"Ini bener gak si ?" Tanya Tama.
"Bener kok" jawab Dika.
"Masa si ?" Tanya Tama.
"Iya" jawab dika.
"Perasaan tomat itu warna nya merah, kok ini hijau ?" tanya Tama.
"Tomat kan juga ada yang hijau" jawab Dika.
"Gak mateng dong ?" tanya Tama.
"Lu masuk mipa, jangan ngebuat gua elus dada nyet" jawab Dika.
"Dada mu kan rata, buat apa dielus elus"
"Ya Allah. PAK BARTER SAMA MANUSIA BISA GAK YA PAK ?" Tanya Dika sedikit berteriak pada bapak - bapak penjual tomat dipasar.
"Wah, gak bisa nak" jawab si bapak.
"Lu mau ngebarter gua sama tomat ?" Tanya Tama.
"IYE KENAPE ?!"
Tama menarik rambut Dika kuat.
"ADUH DUH DUH DUH SAKIT SAKIT SAKIT, AMPUN TAM AMPUN, BECANDAAN TAM TAMAAA"
°°°°°°°°°°°°•••••••••••••
"Perasaan aku gak enak ngebiarin Dika sama Tama berdua ke pasar" ucap Nio.
"Gapapa kok. Baik - baik aja mereka" ucap Rama sambil tersenyum kecil.
"Gak bakal berantem kan ?" Tanya Nio.
"Nggak kok" jawab Rama.
"Huuffhh, bagus deh kalau gitu"
"Paling cuma saling bacok" lanjut Rama.
"Allahu akbar"
"Ramaa. Ayam nya sudah ??" Tanya Niam yang baru saja masuk kedalam dapur dengan pakaian pendek dan tak lupa apron yang sedang dia gunakan.
"Sudah pa" jawab Rama.
"Sayurannya juga di cuci ya" ucap Niam.
"Iya pa"
°°°°°°°°•••••••••••
17.00 wib.
"Lama banget ke pasarnya sampe dua jam" ucap Ajeng saat melihat Dika dan Tama baru datang.
"Dika nih tante ngajak berantem mulu di pasar" ucap Tama mengadu pada Ajeng.
"Nih Ram, adek lu perlu belajar lagi. Balikin ke smp adek lu ini" ucap Dika mengadu pada Rama.
"Lu ngajak ribut lu" ucap Tama.
"Lu duluan yang ngajak ribut" sahut Dika.
"Udah udah jangan berteman" ucap Bagas.
Plak
"Papa" bentak Ajeng.
"Maksud papa, jangan berantem. Hidung papa keseleo mah" ucap Bagas.
"Apa hubungannya hidung sama salah ngomong pa ?" Tanya Nio.
"Sambung sambungin aja. Toh hidung sama mulut ada di wajah semua kan" jawab Bagas sambil tersenyum.
Niam menepuk pundak Nio. "Papa kamu makin gak waras, sabar ya" ucap Niam pada Nio.
"Udah udah, kalian ganti baju sana. Niam sama papa, siapin arangnya sana" ucap Ajeng.
"Nio sayang tolong bersihin buah sama sayuran ini ya sayang, Rama bantuin tante sini olesin bumbu" ucap Ajeng.
Semua bergerak sesuai perintah Ajeng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tarama
Teen Fiction"Woe banci, kemana abang lu ?" "Gak bisa apa - apa tanpa abang lu, banci" "Gua cuma numpang lewat" Tama memutar bola matanya malas "Banci banci, abang lu mati ?" ......... Dari kejauhan Rama berlari cepat, tanpa aba - aba pukulan telak dilayangkan o...