33. Putus

154 2 0
                                    

Sejak kejadian terakhir kali yang bunda dicafe, gue bener-bener gak tahan lagi sama jay. Gue rasa gue udah cukup punya banyak bukti tentang kebohongan jay. Gue rasa gue juga udah gak bisa lagi pura-pura percaya.

Gue beneran gedek sama ini semua, tapi setiap kali diajak ngobrol jay selalu ngehindar. Entah dia bilang sibuk ini itu, entah mau kerjain tugas, atau apapun.

Semenjak itu gue sama jay jadi diem dieman. Jay masih antar jemput gue, tapi kita diem, kayak ngomong buat seperlunya. Kayak sekarang ini. Kita baru balik selesai acara, dimobil beneran hening.

Kita bedua sama sama diem. Gue capek banget. Gue gak bisa kalo begini terus. Gue rasa gue harus gerak, mau nanti ujung nya udahan atau gimana urusan nanti deh, yg penting gue plong sama unek unek ini.

"Besok aku berangkat bareng dong, balik nya aku mau nemenin Abel"

"Gak bisa sayang"

"Kenapa?"

"Aku ada urusan"

"Urusan apa?"

"Urusan pokonya"

Gue diem. Paham.

"Aku gak boleh tau?"

"Bukan gitu"

"Bang jae bilang bem univ lg senggang, kita juga lg gak ada jadwal. Kamu bilang juga ukm udah beres, tinggal mantau. Kamu mau kemana?"

"Chel jangan mulai deh"

"Aku tanya jay"

"Aku ada urusan sayang"

"Ya urusan nya apa?"

Jay diem. Terus ada notif di hp nya. Kebetulan hp dia masih dipegang gue. Isi notif nya tuh ternyata dari fatia. Katanya "jay besok agak pagian ya biar nanti kamu gak telat" oh gitu.

Ada rasa nyesel kenapa gue gak selalu cek isi hp nya walopun jay selalu nitipin hp nya ke gue.

"Oh mau sama fatia. Katanya agak pagian aja biar kamu gak telat"

"Chel"

Gue diem

"Queensha"

Jay nepiin mobilnya.

"Dengerin aku. Fatia butuh aku"

"Jadi menurut kamu aku gak butuh kamu?"

"Chel"

"Udah ya jay aku gak tahan. Awalnya aku masih percaya kalo kalian cuman temen. Tapi makin kesini kalian makin deket tau gak. Banyak yg laporan ke aku kalo kamu jalan sama perempuan lain, ternyata sama fatia. Akhir akhir ini kamu juga jarag bales chat aku. Cuek ke aku sadar gak sih? Aku kira kamu bosan, aku udah usaha perbaiki diri tapi tetep aja kamu masih cuek. Aku nih salah apa jay? Kalo kamu udah gak sayang lagi sama aku ya bilang, aku juga pasti mundur kok"

"Enggak gitu chel. Aku lagi gak mau kita ribut. Aku capek chel"

"Kamu pikir aku gak capek?"

"Terus kamu mau nya gimana? Kamu juga masih pergi pergian sama mark sama dejun aku gak pernah masalah kan?"

"Kok kamu jadi gini sih jay? Dari awal juga kan kamu tau aku mark dejun gimana. Kamu kenal deket mereka. Dan setiap aku mau pergi sama mereka pun aku selalu izin sama kamu, aku gak ada bohong bohong sama kamu. Gak ada yg aku tutupin. Aku juga masih menghormati kamu sebagai pacarku makanya aku jaga jarak sama mereka. Tapi kamu? Kamu beda jay. Kalian beda. Kamu bilang antar bunda, tp nyatanya bukan bunda. Kamu bilang mau ke kedai ka rama, ternyata malah nonton. Oh atau di kedai ka rama sekarang udah ada home teather nya ya?"

"Chel"

"Apa jay apa? Ngomong sama aku"

"Aku gak bisa nolak setiap kali fatia minta tolong. Aku gak tega"

"Terus kamu tega sama pacarmu?"

Jay diem.

"Kalo kamu gak tega sama dia, kita udahan aja ya jay. Biar kamu bebas dan makin selalu ada buat dia. Kalo gini kan kamu repot bagi waktu antara aku dan fatia" ini sakit banget tapi gue usahain tetep senyum.

"Gak chel, aku gak mau udahan, aku masih sayang kamu"

"Tapi kamu tega sama aku jay"

"Sayang, udah yaa kita gak udahan yuk pulang kamu capek"

"Iya aku capek. Kamu juga capek kan bagi waktu antara aku dan fatia? Makanya kita udahan aja. Aku gak mau ngerepotin kamu"

"Sayang"

"Makasih jay 8 bulan ini kamu selalu berusaha jd pacar yg baik buat aku. Makasih"

"Enggak chel"

"Iya jay. Maaf yaa. Makasih. Aku turun sini ya"

"Aku antar"

"Jay"

"Oke kita putus tapi aku tetep antar kamu. Ini udah malem bgt chel"

Akhirnya gue nurut. Sampai dirumah gue langsung turun dan masuk kerumah. Gak tahan banget mau nangis. Tapi gue bangga gue gak nangis didepan jay walopun ini beneran sakit.

H I M P U N A NTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang