36. The Confirmation Day

19.1K 2.3K 964
                                    

AUTHOR POV

"Santai saja, semuanya akan berjalan dengan sendirinya." Great Omega yang menyadari Pete sedari tadi menarik nafas dalam kemudian menggembungkan pipi tanda gugup akhirnya berbisik. Sambil mengelus punggung Pete kemudian merapihkan jubah pengantin baru tersebut yang dia rasa belum terlalu rapih.

Pete saat ini sudah menggunakan sebuah baju kehormatan dengan atasan berwarna hitam dan gold, serta jubah panjang yang melapisi bagian luarnya. Juga dengan celana yang memiliki corak yang sama dengan atasan yang dia gunakan. Sedangkan di tangan kiri, Pete sudah berkali-kali meremas sebuah mainan kenyal berbulu. Sengaja dia pinjam dari Nont untuk membantunya bisa mengurangi kegugupan hari ini. Oh berbicara tentang Nont, pelayannya itu sekarang sedang menjalani detensi dari Tem karena perbuatannya kemarin. Sedikit kasihan, padahal Nont hanya disuruh saja oleh Tankhun. Namun Pete tidak bisa membantu banyak karena sepertinya Tem memang punya cara pendisiplinannya sendiri.

Great Omega Big dan Pete sendiri kini sudah berada di halaman belakang istana

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Great Omega Big dan Pete sendiri kini sudah berada di halaman belakang istana. Sebuah halaman luas yang sama dengan yang mereka gunakan untuk ritual pemurnian diri mereka tempo hari. Dan sekarang akan mereka gunakan kembali untuk proses peneguhan.

Sebuah prosesi dan ritual yang dilakukan di hari yang sama dengan royal wedding. Proses pengangkatan calon King yang baru sekaligus penurunan tahta King yang lama. Proses penyerahan jabatan, sekaligus penyerahan negeri dan tanggung jawabnya kepada pemimpin baru.

"Benarkah?" Tanya Pete, masih ragu dan gugup.

"Uhmm." Great Omega Big mengangguk "Lakukan saja prosesi dan tiba-tiba semua akan selesai dengan sendirinya."

Pete kembali menatap ke arah depan. Ke arah sebuah panggung kecil didepan api unggun yang akan menjadi tempatnya untuk 'menari' nanti. Dia bahkan tau bahwa dia harus menari hanya beberapa hari lalu. Dan Pete juga tidak tau harus menari seperti apa sampai sekarang karena Great Omega Big juga hanya mengatakan agar ia mengikuti instingnya saja nanti.

Bagaimana kalau dia tiba-tiba twerking disana?

Karena Pete tidak tau insting mana yang harus dia ikuti.

Pete menghela nafas lagi. Kemudian meremas bola-bola di tangannya semakin erat. Berharap dengan begitu rasa gugupnya bisa berkurang. Kemudian dia juga perlahan menoleh ke belakang. Tempat dimana semua anggota istana –pejabat, tetua, menteri- dan tamu undangan –perwakilan negara lain, perwakilan klan bangsawan- juga duduk bersama dengannya dan Great Omega Big saat ini. Dan melihat wajah-wajah familiar yang selama ini hanya dia lihat melalui televisi atau dari buku pengetahuan umum membuatnya semakin gugup. Bagaimana kalau dia membuat kesalahan hari ini?

Bahkan saking gugupnya, Pete tidak bisa merasakan tubuh lelahnya sendiri meskipun sudah sejak pagi pagi buta tadi bangun untuk mulai dirias demi pernikahannya di pagi hari. Kemudian mereka yang harus berkeliling untuk menyapa rakyat. Lalu siangnya mereka juga harus menyambut tamu undangan dari negeri sebelah. Calon-calon rekan kerja Vegas nantinya. Dia bahkan hanya punya waktu 10 menit untuk memejamkan mata sebelum kembali mandi dan dipersiapkan untuk acara malam ini.

MATE [VegasPete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang