Pt.6

2.2K 257 62
                                    

Call me Mpiw!














Jungkook menatap datar Alisa yang masih menangis seraya memeluk bantal sofa ruang tv rumahnya.

Dalam hati, Jungkook benar benar kesal dan menyesal mengantar gadis di sampingnya ini pulang, ah tapi dirinya pun bersalah karena malah ikut panik dan tak bertanya lebih rinci mengenai yang terjadi pada gadisnya tadi, tapi bagaimana mau bertanya jika kondisi Alisa tadi sangat amat membuat Jungkook khawatir plus panik. Jadi, ya sudahlah semua sudah terjadi.

"Alisa kamu gak ada niatan berhenti nangis?" Tanya Jungkook.

Alisa menatap Jungkook dengan manik sembabnya, "Kok nanyanya gitu hiks....aku kan masih berduka pak...ini ketek, peliharaan aku yang setia nemenin aku di keadaan apapun, dia tiba tiba meninggal...bapak gak ada perasaan sedih juga gitu?" Tanya Alisa sambil sesenggukan.

Jungkook menghela nafasnya, "Cukup nangisnya, kita cari hewan buat kamu pelihara lagi." Ucap Jungkook, karena lama alam lelah juga melihat orang nangis.

Alisa menggeleng, "Gak mau, mau ketek aja." Rengek Alisa.

Jungkook perlahan mendekatkan diri pada Alisa, mengusap wajah Alisa yang basah karena keringat juga air mata, ia mengusapnya menggunakan tangan kosong.

Alisa diam saat Jungkook mengusap hampir seluruh wajahnya dengan lembut, diam diam ia menikmati perlakuan lembut yang diberikan pacarnya itu.

"Sekarang kita main keluar ya?kita jalan jalan." Ucap Jungkook.

Alisa seketika berbinar, wah kencan pertamanya.

"Serius pak?" Tanya Alisa seolah lupa jika seperdetik lalu ia baru saja meraung dan merengek.

Jungkook mengangguk seraya tersenyum tipis.

"Aaaa ayo!kita jalan jalan sampe malem!sekalian kita kulineran, aku lagi pengen banget makan banyak!" Ujar Alisa dengan semangat.

"Boleh, sekarang kamu ganti pakaian kamu, saya tunggu kamu di sini....jangan lebih dari 10 menit, dan jangan lupa pakai pakaian sopan dan hangat, paham?"

Alisa mengangguk, "Paham!" Setelahnya Alisa berlari dengan semangat menuju kamarnya seolah dirinya baru saja diisi daya.

Jungkook yang melihatnya geleng geleng kepala, bagaimana bisa Alisa melupakan kesedihannya hanya dalam beberapa detik dengan embel embel jalan jalan sebagai pengalihan topik pembahasan.

Tepat sepuluh menit kemudian, Alisa muncul dengan pakaian yang sudah ia ganti, ia saat ini mengenakan celana putih dipadukan dengan sweater green Sage juga tas selempang kecil dengan warna senada, yang membuatnya terlihat sangat manis.

Jungkook diam diam mengagumi penampilan Alisa, sederhana namun terlihat manis, cantik dan pas saat digunakan oleh Alisa.

"Gimana pak?cantik kan???" Tanya Alisa, ia menaik turunkan alisnya.

Alisa kira Jungkook tak akan menjawab pertanyaan darinya, Karen pertanyaan darinya tak penting dan hanya iseng semata, namun jauh dari perkiraannya justru Jungkook menjawab.

"Iya, kamu cantik....ayo kita pamitan ke mama kamu." Ucap Jungkook, setelahnya mengajak Alisa untuk berpamitan.

Namun Alisa malah diam layaknya patung, ia masih shock dengan pujian pertama yang terlontar dari mulut pacarnya yang biasanya hanya berucap seperlunya itu.

"Alisa, ayo?" Ulang Jungkook.

Alisa tersentak, "A-ah a-ayo pak, mama di---ah iya di depan."  Ucap Alisa terbata bata, ia masih gugup.

Setah itu mereka berdua berjalan keluar dari rumah Alisa, mereka berdua berpamitan pada mama Diana sebelum berangkat ke tempat yang mereka inginkan.

"Pak ini kita mau kemana??" Tanya Alisa, ia kembali antusias.

PAK JUNGKOOK AY LAP YU! [LK]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang