Aluna beserta Marcus akhirnya masuk ke rumah setelah pulih dari rasa syokkk mereka. Huruf k ditambah jadi tiga untuk menggambarkan seberapa gak percaya nya mereka akan kelakuan Hendery yang bisa jadi se-soft itu sama Aluna.
"Unblock gue, Lun" minta Marcus yang duduk bersebelahan disofa empuk milik Aluna. Aluna tuh sebenarnya mau tidur deh, dia kecapekan main kayaknya tadi. Soalnya di rumah Tante Vio ada puppy yang imut banget namanya Bella. Jadi Aluna seharian main sama Bella sambil ngobrol bareng Tante Vio dan Hendery.
"Gue masih avail di grup, jadi kalau ada urusan tinggal chat disana." Jawab Aluna tentu saja menolak permintaan Marcus.
Aluna lagi ogah ribut soalnya.
Aluna tuh tahu tujuan Marcus ke rumhanya tanpa perlu diberi penjelasan oleh laki-laki itu.
Pasti karena perempuan yang Hendery sebut sebagai Yesha itu.
Mimpi buruk Aluna untuk beberapa saat.
"Sinar-"
"Jangan panggil gue gitu. Gak sudi!"
Marcus menghela nafas. Dia emang bego sih, dia akuin itu. Seharusnya dia cerita tentang Yeslynn jauh-jauh hari.
Yang belum tahu siapa Yeslynn yuk kumpul!
Yeslynn ini mantan pacar Marcus saat kuliah, putusnya mereka berawal dari Yeslynn yang dulu cemburu buta sama Aluna sampai-sampai pas kuliah Aluna sempat dibully sama pengikut-pengikut Yeslynn dan bullying nya tuh sudah termasuk parah. Sampai Aluna pernah masuk rumah sakit karena kepalanya bocor soalnya ditimpuk pakai batu lumayan gede. Padahal ya kalo lagi dikampus Aluna ke Marcus tuh gak pernah saling sapa atau sok akrab gitu. Di rumah pun juga jarang, dia kan seringnya sama mas mantan.
Awalnya Marcus gak tahu menahu tapi saat Jeffrey datang dan langsung nonjok dia dan bilang kalau Yeslynn ngebully Aluna sampai nunjukkin bukti-bukti konkret berupa video cctv kampus mereka dan foto luka-luka yang diterima Aluna. Hal itu membuat Marcus marah dan putusin Yeslynn seketika.
Aluna yang masih suci belum terpapar polusi tekanan pekerjaan dan selalu berbaik sangka pada seseorang, awalnya malah prihatin dengan nasib Yeslynn yang diputusin Marcus hanya karena dirinya. Dia berusaha jadi pahlawan untuk sepasang kekasih yang putus itu. Eh tahunya, si Yeslynn ini membuat isu-isu gak bener berbau seksual sampai Aluna harus di sidang oleh pihak dekanat. Dari sana Aluna benci banget sama Yeslynn.
Kurang ajar memang!
Dan sekarang bisa- bisanya Marcus ngebawa mimpi buruk dia balik.
Emang otak cowok ganteng itu biasanya cuman separo!
Separonya lagi ilang gak tahu kemana!
"Yesha lagi perlu bantuan, Lun. Gue ketemu dia satu tempat fast food jadi part time disana. Dia baru aja resign dari tempat kerjanya yang lama gara-gara bos nya mesum abis. Gue kasi-"
Aluna lalu berjalan ke kamarnya tanpa ingin mendengarkan penjelasan Marcus.
"Lun dengerin dulu-"
"Gue gak akan kayak gini kalau dia masuk dengan cara yang fair, Marcus. Lo bilang lo oke-oke aja tanpa Indah yang jadi asisten lo, diajuin beberapa kandidat lo tolak, sekalinya lo punya calon orang nya kayak Yeslynn. Lo tahu kan dia gak bisa ngapa-ngapain ? No offense ya, pas kuliah aja dia banyak ngandelin lo untuk bikinin tugasnya. Yang kalian aja beda jurusan. Dengan fakta itu lo mengharapkan apa dari Yeslynn ?" Potong Aluna.
Dia mah gak peduli masalah Marcus yang mungkin akan kembali CLBK dengan Yeslynn tapi memikirkan bagaimana hancurnya pekerjaan Marcus yang ujung-ujungnya akan merepotkan dia, dia gak mau mengambil resiko.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bet on Us
FanfictionIni bukan tentang Aluna dan Jeffrey yang dikenal sebagai couple goals. Ini cerita mengenai Aluna dan adik tiri Jeffrey. Marcus. Sesuatu yang siapapun tak mengira akan terjadi. Photo credit : Pinterest