Dia nggak pernah ngajakin bukber, udah mainstream katanya. Tapi ngajaknya sahur bareng, hahaa. Serius! Sahur bareng! Bareng keluarga besarnya. Nggak sesek gimana coba gue? Sore-sore dia dateng ke rumah, izin sama babeh. Diizinin lagi, kampret!
"Dateng aja, dek! Pemanasan buat jadi mantu."
Itu babeh gue bilang gituuuuu, huhuhu.
Dan di sinilah gue ada, duduk mengelilingi meja makan yang penuh dengan wajah bantal. Kemarin sore ibunya seneng banget gue dateng, apalagi adiknya yang cewek. Sampe buka puasa, gue diculik dan disembunyikan di kamarnya yang bernuansa pink. Nggak ada kesempatan masak bareng calon mamah mertua. Ekhem, cek!
Karena itu lah, gue bangun subuh-subuh buat bantuin ibunya nyiapin makanan sahur. Padahal kalo di rumah, cuman bantu nata piring doang, haha. Caper akut, yes? Nggak apalah.
Sedang sibuk-sibuknya ngambil makanan, dia dateng dengan wajah yang emm... gemes banget. Rambutnya acak-acakan, wajah masih merem-melek, pake baju kaos lengan pendek dan kolor. Refleks gue nunduk, bangun tidur aja dia hawt banget.
Abcdefghijkl!!!! Apaan sih pikiran gue minta ditoyor!!
"Aa enggal bilih kabujeng imsak!" (Aa cepetan takut keburu imsak!)
Mamihnya bilang kayak gitu. Adik-adiknya pada ketawa, "Ada calon istri, heh! Masih we eta wajah ciga kardus buluk!" (Ada calon istri, heh! Masih aja wajah kayak kardus usang!)
Aduuuh, wajah kardus buluk aja bikin jantung nggak sopan bertingkah, apalagi wajah serius. Serius meminang! Eh!
Aku bingung harus ngapain, pas dia duduk gue ngomong, "Wudhu dulu, meren! Terus makan!"
Dan terjadilah kehebohan, dicie-cieinlah kebanyakan sama adiknya. Ibu sama ayahnya mesem-mesem nggak jelas. Wajah gue berakhir kayak kepiting rebus.
"Siap sayang!"
Dia jawabnya gitu coba! Aaaaaa~ tolong atulah bercandanya jangan gitu-gitu amat. Kikuk banget ya ampuuuuuun!!! Kalian musti rasain deh euforianya. Seneng, malu gimanaaaa gitu, hihi.
***
Nb: Cerita di atas hanya bisa dilakukan dengan sepengetahuan orangtua dan izinnya 😂
-FIN-
KAMU SEDANG MEMBACA
ROTI PANGGANG
Short Story#1 dalam 'tak berbalas' (26-09-2021) Berisi kumpulan cerita singkat. Tak sesingkat memanggang roti. Cover by: Sobat ambyar @favorflavour