Setelah putus sama jay gak banyak yg berubah. Kita masih tetep kerja bareng, berusaha profesional. Semuanya terpaksa. Fake. Walopun jujur ini sakit banget. Setiap liat jay gue jadi keinget masalah kita. Gak papa baru tiga hari putus masih penyesuaian. Nanti juga kebiasa :)
"Putus ya lo" bang jae yg tiba-tiba ikut rebahan disamping gue.
"Apasih dateng dateng"
"Halah bener putus kan lo"
Gue diem
"Kemaren gue liat jay sama cewek. Padahal cantikan elo chel. Kapan lagi nih gue bilang lo cantik"
Gue diem, tapi kalimat terakhir bikin pengen gue pukul bang jae. Tp gak mood.
"Tadinya gue marah bgt sama jay. Sampe kita berantem di mall--"
"Lo mukulin jay?"
Bang jae ngangguk "tunggu dulu. Gue mukul jay krn gue ga terimalah lo diselingkuhin. Setelah itu cewe nya bilang ke gue kalo sebenernya dia yg minta. Dia butuh pertolongan, dan cuman jay yg dia kenal dijakarta. Cewe nya juga tau jay udah punya pacar. Karena gue masih emosi kemaren, makanya gue pergi"
Gue diem masih nunggu bang jae buat lanjutin ceritanya.
"Tadi pagi gue ketemu jay lagi. Kali ini dia sendirian. Dia bilang kalo sebenernya dia serba salah. Dia gak bisa ninggalin cewenya tp disisi lain dia juga kangen elo chel. Dia terpaksa gitu karena cewenya korban aniaya bapaknya sendiri. Awal mulanya dijogja jay nemuin dia ketabrak mobil karena lagi kabur. Lalu jay bawa dia kerumah sakit. Gak lama kemudian dia kabur ke Jakarta, maksudnya mau kabur dari bapaknya sekalian cari ibunya tp sampe sekarang belum ketemu. Jay udah janji mau bantuin dia, karena pas jay nemuin dia dijakarta keadaan nya bener-bener kacau. Tadinya jay fikir bakal cepet nemuin ibunya si cewe ini karena jay punya banyak koneksi abis itu langsung cerita ke elo, tp ternyata sampe sekarang belum ketemu ibunya dan lo udah tau duluan"
"Tapi beberapa kali ini mereka makin deket bang, mereka jalan berdua nonton dan lain lain"
"Jay bilang ke gue dia sengaja lakuin itu semua biar cewe itu gak terlalu pikiran. Sebelum jay punya niatan buat bantuin dia, jay nemuin dia hampir mau bunuh diri. Makanya itu jay gak fikir panjang buat mau bantuin dia"
"Kenapa jay gak jujur sama gue. Kenapa harus begini. Kalopun dia jujur, gue juga pasti bakal ngerti bang. Gue juga pasti ikut bantu dia"
"Gue juga bilang begitu. Tapi kalo gue jadi jay juga pasti bingung dan serba salah. Udah sekarang lo jalani aja dulu apa yg ada. Jangan terlalu dipikirin. Lo pura-pura gak tau aja dulu sampe jay jujur ke elo. Walopun begitu gue juga tetep kesel sih sama jay. Apapun alesannya tali dia udah bikin adek gue nangis. Gak ada yg boleh nangisin lo kecuali gue. Sini peluk" bang jae narik gue kepelukan nya.
"Yah basah deh baju gue" ngeselin banget bang jae. Ini gue sengaja usap ingus dibajunya.
"Sialan lo adek durhaka" dorong pundak gue.
"Makasih ya bang" gue peluk bang jae lagi abis itu usap ingus ke dia lagi.
"MICHELLE ALLAHUABKAR GATAU DIRI LO"