Inget dengan gaun yang dibeliin Tante Vio untuk Aluna gak ?
Itu gaun ternyata dari desainer ternama dan udah berhasil show di luar negeri. Setahu Aluna si desainer ini teman dekat Tante Vio, soalnya Aluna pernah diajak sama Tante Vio untuk ikut ke haute couture nya, yang harganya satu piece gaunnya ngebuat Aluna nyebut beberapa kali. Soalnya mahal banget.
Aluna baru aja nyoba itu gaun dan hasilnya sih oke tapi ketat bukan main. Kalau dari penampakannya sih bakal ngebuat dia seksi dan cantik banget tapi dia gak bisa nafas.
Aluna menghela nafas, lalu berinisiatif mengirim pesan ke Hendery. Soalnya kalau ke Tante Vio langsung dia agak gimana gitu, kalau ke Hendery kan gak perlu baik-baik amat.
Aluna : Dress nya bisa gue balikin ke butiknya gak ?
Aluna udah baca-baca di website mereka mengenai return policy dan sepertinya dress yang Tante Vio kasih ke dia bisa dibalikin. Emang kelihatannya kurang sopan sih kelakuan Aluna tapi niat dia baik. Daripada gaunnya gak bisa dipakai, mending dibalikin dan uangnya juga balik ke Tante Vio.
Lagian menerima pemberian yang mahal-mahal kayak gini entah kenapa ngebuat Aluna gak nyaman. Dia soalnya kebiasaan membeli sesuatu sendiri apalagi kalau kategori barang mahal.
Hendery : Dress apaan ?
Aluna : Yang nyokap lo kasih.
Hendery is calling
"Kenapa make nelpon segala ?" Tanya Aluna yang sudah ganti baju.
"Dress nya lo gak suka ?" Tanya Hendery ngebuat mata Aluna membelalak.
"Eh enggak! Bukan gitu Der, dress nya cantik kok, cantik banget malah. Tapi memang kurang fitted ke gue, gue gak bisa nafas pas nyoba makai, gue gendutan mungki-"
"Lo gak gendut. Jangan bilang gitu lagi" Potong Hendery
"...." Ini kok Aluna yang dag dug ser sendiri dibilang Hendery begitu.
"Jadi ? Dibalikin karena gak muat ?" Tanya Hendery lagi.
Ngebuat Aluna kembali tersadar.
"Iya, sebenarnya tuh muat cuman kurang nyaman. lagian ini mahal banget Der, gak enak ah nerima yang mahal-mahal."
"Mau balikin kapan ?"
Aluna menatap jam dinding di kamarnya.
"Kalau bisa dibalikin kayaknya sekarang, gue sekalian mau ke supermarket"
"30 menit lagi gue jemput, kita kesana bareng"
"Elah, ngapain? Balikin ini sendiri juga bis-"
"Gue yang anter. Tungguin"
...
Aluna seharusnya gak meremehkan Hendery karena nyatanya dia terjebak di butik teman Dekat Tante Vio sedang melakukan fitting ulang.
"Ini tinggal dibuka sedikit aja, hon. Bisa kamu ambil atau nanti dianter 2 hari lagi. Mami Dery udah ngotot sama Tante tadi supaya ini bisa selesai cepat"
Duh, Aluna jadi gak enak. Dia niatnya beneran bukan untuk ngerepotin siapa-siapa, kok kayak begini ?
"Tapi tan-"
"Terimakasih, Tante. Nanti dikirim aja ke alamat biasa." Hendery memotong perkataan Aluna sambil mengulurkan satu cup kopi ke teman mami nya. Namanya Tante Ratih.
Aluna mendelik pada Hendery. Kayak bisa-bisanya dia motong Aluna ngomong.
"Lo apa-apaan sih? Gue tuh mau balikin aja, Der. Ini tuh mahal banget!" Cecar Aluna saat Tante Ratih keluar dari ruangan fitting
Biasanya Ratih gak akan turun tangan kecuali klien VVIP yang dateng, Fitting ulang juga gak ada dalam policy butik ini. Tapi apa sih yang gak bisa kalau ini bersangkutan dengan Violet Sukma Hartawan ? Yang bau duitnya nyebar kemana-mana.
"Gak sopan balikin hadiah orang Luna, dan selain masalah sopan. Lo mau Mami gue sedih lo tolak pemberian dia ?"
"Ck.. gue nerima apa aja kan sebelumnya? Tapi ini beda, udah terlalu mahal" balas Aluna tetep ngotot.
Hendery mengela nafas, ia lalu memberikan satu cup kopi yang sengaja memang ia beli untuk Aluna.
"Minum dulu" suruh Hendery yang lagi melirik tas Aluna yang masih tergeletak di meja
"Udah mau sore, nanti gue gak bisa tidur"
"Ini decaf, jadi aman." Balas Hendery lagi. Aluna sih yang emang suka minum kopi seneng-seneng aja.
Sedangkan Hendery lagi mengambil tas milik Aluna. Topi yang laki-laki itu pakai juga dia lepas dan dia pakein ke Aluna.
What?!!!
Tentu saja perlakuan Hendery membuat Aluna kaget bukan main!!!
Tapi Aluna kan nomor satu masalah pride jadi dia sok gak peduli. Padahal hatinya udah seperti genderang bertalu-talu.
Dangdut euy!
"Di luar lagi terik banget, di pake aja topi nya. Yuk, nanti telat lo ke supermarket"
Aluna cuman bisa ngikutin dari belakang. Sambil lirik sana-sini, kagum sama butiknya Tante Ratih, ya kapan lagi kan ke butik yang satu gaun udah kayak mau beli satu motor.
Banyak orang juga kayaknya lagi fitting. Pas banget tadi ada satu tirai ruang fitting yang terbuka sedikit soalnya salah satu staff lagi bawain satu gaun yang kayaknya buat acara yang grand gitu.
Gaun putih.
Cantik banget, parah.
Harusnya sih Aluna bisa mengagumi gaun itu seperti gaun-gaun yang tadi dia kagumi.
Tapi Aluna gak bisa.
Saat dia tahu siapa yang ada di ruang fitting itu. Apalagi melihat sekilas senyuman-senyuman orang yang ada di dalamnya.
Irene bersama dengan Embun.
Aluna rasanya bisa gila kapan aja.
....
Decaf/ Decaffeine: kopi yang di dalamnya hampir tidak terkandung kafein. Kopi tersebut telah mengalami proses khusus yang mana kandungan kafeinnya sudah dikurangi sampai batas maksimal.
(Source : Google)
KAMU SEDANG MEMBACA
Bet on Us
FanfictionIni bukan tentang Aluna dan Jeffrey yang dikenal sebagai couple goals. Ini cerita mengenai Aluna dan adik tiri Jeffrey. Marcus. Sesuatu yang siapapun tak mengira akan terjadi. Photo credit : Pinterest