29. Charger Energi

122 2 0
                                    

"Udah beres?" Jay dehem doang. Jay lagi tiduran dikaki gue. Mukanya disembunyiin di perut gue tangan nya sambil meluk gitu.

Iyaa sekarang jay lagi dirumah, katanya mau ambil tas sama dompet nya tapi tetep aja sekalian bucin. Katanya charger energi dulu karena capek. Gimana gak capek, baru dateng liburan langsung urus masalah, dua hari kemudian baru kelar.

"Geli jay" dia sengaja dusel duselin mukanya ke perut gue.

"Enak yang"

Gak lama hp jay yg ada di meja bunyi.

"Jay ada telfon"

"Hmmm"

"Jay ish ada telfon"

"Dari siapa?"

"Gatau. .... Bunda"

"Angkat yang, aku pw nih"

"Gak. Aku pegangin aja" jay ngangguk.

"Hallo bund? Louspeaker yang" gue ngangguk.

"Lagi dimana ganteng? Gak pulang lagi?" Gue kaget, ternyata jay gak pulang. Kebiasaan.

"Pulang bund. Ini lagi charger energi dulu"

"Cih bahasamu charger energi. Mana michelle ?"

"Disini bund" ucap gue

"Chel tolong kasiin alamat bunda ke jay yaa bunda takut dia lupa makanya gak pulang pulang. Kamu juga sekalian ngikut kesini. Bunda abis masak sayur lodeh" sayur lodeh buatan bunda jay memang juara sih jujur.

"Iya bunda. Dari kapan gak pulang bund?"

"Semenjak kalian pulang liburan, dia pulang cuman taro barangnya sama ambil motor terus pergi lagi sampe sekarang. Kayanya dia lupa alamat mau pulang deh kasih tau ya chel"

"Udah bunda nanti jay pulang kok udah yaaa assalamualaikum" jay langsung serobot dan matiin telfon nya dan lanjut lagi meluk gue.

"Pulang jay"

"Hmmm"

"Pulang sayang"

"Nanti dulu chel"

"Kok gak pulang? Aku kan suruh langsung pulang waktu itu?"

"Di kosan dery yang"

"Aku suruh pulang sayang bukan di kos dery"

"Nanti dulu yang ngomelnya" jay makin ngeratin pelukannya. Kalo jay udah bilang gitu yaudah gue diem. Lagian kasian juga sih liat jay, kayak nya capek banget.

Selang beberapa waktu jay bangun, makan. Mamah suruh jay ikut makan malem bareng. Mau gak mau jay bangun dan ikut keruang makan. Lumayan juga, gak sesemutan tapi agak pegel juga pinggang gue.

"Udah beres jay?" Ayah yg tanya ke jay. Iya ayah tau, keluarga gue tau kenapa kita pulang buru-buru.

"Udah om, ada kesalahan gitu dari pihak ppb nya, di data mereka anak itu absen nya kurang sedangkan dikelas dia hadir terus, makanya gak bisa ikut uas dan gak lulus. Untung sih banyak temen kelas nya yg bantuin, ada sekertaris kelas nya juga yg pegang absen. Jadi ya gitu miskomunikasi"

"Gue pernah tuh ngurus itu, emang ribet apalagi pihak ppb biasanya gak mau disalahin jadi agak susah. Terus dia sekarang gimana?"

"Dia ujian susulan bang tadi siang. Makanya gue tungguin ampe kelar. Sekarang tinggal mantau hasil akhirnya aja"

Bang jay sama ayah ngangguk.

"Kamu kenal pak Cahyo yang? Beliau juga bantu. Katanya dari kamu?"

Gue nyengir "hehehe ketawan"

Ayah mamah udah nyengir aja.

"Michelle memang begitu jay, kalo orang terdekat nya kesusahan ya nekat bantuin, tp ya gitu dari belakang wkwkw"

"Makasih yaa, tapi next bilang sama aku yaa, tadi aku bingung ngomong sama pak cahyo nya gimana karena aku gak tau dan gak kenal beliau"

"Hehehe iyaa mayan deket sih sama pak cahyo, dia sering minta tolong waktu itu sama aku. Abis itu katanya kalo aku butuh bantuan beliau siap bantu. Kebetulan beliau dosen ppb juga jadi aku minta bantuan deh"

Jay ngangguk "proses nya lebih cepet karena dibantu beliau juga, sampein makasih ya"

"Syukur deh kalo gitu. Nanti aku sampein ke beliau"

Sebenernya gue gak espect kalo pak cahyo bisa bantuin karena beliau dosen dari ppb. Tapi ternyata beliau mau urus sampai selesai. Salah satu previlage deket sama dosen ya gitu, dibantu sampai tuntas. Paling sehabis ini gue kirimin bingkisan sebagai ucapan terimakasih tentunya.

H I M P U N A NTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang