DOSEN KIM [ 07 ]

734 111 5
                                    

Irene seperti hari biasanya tengah mengikuti pelajaran yang ada, semenjak ada dosen baru yang sangat dia benci itu Irene jadi tak ada semangat untuk pergi ke kampus.

"Rin main kerumah gua ya, temenin" Yeri bergelayut manja ke lengan Irene yang sedang melamun tanpa perduli ocehan pak dosen Jerome yang tengah kotbah(?) itu.

"gak ada orang ya dirumah lu?" Yeri hanya tersenyum menampilkan deret giginya.

"lu kan tau gua benci sepi banyak setan anjir" Irene menghela nafasnya dan melirik temannya itu.

"gua seminggu ini gak bisa ri" Yeri menatap Irene namun segera mengerti mungkin pekerjannya sedang padat.

"banyak kerjaan ya?" Irene mengangguk dan tersenyum sekilas kearah Yeri.

"semangat kakak!" ucap Yeri sambil memeluk pinggang Irene erat.

Irene hanya tersenyum mendengar panggilan itu awalnya memang Yeri selalu memanggilnya kakak namun setelah masuk kuliah Irene tidak ingin Yeri memanggilnya kakak dia mau orang tau bahwa mereka itu seumuran.

Jam pelajaran telah usai dan jam istirahat pun datang Irene dengan Yeri pergi ke kantin kampus dengan riang gembira sambil bergandengan tangan dan diayunkan ke depan dan belakang layaknya anak TK pulang sekolah.

"kita kaya anak TK gak si?" Yeri melepaskan tangannya dan berlalu lebih dahulu karena antrian mie ayam sedang kosong.

"bang biasa pedes ya gak pake sawi." ucap Yeri kepada abang-abang yang menjual mie ayam kesukaannya.

"2 neng?" ucap Abang penjual mie ayam dan Yeri mengangguk.

Keduanya duduk di bangku pojok kantin sambil menunggu pesanan, mereka pun sedikit membicarakan seseorang.

"Rin lu udah dikasih tau siapa dospem lu?" Irene menggeleng sambil menyedot minuman bobanya.

"emang lu udah dapet?" Yeri mengangguk dengan raut wajah yang suram.

"sebel deh kenapa dospem gua pak Agus anjir gimana bisa semangat gua ngerjain skripsi, gua itu butuhnya dospem yang muda-"

"kaya pak taehyung?" potong Irene dan Yeri menunjuk nunjuk Irene sambil memberikan acungan jempol.

"BENER BANGET RIN" Irene hanya terkekeh geli melihat sahabatnya ini.

drttt drttt drttt

Ponsel Irene bergetar bersamaan pesanan mereka yang telah tiba dimeja Irene merogoh sakunya dan mengambil benda pipih itu dan melihat dilayar ponselnya.

Irene mengumpat dalam hati ternyata sang dosen Kim Taehyung yang menelpon tanpa perduli Irene menolak panggilan itu dan mematikan ponselnya.

"siapa Rin?" tanya Yeri sambil memakan mie ayamnya.

"gak tau nomor gak dikenal," bohong Irene sambil mengaduk mie ayamnya.

"coba sini gua liat"

"udahlah biarin ri yuk ah makan."

Keduanya pun makan dengan khidmat saking enaknya mie ayam buatan abang-abang ini tak butuh waktu 10 menit keduanya sudah menghabiskan makanannya.

"ahh kenyang banget gua" ucap Yeri sambil mengusapi perutnya.

Irene hanya tersenyum sekilas sambil menyedot minumannya yang telah diujung titik penghabisan.

Salah satu mahasiswa datang kemeja Irene dan Yeri dan mengatakan sesuatu kepada Irene.

"Rin lu dipanggil pak taehyung ke ruangannya" ucap salah satu mahasiswa dan berlalu setelah mengucapkan itu.

"Rin gua ikut ya? please" mohon Yeri.

DOSEN KIM [ VRENE ] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang