» 35 «

194 28 1
                                    

Buku bersampul cokelat karamel itu belum habis ia baca. Tapi, Haknyeon tidak bisa menahan dirinya untuk tidak menangis. Air matanya sejak tadi mengalir deras. Sejak di lembar pertama buku. Ia tidak pernah tahu Sunwoo mengambil semua gambar sederhana yang ia cetak di buku itu. Ia tidak tahu Sunwoo sebegitu mencintai dirinya. Ia tidak pernah tahu Sunwoo membuat semua hal kecil tentang dirinya yang bahkan tidak ia sadari.

Tangan pemuda manis itu lalu membuka lembar selanjutnya. Dan isinya rata-rata tulisan Sunwoo yang lagi-lagi untuk Haknyeon.

💤

Seoul, 11.56 pm

Untuk Seseorang paling cantik di SMA Creker....

Hai, Haknyeon! Kamu lagi apa sekarang? Lagi ngapain aja nggak apa-apa deh. Yang penting harus bahagia, ya! HEHE maksa banget ya. Aku juga sebenernya sedih, apalagi liat kamu sedih. Aku jadi makin sedih.

Eh iya, ngomong-ngomong ini ngeselin ya. Klise gitu hahaha kayak di novel yang kamu suka itu ya? Biarin ah klise. Yang penting aku sayang sama kamu, Nyeon.

Ngomong-ngomong... Aku itu ibarat novel yang udah ketauan akhir ceritanya. Jadi aku kayak penulis di novel-novel yang kamu suka. Aku bisa nulis ini jauh sebelum kamu baca, aku udah tau apa yang ada di pikiran kamu. Aku tau kamu sedih. Aku tau kamu marah, aku tau semuanya. Karena kalo kamu udah baca ini kan tandanya aku udah nggak di tempat yang sama kayak kamu hehe.

Aku jahat ya, pergi duluan? Aku jahat ya, ninggalin kamu, Eric, Hyunjin, Mark, dan semuanya? Aku jahat ya Nyeon, bikin kamu sedih?

Maafin aku, ya, Haknyeon... Kamu harus percaya sama aku, kalo kamu sedih, aku lebih sedih. Kalo kamu sakit, aku lebih sakit. Kalo kamu kesiksa, apalagi aku. Kalo boleh minta sama Tuhan, aku mau kok muter waktu lagi, balik lagi jadi Sunwoo yang baik dan penurut, bukan Sunwoo yang berengsek, bukan Sunwoo goblok yang dengan tololnya malah nyandu narkoba.

Jadi, waktu kita ketemu, musuhan, dan lain-lain, sampai akhirnya pacaran... Aku masih bisa di situ sama kamu, nggak usah pake bikin kamu kesel karena Sunoo. Nggak perlu bikin kamu kecewa karena tau aku sakau. Nggak perlu bikin kamu sakit karena kita saling menjauh.

Aku mau punya hubungan yang biasa-biasa aja, kayak orang-orang. Ah, tapi aku nggak mau ingetin itu ke kamu. Aku cuma mau kamu tau, kalau sebenernya, aku nggak pernah ada niatan buat ninggalin kamu.

Eh iya, kamu gimana kuliahnya? Kalo waktu kamu baca ini kamu belum wisuda, semangat ya kuliahnya. Aku mau liat kamu berhasil. Aku mau liat kamu jadi orang sukses.

Tapi, kalau udah, selamat, ya, gelar sarjananya! Aku yakin kamu bisa jadi orang hebat, Nyeon. Maaf aku nggak bisa hadir di acara wisuda kamu, ya. Tapi yang pasti, aku bahagia kalo kamu juga bahagia :)

Haknyeon sayang, jaga pola makan ya. Istirahat yang cukup, jangan sampe kamu keasyikan ngelakuin sesuatu sampe lupa makan segala macem. Aku nggak mau. Apalagi sebentar lagi kan kamu bakal sibuk berkarir.

Eh iya, kamu inget nggak, pertama kali kita ngomong? Yang waktu di UKS, kamu marah-marah nggak mau maafin aku hahahaha. Kadang idup emang selucu itu. Dulu, kita saling benci kayak apaan aja, eh akhirnya malah pacaran

Eric aja katanya sampe nggak percaya kalo kita jadian hahaha.
Eh iya, Mark sama Jaemin apa kabar?
Eric masih jomblo apa udah punya pacar?
Hyunjin udah move on dari kamu apa belum ya?

Tolong bilang ke mereka ya, makasih buat pertemanannya, makasih udah mau direpotin, makasih udah selalu ada buat aku. Tolong bilang ke mereka bertiga, Sunwoo beruntung punya mereka, aku beruntung punya kamu, punya Papa seorang 'Taehyung' dan adek kayak Junseok.

FARESTA •| SunHak Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang