pegel touch up nya.
"Kak oceeeeeee" gue peluk kak rose.
"Katanya agak ngepres yaa? Sesak gak? Maaf yaa aku ganti dua kalinya padahal huhuhu"
"Gak papa chel. Masih nyaman kokkkk. Ini kakak aja yg emang lagi naik, diet nya gagal nih gara-gara ada yg rajin kirim makanan"
"Hehehe syukur deh kalo masih nyaman, aku takut kak oce jadi sesak dan gak nyaman gitu huhuhu sorry banget"
"Gak papa sayang justru kakak makasih banyak loh. Temen-temen kakak suka desain mu, mereka nanyain perancang nya, kakak sombongin aja kalo ini semua yg ngerancang adik ku wkwk"
"Hummm makasih kak oceeeeee kenapa sih baik banget, gak cocok sama bang jae yg nyebelin" abis itu kak oce ketawa.
----
Setelah acara salam salaman selesai ini gue gak ngerti tiba-tiba jay ngajak gue buat ketengah abis itu dia ngedance bareng mark dejun dey juga. Ini gue bingung mereka belajar nya kapan. Jay dance lagunya Bruno Mars - Marry You. Ini gue masih loading sebenernya. Dia niat ngelamar gue atau gimana hiks. Tapi pas di lirik "i think i wanna marry you" dia nunjukin cincin nya ke gue. Fix sih gue dilamar hiks. Setelah dance dia ada speak sedikit yang katanya
"Semua ini kulakukan untuk orang yang selama ini telah menemani aku dari 0. Patner ku. Patner diskusi, patner ribut, patner keluh kisah, patner cari jajanan, patner kerja, patner segala patner. Tapi gak sampai disitu, aku masih butuh patner untuk jalan kedepan nya. Aku ingin selamanya patnerku orang yang sama. Aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan patnerku. Aku ingin menua bersama dengan patnerku. So, Queensha Michelle Wijaya mau kah kamu jadi patnerku ? Sekarang dan selamanya, jadilah patner hidupku, mari kita habiskan waktu bersama. Boleh?"
Aaaa udah gak tahan, gue udah nangis daritadi. Gue udah pasrah aja sama kondisi makeup gue sekarang. Bodoamat deh yg penting gue dilamar jay huhuhu.
Gue ngangguk "yes. I wanna to be your patner in your life. You and me forever, jay" detik itu juga jay langsung meluk gue. Semuanya tepuk tangan meriah. Di nikahan bang jae, dan disaksikan semua orang, gue resmi dilamar jay. Alhamdulillah nikah huhuhu.
--- END ---