» 15 «

227 31 0
                                    

Jam sekolah baru saja usai. Haknyeon dan Bongjae langsung keluar dari lab kimia dan berjalan ke arah lorong loker. Sementara keduanya menunggu Jaemin dan Jihoon yang belum keluar dari kelas mereka masing-masing datang dan bergabung, dua pemuda itu menyibukkan diri dengan membicarakan band luar negeri yang baru saja meluncurkan album baru.

"WOY!" Rangkulan di bahu keduanya membuat Bongjae dan Haknyeon menoleh ke sumber suara. Dan tangan milik Jihoon sudah melingkari leher keduanya. "Jalan-jalan yuuuuuk!"

"Tungguin gueee!" rengek Jaemin dari arah belakang, sementara ia sibuk memasukkan buku ke dalam tas. Langkahnya berusaha menyamakan posisi dengan ketiga sahabatnya yang lain.

"Jalan-jalan ayo ih!" Jihoon mengulang permintaannya.

"Ke mana sih?"

"Ke kafé biasa aja, mau gak?" Mata Jihoon berubah menjadi berbinar. Pemuda manis itu mengambil celah di antara tubuh Haknyeon dan Bongjae. la maju satu langkah lebih depan dan membalikkan badan menghadap ketiga sahabatnya. Lalu ia melangkah mundur agar tidak tertabrak teman-temannya yang melangkah maju.

"Jalan yang bener." Bongjae memutar matanya. "Puyeng gue liatnya."

"Jalan-jalan tapi, ya?" Jihoon memohon lagi. "Plisssss. Gue lagi males di rumah nih! Gabut tau!"

"Yaudah sih ayo." Jaemin setuju. "Lagian di rumah gue tuh lagi ada keponakan gue gitu. Kan males banget. Mana badung lagi anaknya."

"Gue nggak ikut dulu ya." Haknyeon memasang tampang menyesalnya.

"Ih, kenapa?" Bongjae sontak menoleh. "Lo mah nggak asik dah,"

"Tau. Jangan sok sibuk deh lo."

"Gue ada tugas kelompok Bahasa Korea, nyet!"

"Halah kerjain entar malem kan bisa."

"Yeee! Enak banget ngomongnya. Enam puluh soal, essay semua mazzeh...." Haknyeon memain-mainkan suaranya. Tepat setelah ia selesai bicara, ponselnya bergetar dan Haknyeon langsung mengambil benda itu dari dalam saku kemeja sekolahnya.

Sunwoo : Gue di parkiran. Cpt
Sunwoo : Lima menit Lo blm dtg gue pulang

"MAMPUS GUE LUPA!" Haknyeon menepuk dahinya sendiri.

"Lah, lah ngapa?"

"Eh gue duluan ya," kata Haknyeon cepat seraya melambaikan tangan ke arah teman-temannya.

"Eh, mau ke mana?"

"Gue bareng sunwoo soalnya, daaaaah!"

💤

Haknyeon berjalan cepat menuju parkiran. Sementara ponsel yang ia kantongi bergetar beberapa kali dan ia sudah bisa menebak orang yang menyepam chat di ponselnya adalah Sunwoo. la benar-benar lupa bahwa Sunwoo berjanji akan ke rumahnya dulu untuk mengerjakan tugas dari Bu Jihyo. Pemuda manis berambut cokelat karamel itu berhenti berlari begitu rasa nyeri menyergap kakinya. Dan Haknyeon mulai berjalan perlahan sambil berusaha mengurangi rasa sakitnya.

Sunwoo : Lo lagi jalan ke parkiran apa lagi naik haji sih?

Haknyeon : Umroh

Sunwoo memasukkan ponselnya ke dalam tas setelah mendapat balasan dari Haknyeon. Tak lama setelahnya, kira-kira sekitar dua menit Haknyeon muncul dan menghampiri Sunwoo yang sudah duduk di atas motornya.

"Lo kenapa?" tanya Sunwoo seraya langsung berjalan menghampiri Haknyeon yang berjalan sambil meringis kesakitan.

"Nggak tau, sakit banget."

FARESTA •| SunHak Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang