Yang ngira hubungan gue lurus lurus aja baik baik aja adek adem aja kalian salah besar. Apalagi semenjak jay jadi Wakil Presiden Mahasiswa. Dia makin sibuk. Kadang gue gedek banget. Gue sempet iri ke orang-orang, mau punya pacar yg selalu ada walopun jay sebenernya juga selalu ada. Mau kek orang-orang yang kalo pacaran bisa lama tanpa diganggu. Kayaknya enak deh.
Tapi jay selalu berusaha nebus itu semua. Setiap selesai kegiatan atau selesai sama urusan nya jay selalu sempetin ke gue, dia selalu ajak gue keluar. Ya meskipun masih disekitar jakarta. Gapapa, yang penting kita bisa pacaran.
Gue juga sempet bosen sama jay karena dia selalu sibuk. Tapi lagi lagi jay bisa ngatasin itu. Dia selalu berusaha jadi pacar yg baik, perhatian dan selalu ada buat gue. Dia bener-bener buktiin omongan nya yg waktu itu.
Orang ketiga? Jelas ada. Oh bukan gitu maksudnya. Sering kali ada perempuan yang baper sama jay karena sikap jay yg gak tegaan. Apalagi pas KKN dan Magang.
Pas KKN gue sama jay beda kelompok. tapi jay satu kelompok sama abel. Abel bilang ada dua orang yg baper sama jay. Perkara jay bantuin cuci piring sama satu laginya jay ambil alih tugas dia pas dia sakit, jay juga kasih bubur ke dia. Bahkan salah satu dari mereka sampe berani nembak jay. Tapi jay tetap jay. Dia nolak secara halus. Dia bilang kalo dia gak maksud apa-apa sama cewe itu, dia cuman niat bantu sebagai teman kelompok yang teman nya lagi sakit. Setelah itu cewe itu pengertian. Syukur deh.
Sama kejadian nya pas magang. Karena gue sama jay ada di jurusan pendidikan jadi kita magang ngajar di sekolahan SMA. Lagi-lagi kita beda tempat magang. Di tempat magang jay bareng Jonathan sama Tya. Jonathan bilang banyak siswi yg suka sama jay, bahkan berani nembak jay. Jay yg bingung cara nolak anak sma gimana akhirnya dia gak jawab, dia cuman nyuruh muridnya buat belajar yang rajin, masuk univ yang bagus, dan jadi orang hebat. Baru dia kejar cinta nya. Ajaibnya murid itu nurut sama jay wkwkw.
Gak cuma sampai disitu, temen kelompok Magang nya juga ada yg baper juga sama jay. Mereka berdua sering ditugasin bareng. Jay yg anaknya sat set sat set sering juga bantuin kerjaan temen nya, termasuk cewe patner nya itu. Mungkin karena terbiasa kali yaa jadi cewe itu sakah pengertian dan berakhir baper sama jay. Gak ada capek nya jay buat kasih pengertian ke cewek itu kalo dis hanya sebatas rekan kerja.
Sekarang juga ada. Jay lagi dipepetin sama kader nya. Gue tau orang nya tapi gak kenal, namanya avia. Kader nya sering modus ke jay, ngajakin keluar minta ajarin ini itu dan ngobrol masalah organisasi. Tapi jay selalu nolak, kalopun di iyain, jay selalu gak sendiri. Entah sama gue atau yg lain.
"Jay via chat nih" sekarang jay lagi tiduran di kaki gue sambil meluk. Mukanya ditelungsupin ke perut gue. Posisi favorit jay.
Semenjak ribut gede gara-gara masalah jay ditembak cewe, gue jadi beraniin buka-buka hp jay. Ya tapi gak sering. Mentok-mentok main game sih atau nonton. Masih jarang banget buka chat, masih belum berani padahal jay udah ngasih izin, malah dia suruh. Kecuali ada notif yg aneh sih baru gue buka.
"Hmmm"
"Katanya 'kak jay besok sibuk gak? Via mau minta pendapat kak jay. Via ditawarin masuk aliansi mahasiswa seni seindonesia tapi via masih belum yakin' tuh mau minta saran katanya pak wapresma"
"Hmmmmmm"
"Ini aku ngomong loh jay"
"Bilang aja sibuk yang aku males"
"Kader nya minta saran kok ih"
"Biarin. Ujungnya dia modus. Nanti aja, nanti juga ketemu gak sengaja. Udah yang diem kamu main game lagi aja aku mau tidur"
"Dibantal jay, aku pegel ih"
"Gak mau ini lebih empuk lebih enak" abis itu dia makin dusel dan ngeratin pelukannya.