59. Tiktok

4.2K 492 19
                                    

Di siang bolong begini Haechan biasanya rebahan sambil menemani Lion bermain di ruang tengah, mengawasi anaknya itu yang sibuk bermain dengan mainan bebek karet berwarna kuning. Oh tentunya ada gopi yang tertidur dalam pelukan Haechan di atas sofa.

"Wawawa." Lion yang sudah bisa duduk itu menunjukkan mainan bebek kecil di tangannya pada Haechan, 

"Wekwek Lion, bukan wakwak." ralat Haechan, ia kemudian kembali memperhatikan TV yang menayangkan kartun anak-anak Tayo dengan tangan yang mengusapi kepala Gopi. 
"Gopi jangan tidur terus, ayo main sama Lion sana." Haechan menurunkan Gopi, padahal daritadi dia yang memeluk bebek itu. 

Lion yang mendapatkan Gopi langsung terlihat ceria, tangan kanannya langsung meraih leher Gopi dan menarik-nariknya, suara Gopi nampak tercekat tetapi tidak melawan juga. Haechan meraih ponselnya untuk melihat sudah ada balasan dari Mark atau belum, suaminya bilang kalau dia akan sibuk hari ini dan mungkin agak lama membalas chat-nya.

"Akak lama." tak mendapatkan balasan dari Mark ia beralih membuka aplikasi Tiktok, berandanya penuh dengan bebek dan kura-kura atau cara memasak.

Sampai Haechan menemukan sebuah video dengan sound yang menurutnya lucu, 
"Caranya buat video kayak gini gimana ya?" Haechan memperhatikan keseluruhan layar videonya kemudian menghela nafas, 
"Ish, banyak tombolnya!" Haechan mengerucutkan bibirnya, ia kemudian menatap Lion untuk melihat apa yang dilakukan anaknya, dan ternyata dia tidur dengan memeluk Gopi. Haechan akhirnya memilih untuk menelfon Renjun dan bertanya tentang bagaimana cara membuat video di Tiktok.

Setelah mendapatkan penjelasan yang lumayan panjang Haechan yang sudah meletakkan Lion di tempat tidurnya kini berada di ruang tamu untuk belajar membuat video Tiktok. Ia meletakkan ponselnya diatas meja kecil dengan tumpuan vas dibelakangnya, dengan Tv sebagai latar belakangnya. 

Kadang bikin aku kesal!

Sound Tiktok itu mulai terputar dengan Haechan yang menirukan gerakan-gerakan yang sudah dia hafalkan dari video yang dia lihat tadi. Dilihat dari belakang Haechan yang geal geol memang menggemaskan, 

Hingga lirik terakhir selesai dan video sudah selesai Haechan langsung berlari mendekati meja dan mengambil ponselnya untuk melihat hasil video yang barusan dia buat. Ia tersenyum senang melihat videonya sudah berhasil dia buat dan sesuai dengan arahan Renjun dia mengimpor video dan tanpa ia sadari kalau video itu juga terupload di akun tiktok. 

"Asikkk mau pamer ke Akak!" Haechan duduk di sofa dan mengirim video yang sudah tersimpan otomatis ke galeri itu ke Mark. 


Akak Markiee

Akak! liat ini!
You send a video


Setelah mengirim video itu Haechan merasa lapar, lantas dia pergi ke dapur untuk membuat makanan, sepertinya membuat seblak siang hari bukanlah ide yang buruk. 
"Hehe, seblak kayaknya enak. Nanti Echan buatin seblak manis aja buat Akak." Haechan memulai kegiatan memasaknya, tidak sadar kalau ponselnya bergetar terus karena notifikasi masuk. 


Sedangkan itu Mark yang sedang ada di kantor baru saja menyelesaikan pekerjaannya dan hendak pergi untuk makan siang. Ia mengecek hpnya, dia sadar sedaritadi Haechan mengiriminya pesan, tapi dia masih harus fokus dengan pekerjaannya. Mark kalau sudah fokus seringkali tidak bisa diganggu. 

Saat membuka pesarn yang dikirimkan oleh Haechan, ia sedikit terkejut melihat video yang dikirimkan oleh Haechan. Melihat bagaimana lucunya Haechan berjoget di depan kamera dengan lucunya membuat jantung Mark tidak aman sekarang. ALIAS HAECHAN GEMES BANGET!

GEMES (MARKHYUCK)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang