DOSEN KIM [ 31 ]

568 74 2
                                    

Irene menangis tersedu-sedu di samping kasur rumah sakit dengan tatapan sang mertua dan sang ibunda yang memandangi.

Irene sungguh sangat takut sekali semalam, dia mengira suaminya itu kesurupan ternyata suaminya itu terkena step karena suhu badan yang panas.

Dia khawatir saat suaminya dibawa ke ambulans dan berakhir di UGD, dia takut menjadi janda, sungguh.

"Rin udah dong, suami kamu aja udah sadar kok itu" ucap sang ibu.

"i-bu mana tau aku takut banget semalem!" ucap Irene sambil mengusapi pipinya.

"jangan berlebihan begitu Rin, kamu lagi hamil jangan terus begini gak baik" ucap sang mertua sambil mengelus punggung Irene menenangkan.

"Rin maafin saya" ucap taehyung sambil menggenggam tangan istrinya.

"kamu tuh mas! semalem aku kira kamu cosplay hantu tau!" taehyung terkekeh renyah mendengar penuturan istrinya.

"pokoknya kita musuhan!" ucap Irene lagi sambil memeperkan ingus ke baju rumah sakit suaminya itu.

"jorok banget sih kamu Rin!" marah sang ibu melihat anaknya.

"biarin aja!" Irene menatap sinis ibunya.

"udah, intinya taehyung udah baikan sekarang, sore ini juga udah boleh pulang kok" ucap sang mertua sebagai sang penengah.

"taehyung ibu pamit ya, masih banyak kerjaan diluar maaf banget" pamit sang ibu kepada menantunya itu.

"iya makasih Bu udah sampe repot jenguk saya" ucap taehyung tidak enak hati sambil menyalami mertuanya.

"gakpapa lah, yaudah ibu pamit dulu ya Rin" ucap sang ibu sambil menyenggol lengan anaknya.

"iya Bu" ucap Irene serak sehabis menangis tadi.

"duluan ya val" sang ibu mertua hanya menanggapi senyuman kepada besannya itu.

"Rin gimana kabar kandungan kamu?" tanya sang bunda mertuanya.

"baik kok Bu, cuma katanya kepala bayinya masih diatas terus" jawab Irene.

"aduh, padahal udah 9 bulan kan Rin kandungan kamu? kok masih diatas terus kepalanya, dulu bunda juga hamil taehyung begitu Rin" Irene melirik ke arah mertuanya itu begitupun dengan taehyung.

"masa sih bunda?" tanya Irene penasaran.

"bener Rin, bunda perhatiin juga hamilnya kamu ini mirip-mirip sama bunda pas hamil Taehyung"

"dari bunda ngidam aneh-aneh juga, malah dulu bunda ngidam makan ketoprak dibawah menara Eiffel Rin" Irene melongo mendengar penuturan mertuanya.

"serius bunda?" sang bunda mengangguk cepat.

"bukan cuma itu Rin, bunda juga ngidam jalan diatas air, cuma ngidam itu gak pernah kesampaian" tutur sang bunda mertuanya.

Irene melirik suaminya itu dan taehyung berdehem keras dan menghindari tatapan mata istrinya itu yang terlihat sangat tidak bersahabat.

"aku juga ngidam aneh, masa pas itu aku ngidam liat mas taehyung pake rok!" ucap Irene tak tau malu.

"Rin!" marah taehyung sambil menatap istrinya itu.

"serius Rin?" tanya sang mertua dan Irene mengangguk cepat.

"serius bunda, aku sampe gak tau kok aneh banget ngidam aku, eh pas di USG ternyata anakku cewek, ya wajar kan bunda kalo aku ngidam begitu"

"bener rin, kayaknya nanti anak kamu bakal mirip taehyung, soalnya banyak kemiripan Rin, bahkan bunda dulu hamil seokjin gak sampe begitu loh Rin"

Keduanya sang bunda dan Irene menatap taehyung dengan tatapan yang tidak bisa ditebak, taehyung merasa dirinya telah direndahkan oleh kedua wanita didepannya ini.

DOSEN KIM [ VRENE ] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang