السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم
Happy Reading
Setelah selesai bersarapan bersama orangtuanya afia pun segera pergi menuju ke pesantren untuk mengajar.Waktu hampir jam 07.00 pagi ia harus segera untuk bergegas pergi ia takut terlambat untuk mengajar murid muridnya itu.Abi nya pernah berpesan"jangan terlambat ya kasian murid murid kamu nungguin kamu" terbayang dalam pikiran afia.
Akhirnya afia sampai di suatu ruang yang banyak sekali para guru yang sedang menunggu waktu kerja mereka masing masing."Assalamualaikum"ucap afia.
Serontak mereka semua menjawab "waalaikumussalam."
"Ning fia" salah satu guru ada yang memanggil afia dengan sebutan ning.
"Ustazah bela, panggil aja dengan ustazah fia aja" kata afia.
"Nggak ning,saya nggak masalah panggil kamu dengan sebutan ning fia"
"Ustazah bela nggak papa, panggil aja sama dengan saya panggil kamu dengan sebutan ustazah bela"
"Enggak ning bener nggak papa kok"
"Yaudah kalau begitu" jawaban afia dengan tersenyum.
****
Setelah memasuki ruang guru afia berjalan menuju ke ruangan kelas untuk mengajar.Dan tak lama ia melangkah ada seseorang yang memanggil namanya.
"Afia" ucap seseorang pemuda memanggil afia.
Afia pun menoleh ke belakang dan langsung menundukkan kepalanya lagi."Itukan mas yusuf mengapa ia ada di sini" lirihnya dalam hati. Afia sangat kaget.
"Assalamualaikum afia" ucap yusuf.
Tak lama akhirnya yusuf angkat bicara lagi memangil gadis itu yang tidak memberikan jawaban" Assalamualaikum fia" ucap yusuf.
Afia serontak kaget"Astaghfirullah maaf mas,waalaikumussalam"balasnya.
Pemuda itu membalas nya hanya mengangguk kepala nya saja.
Dan akhirnya afia berbicara.
"Mas yusuf,kenapa ada di sini?" Tanya afia dengan masih menundukkan kepalanya.
Yusuf adalah anak dari seseorang kyai.Afia heran mengapa dia ada di pesantren abinya.Apakah dia mengajar di pesantren abinya? Mengapa?Kenapa ia tidak mengajar di pesantren abinya aja?Afia semakin heran.Mengapa afia bisa mengenal yusuf karena yusuf adalah anak dari sahabat abinya afia.
"Saya di sini ingin menjadi seorang ustadz sekaligus untuk menjadi guru". jawab nya dengan menundukkan kepala.
Afia pun menjawab perkataan dari yusuf."Kenapa tidak di pesantren abi kamu aja mas?" Menawar.
"Apakah saya tidak boleh mengajar di sini fia?Abi kamu aja memperbolehkan saya untuk bergabung di sini.Walaupun saya adalah anak dari seorang pemilik pesantren juga.Abi saya pun tidak keberatan untuk melepaskan anaknya sendiri untuk mengajarkan ilmu di sekolah lain dan pesantren lain".
Afia sangat terkesimak dengan kata kata yang di ucapkan oleh yusuf.Ia merasa bersalah dengan ucapan yang ia lantunkan kepada yusuf dan akhirnya ia segera meminta maaf.
"Mas yusuf,maafkan perkataan saya jika ucapan saya menyakitin kamu" dengan rasa bersalah.
"Tidak apa apa"balasnya dengan lembut dan tersenyum.
****
Akhirnya afia pun mengajar murid muridnya yang ada di ruang kelas.
"Assalamualaikum semua"salam afia kepada murid muridnya itu."Waalaikumussalam ustadzah"
"Sudah siap untuk menuntut ilmu adik adik"? tanya afia dengan tersenyum kepada mereka semua.
Mereka semua menjawab dan di akhiri dengan tersenyum"siap ustazah".
Hai temen temen gimana part dua nya?
Semoga kalian suka.Sampai bertemu di part selanjutnya 👋
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir Yang Harus Aku Jalani(On Going)
Romantizmبسم الله الرحمن الرحيم الله شلي على سيدنا محمد وعلاء علي سيدنا محمد In syaa Allah dapat ilmunya juga Maa syaa Allah tabarakallah semoga kalian suka dengan cerita pertama ana🤍 Mengkisahkan kehidupan tentang seorang wanita yang mencintai seseorang...