Hiii
Sekali lagi selamat hari raya
Rendangnya udah habis atau masih ada nih 😂
Happy Reading!!!
****“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah).”. (QS. Az – Zariyat : 49).
Bermacam-macam hubungan yang ada di muka bumi ini. Diantaranya hubungan orang tua dan anak, hubungan kakak dan adik, hubungan suami dan istri, dan masih banyak lagi.
Di zaman modern ini, hubungan yang sering disama artikan adalah ta'aruf dan pacaran. Padahal, keduanya jelas bertolak belakang.
Ta'aruf merupakan hubungan yang bersifat kekal dan pasti mengarah ke pernikahan. Sementara, pacaran merupakan hubungan yang didasari kesenangan duniawi saja dan belum tentu berlanjut pada pernikahan.
Kemudian, pacaran selalu merujuk pada perbuatan zina. Yang mana zina itu sendiri merupakan hal yang sangat dilarang oleh Islam.
“Dan janganlah kalian dekat-dekat dengan zina, karena sesungguhnya zina itu kotor dari sejelek-jeleknya jalan." (QS. Al-Isra : 32).
Maka dari itu, Islam menyediakan ta'aruf sebagai jalan menuju pernikahan agar muslim dan muslimah tidak terjerumus ke jalan yang salah.
Ta'aruf sendiri memiliki proses yang singkat dan tidak sampai bertahun-tahun. Hal ini diwajibkan agar tidak merugikan pihak wanita. Oleh sebab itu, apabila sudah memutuskan untuk berta'aruf, alangkah baiknya untuk segera menikah dalam waktu 1-3 minggu ke depan.
Hampir 2 minggu, ta'aruf sembunyi-sembunyi antara Novia dan Bilal berlaku. Keduanya melakukan ta'aruf via whatsapp group. Yang mana anggotanya terdiri dari tiga orang yaitu Novia, Bilal, dan Rara.
Ide seperti ini tentunya diajukan oleh sepupu Bilal yang sangat bersemangat agar keduanya sepakat untuk membentuk sebuah keluarga.
Dalam waktu hampir 2 minggu itu juga, Rara lah yang selalu membuka pembicaraan terlebih dahulu. Seperti saat ini, ia sedang memancing keduanya agar segera melaju ke tahap berikutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ustadz Muda √
General FictionSEQUEL : CINTA SETELAH AKAD SUDAH LENGKAP CERITA INI MENGANDUNG 100% UNSUR KEBAPERAN DAN SELF-IMPROVEMENT, HATI-HATI DALAM MEMBACA!!! Muhammad Bilal Brawijaya Suryaputra, pewaris harta Reza Suryaputra ini memutuskan untuk membangun karirnya dari nol...