41. LPJ

184 3 0
                                    

Lpj alias mubes kali ini berjalan lancar. Gak kerasa. Pas lpj giliran departemen gue, bersyukur banget karena cepet gak ada masalah. Para senior mengakui kinerja kita. Mereka juga menerima walopun sedikit ada percikan tapi bisa diatasi dengan baik.

Sebenernya lpj didepan kakak sendiri aneh banget rasanya. Perwakilan dari bem univ yang ditugasin buat hadir ternyata bang jae, ka mita dan ka bambang. Bang jae selalu liatin gue dengan mata tajemnnya. Asli beda banget.

Tapi justru ini yg lebih bikin degdegan Lpj dari ketuan umum. Alot banget. Jay lpj dari abis ashar sampe sekarang udah jam 8 malem. Kasian banget, udah sendirian, suasanya tegang, mana masih muda.

Sebenernya masa kepemimpinan jay diperdebatkan karena ada salah satu anggota yang pasif banget dan akhirnya keluar. Senior mempertanyakan masalah itu. Kenapa dia sampai keluar? Apakah pas dia masih jadi anggota gak ada yg narik dia lagi atau gimana. Tapi lagi lagi jay, sepinter apapun dia berargumen kalo gak dibarengi bukti data konkret ya agak susah.

Untung nya anak advokasi masih nyimpen data anak itu, dan departemen juga masih ada bukti sisa chat sama dia. Dery juga inget banget dia yg narik orang itu sebelum dieksekusi walopun akhirnya tetep keluar.

Setelah itu hanya ada perdebatan perdebatan biasa aja. Gak sepanas tadi. Sampai akhirnya laporan pertanggung jawaban kepemimpinan jay diterima dan diakui oleh para senior. Setelah lpj jay kayak plong banget. Udah bisa ketawa. Ya bayangin aja dia disidang dari abis ashar sampai abis isya. Sendirian. Gak ada wakil.

Setelah acara selesai gue langsung lari keluar peluk ka rio yg lagi duduk ditangga bareng koh win, bang jae sama jay. Gue nangis ke ka rio. Gak tau kayak sekarang plong aja gitu.

"Udah selesai kok nangis? Mau nambah lagi?" Ka rama

"Makasih, maaf masih kurang banyak. Maaf kalo kecewa. Sayang ka rama" ka rama ketawa.

"Udah ih ada jay ada kakak mu gak malu apa"

"Bodo amat" mereka ketawa setelah gue bilang gitu.

"Sekarang kan udah selesai tanggung jawab nya, udah jangan nangis atuh ai kamu"

"Adek gue cengeng banget ya ram ? Padahal kalo dirumah garang banget"

"Mau ganti kakak aja. Gamau bang jae mau ka rama" mereka ketawa lagi.

"Udah yaa sampe kapanpun kamu masih adek kakak kokk. Udahan nangis nyaaa"

Setelah itu gue lepas pelukan dari ka rama dan usap air mata gue.

"Michelle nih punya dua kepribadian apa gimana ya bang? Katanya kalo sama lo dia garang? Kalo sama ka rama cengeng. Kalo sama gue dua duanya. Nambah bawel, ngambekan lagi" ini gue baru banget selesai nangis tapi denger Jay ngomong gitu jadi mau nangis lagi. Kesel banget.

"Jay tuhhh" rengek gue meluk ka rama lagi. Mereka ketawa kenceng banget.

"Dek kakak lo sebenernya gue apa rama sih heran gue. Ambil aja deh ram gue udah ga butuh"

"ABANGGG" mereka ketawa lagi terus gue peluk bang jae.

"Mau balik sama gue apa sama jay?"

"Sama gue bang. Gak papa?" Jae yg jawab. Gue masih sibuk ngapus air mata

Bang jae ngangguk "nanti gue bilang mamah, jangan kemaleman yaa" jay ngangguk.

Setelah acara nangis dan pelukan kita semua beres beres tempat acara. Setelah semua nya beres, kita langsung pulang karena udah malem juga.

"Makasih yaa" jay yg baru berentiin mobil nya tepat di depan rumah gue.

"Makasih juga yaa"

"Makasih banyak chel. Kamu udah sabar banget sama aku. Kamu bisa kendaliin aku. Kamu mau nerima aku. Kamu mau jadi teman diskusi aku. Kamu tenangin aku ketika aku emosi. Kamu semangatin aku ketika aku lagi males. Kamu penguat aku kalo lagi capek. Kamu segalanya chel. Makasih udah mau berproses bersama. Makasih banyak. Aku sayang kamu" jay lalu ngecup kening gue.

Gue mah udah nangis aja. Abis itu langsung peluk. Ini gue hari ini udah nangis berapa kali ya. Air mata gue udah banyak banget keluar tapi belum abis abis

"Makasih juga yaa, maaf kalo aku kurang maksimal. Maaf aku sering ngeluh kalo ngadepin masalah anak anak"

"Kamu terbaik chel. Terimakasih" jay makin eratin pelukannya.

"Aku udah ditawarin buat lanjut ke univ chel. Ka wonwoo langsung yg dateng. Katanya rekomendasi dari ka habibi. Tapi aku belum ambil. Aku butuh mikir"

"Mungkin ini biasa jay. Tapi aku serius. Selagi kamu nyaman dan yakin ya kamu jalani. Apapun yg terbaik menurut kamu aku dukung selagi itu hal yg positif. Aku cuman bisa kasih support"

"Makasih sayang. Makasih banyak. Gih masuk udah malem"

Gue ngangguk tapi ketika gue udah buka pintu mobil jay nahan gue

"Ada yg ketinggalan" abis itu jay kecup kening gue agak lama.

"Thanks for everything sayang. Good night and sleep well"

Ternyata ini rasanya proses bareng ayang. Ternyata ada dipuncak bareng ayang seenak itu. Ternyata pacaran romantis gak selalu bucin. Walopun banyak kesel nya karena waktu berdua selalu diganggu, tapi semua nya terbayar malam ini. Satu tujuan kita tercapai. Dan itu bareng ayang.

H I M P U N A NTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang