12.|BERUBAH

107 10 0
                                    

بسم الله الر حمن الر حيم

"Mengubah kebiasaan yang buruk memang susah,tapi kalau sudah terbiasa baik itu enak kok "

-Adifa

•°•°•°•°•°

Hari demi hari berlalu hingga tak terasa libur telah usai. Semua murid kembali masuk ke sekolah tak terkecuali Difa dan Alfi.

Difa berangkat seperti biasa saat disekolah nya belum terlalu ramai yang datang. Tiba-tiba bunyi notifikasi dihp nya muncul. Awalnya ia enggan membukanya namun ia tertarik dan membukanya.

Ketika ia membuka whatsapp Difa menutup mulut nya dengan tangannya sungguh dirinya tak percaya mendapatkan chat dari Lina.

Ia meletakan HP nya kembali ke dalam ranselnya dan membuka novel yang ia bawa. Sejujurnya ia tidak berniat untuk mengabaikan chat dari Lina tapi ia berpikir lebih baik ia bicarakan dengan Lina di sekolah saja.

Hampir 15 menit Difa membaca novelnya hingga tak sadar bangku sebelah nya di isi seseorang. Ya itu bangku Lina.

Difa mendongak ingin melihat Lina. Dan betapa terkejutnya ia ketika melihat Lina sudah rapih dengan jilbab yang menutupi kepala nya.

"Ma Syaa Allah ini beneran Lina? "

"Iya Dif, sebelumnya maafin gue ya? Selama ini gue ngejauhin lo cuma gara-gara masalah sepele. "

"Dan gue juga mau berterimakasih sama lo, karena lo gue bisa berubah. Ya walaupun belum semuanya sih hhe" Ujarnya di iringi kekehan kecil pada akhir kalimat nya.

"Lin, kamu punya niat buat berubah itu aku udah seneng banget" Difa benar-benar senang melihat sahabat nya bisa berubah menjadi lebih baik lagi.

Mereka pun melanjutkannya dengan mengobrol hingga jam masuk tiba. Semua murid bergegas ke kelas masing-masing guna belajar lagipun ini hari pertama mereka naik ke kelas 12.

20 menit berlalu bel masuk berbunyi. Dan semua murid pun mulai masuk ke kelas baru nya masing-masing. Tak jauh beda dengan yang lain kelas 11 MIPA 2 yang sudah berubah menjadi kelas 12 MIPA 2 pun sudah bersiap duduk di bangku masing-masing. Hingga seorang lelaki yang diduga adalah guru di kelas 12 MIPA 2.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh"

"Walaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh"

"Baik sebelum itu selamat datang dan selamat kembali belajar. Perkenalkan nama bapak adalah Taufan Dirgantara selaku wali kelas 12 MIPA 2, kalian bisa panggil pak Taufan. " Guru tersebut yang menjadi wali kelas 12 MIPA 2 yang ternyata bernama Taufan itu memperkenalkan dirinya.

"Baik sampai disini ada yang mau ditanyakan? "

"Cukup pakk" Ujar salah seorang siswa.

"Baik, mari kita mulai pelajaran pertama kalian. Buka buku Matematika halaman 2." Ujar Pak Taufan yang dipatuhi oleh seluruh murid.

Kelas 12 MIPA 2 bisa dibilang kelas yang berprestasi. Banyak prestasi yang ada disekolah itu berasal dari kelas tersebut. Juga kelas itu termasuk kelas yang tidak terlalu nakal. Hanya untuk perempuan ya bisa dibilang gitu deh.

Tugasku Adalah Mendoakan muTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang