Setelah diumumkannya Federasi Serikat Bangsa ke seluruh dunia, kini mereka akan berperang dengan Britannia. Tidak hanya itu, kemunculan Kaisar Britannia juga membuat Lelouch terkejut.
"Kaisar masih hidup?" Ucap Lelouch saat baru kembali ke ruangan pribadinya tempat C.C. dan Mary menunggu. "Gawat. Aku harus menyelamatkan Nunnally juga!"
"Lelouch..." Ucap Mary tapi Lelouch tak menggubrisnya.
'Aku bisa mengeluarkan Cornelia...tidak, menjadi sandera tidak akan berpengaruh pada dirinya. Mungkin menggunakan Rolo dan Jeremiah...tidak, aku tidak bisa! Geass tidak bekerja pada dirinya sekarang! Apa aku ungkapkan kepada dunia bahwa Zero sebenarnya adalah Lelouch? Tapi jika aku mengungkapkan bahwa pemimpin mereka adalah seorang Pangeran Britannia, Ksatria Hitam akan runtuh! Jika aku menyelamatkan Nunnally, itu akan menjadi tidak berarti jika tidak ada negara yang mau menerima kami! Keparat, apa yang harus kulakukan?!' Pikir Lelouch.
"Lelouch." Ucap Mary sambil menyentuh bahu Lelouch namun Lelouch langsung menepis tangannya dengan kasar.
Begitu tersadar apa yang dirinya lakukan, Lelouch pun merasa bersalah.
"Maaf...aku...apa yang sudah kulakukan?" Ucap Lelouch sambil menyentuh tangan Mary yang sedikit memerah karena perbuatannya tadi.
"Tidak apa-apa. Aku baik-baik saja." Ucap Mary.
"Tapi...aku menyakitimu..." Ucap Lelouch dengan kepala yang menunduk, tidak berani menatap mata Mary.
Mary pun menangkup pipi Lelouch.
"Tatap mataku, Lelouch." Ucap Mary yang membuat Lelouch perlahan menatap matanya. "Aku tidak apa-apa. Justru aku ingin bertanya, apa kau baik-baik saja? Kaisar yang masih hidup pasti membuatmu terkejut, kan?"
"Tidak, aku tidak baik-baik saja. Aku takut dia menyakiti Nunnally." Ucap Lelouch.
"Kalau begitu, bagaimana kalau meminta bantuan Suzaku?" Ucap Mary.
"Tapi, dia membenciku." Ucap Lelouch.
"Aku yakin Suzaku juga tidak ingin Nunnally terluka. Dia pasti mau membantu jika ingin menurunkan ego-nya. Tidak ada salahnya mencoba bicara padanya." Ucap Mary.
Lelouch pun menghubungi Suzaku atas saran dari Mary. Tak butuh waktu lama untuk Suzaku menjawab panggilannya.
"Ya?"
"Suzaku?" Ucap Lelouch.
"Lelouch?"
"Ya, kau sudah melihat berita?" Ucap Lelouch.
"Ya, sekarang Area 11 akan menjadi medan perang lagi."
"Pemukiman Tokyo akan berada dalam bahaya lagi, bukan?" Ucap Lelouch.
"Itu tergantung pada apa yang kau putuskan."
"Eh?" Ucap Lelouch.
"Lelouch, apakah kau Zero?"
Lelouch pun terkejut mendengar itu, tak menyangka Suzaku bisa menyadarinya.
"Ya, aku Zero." Ucap Lelouch yang membuat Suzaku juga terkejut karena dugaannya benar.
"Jadi, apa yang musuh dari Britannia inginkan dariku?"
"Aku mohon padamu. Tolong selamatkan Nunnally! Kaisar menggunakan Nunnally sebagai sandera. Itu sebabnya aku tidak punya pilihan selain beroperasi secara rahasia! Tolong, Suzaku! Kau satu-satunya yang dapat menolongku!" Ucap Lelouch.
"Kau pikir permintaanmu ada artinya padaku pada saat ini?"
"Tidak, aku tidak. Tapi kau satu-satunya yang dapat menolongku!" Ucap Lelouch.
KAMU SEDANG MEMBACA
With You (Code Geass x OC)
Fiksi PenggemarSeorang gadis sedang menonton anime favoritnya. Ia terus tersenyum melihat wajah dari karakter favoritnya yang kini menjadi seorang kaisar. Tapi itu tak berlangsung lama karena setelahnya, karakter favoritnya itu harus tewas. Gadis itu pun bangkit b...