Kali ini anak-anak lagi hectic banget sama recruitmen calon anggota baru bem. Acara kali ini dipegang gara, kader dery. Perilakunya juga gak beda jauh wkwkw tp dia cukup bertanggung jawab. Gue ditugasin langsung sama dery buat masuk ke tim acara nemenin hally. Kali ini konsepan acara semuanya murni dari departemen kita, kaderisasi. Makanya kita semua tinggal mantepin aja gimana konsepannya.
Pelantikan dilakukan tiga hari dua malam. Malam pertama materi pemgenalan sidang. Malam kedua problem solving sekaligus penampilan minat bakat. Malam ketiga jerit malam sekaligus pembaiatan.
Acara kali ini beneran capek. Anak acara juga harus beberapa kali rombak rondown karena teknis pelaksanaan.
"Chel, jay mana?" Ka rama. Iya karena malam ini malam puncak makanya semua senior dan alumni pada hadir.
"Loh gak liat ka dari tadi ichel disini" terus ka rama ngangguk dan pergi lagi. Kayanya cari jay.
Gak lama dari itu abel selaku koor seksi acara panggil gue, rapat dadakan ceritanya. Ternyata ada yg harus di rombak lagi. Katanya karena berhungung ini malam dan berhubungan dengan mental maka dari itu harus sedikit ada yg diubah demi keamanan peserta.
Pas jerit malam berlangsung semuanya heboh. Ya namanya juga jerit malam. Ya heboh. Apalagi di post mental. Kadang gue kasian sama si maba, mukanya pada ga karuan. Udah mah ngantuk, dimarah marahin lagi hiks. Sebenernya gue keliling dari post bayangan, lanjut ke pengetahuan umum bem, lanjut ke kepemimpinan dan yg terakhir di post mental. Ini gue betah di post mental wkwkw seru aja liat mereka. Apalagi post mental kebanyakan diisi sama senior dan alumni.
"JADI KAMU KESINI MAU NGAPAIN? DITANYA GAK JAWAB. KALAU GAK SERIUS MENDING PULANG AJA DEH LO GAUSAH BIKIN BEBAN DISINI" demi apapun gue paling gakuat kalo bang Ten udah marah marah walopun boongan, seremnya ngalahin bang atuy :(
"Gimanasih panitia ngerekrut kok orang yg begini. Gak becus banget. Orang begini mah buat beban doang di bem. Gak guna. Panitia gak bisa diandelin banget" anjir gue tau ini sandiwara tapi ini omongan ka kia jlep nya beneran.
"HEH PUNYA MULUT GAK SIH LO ? JAWAB JANGAN DIEM AJA. LO KIRA LO DOANG YG NGANTUK. SAMA GUE JUGA. KALO BUKAN DEMI BEM MAH MANA MAU GUE DISINI GAK TIDUR MENDING DIRUMAH" udah. Gue gak kuat dengerin marah nya bang Ten. Akhirnya gue mutusin buat balik ikut bantuin ke tempat pembaiatan.
"Kemana aja lo" abel yg tiba-tiba udah dibelakang gue. Kebiasaan.
"Di mental. Anjir gue betah disana, tapi lama-lama gue yg kena mental"
"Gue di kepemimpinan anjay seru bgt. Jay ngasih pertanyaan ga kira-kira. Masa dia nanya tanggapan ketum yg bucin ke pacarnya wkwkw. Kek nya pengalaman deh" gue ketawa. Lagian ada ada aja.
Gak lama dari itu acara pembaiatan dimulai. Acara berlangsung hikmat dan haru. Fiks sebentar lagi gue lengser. Sisa mubes. Setelah acara pembaiatan semuanya diberi waktu untuk istirahat entah untuk mandi, makan, atau kegiatan pribadi lainnya.
"Misiiii" gue yg lewat didepan para senior, ada jay juga.
"Dih sok banget. Heh sini lo" ka rama
"Mau mandi ka" ya emang mau mandi udah bawa handuk udah bawa pouch alat tempur mandi, tapi mandinya di masjid. Kamar mandi posko ngantri banget.
"Halah sok banget mandi biasa ga mandi juga" koh win
"Sini dek abang kangen" bang Ten
"Halah kangen doang skip" mereka ketawa.
"Mau abang temuin beneran tapi takut ditebas jay"
"Padahal jay ditiup bang Ten juga kabur dia"
"Anjir/sialan" bang Ten sama jay barengan.
"Kocak banget tadi gue liat muka Michelle pas lo marah ten hahaha jadi dia yg kena mental"
"Iya? Masasih? Gue kok gatau ya? Coba gimana muka nya chel"
"Gak. Lo lebih kejam dari ibu tiri anjir bang" abis itu semuanya ketawa.
"Lo tau gak sih ten dia sempet ke gue terus bilang gini 'koh win ichel mau balik aja yaa, udah gak tahan liat bang Ten' mukanya polos bgt. Aslinya gue mau ngakak tapi didepan ada maba lagi lo bentak jadi gue tahan banget" koh win yg sekarang udah ngakak banget
"Kek nya gue disini dipanggil cuman buat dibully doang deh"
"Emang" jawab mereka serempak abis itu mereka ngakak.
"Chel jay abis ini mau langsung pergi sama gue" ka angel yg dari tadi diem. Ini ka angel emang kating paling cantik.
"Emang iya?" Gue tanya. Jay ngangguk tapi sambil nyengir lebar banget.
"Iya. Mau nemenin gue kondangan. Abis itu pergi ke mall"
"Iya jay?" Jay ngangguk lagi.
"Ihhh terus gue balik sama siapa?" Mereka ketawa keras banget.
"Lo ditinggal disini nemenin abah"
"Ngarang" sekali lagi mereka ngakak. Bahkan lebih keras.
"Duh lucu banget sih lo chel mau aja dikerjain. Mana mukanya polos bgt lagi. Gak kuat gue" koh win yg masih ngakak.
"Dah ah mau mandi nanti makin rame"
"Jangan cari aku ya chel. Aku mau sama ka angel dulu" teriak jay
"Kalo ban mobil lo ilang itu gue ya jay" teriak gue. Abis itu mereka ketawa lagi.